alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dibantai Vietnam 0-5, Timnas U-23 Gagal Sabet Perunggu
4.7 stars - based on 27 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557e85db5c7798fc3f8b4567/dibantai-vietnam-0-5-timnas-u-23-gagal-sabet-perunggu

Dibantai Vietnam 0-5, Timnas U-23 Gagal Sabet Perunggu


Liputan6.com, Singapura - Vietnam mengubut mimpi Timnas Indonesia U-23 untuk meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2015 cabang olahraga sepak bola. Vietnam menang 5-0 atas Indonesia National Stadium, Senin (15/6/2015) siang WIB.

Vietnam memberikan tekanan terlebih dahulu. Pada menit kelima, Vo Huy Toan melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Garuda Muda. Bola mendatar hasil sepakannya masih bisa ditangkap Teguh Amiruddin.

Lima menit kemudian, Indonesia melakukan serangan balasan. Berawal dari eksekusi tendangan sudut Adam Alis, bola berhasil disundul oleh Agung Prasetyo. Namun, akurasi sundulannya masih tidak menemui sasaran.

Pada menit ke-12, Hansamu Yama Pranata menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Mac Hong Quan menjadi eksekutor. Dia mengirim bola ke pojok kiri bawah gawang Indonesia, Teguh Amiruddin bergerak ke arah sebaliknya.


Indonesia vs Vietnam di perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games 2015 Singapura (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Delapan menit kemudian, Vietnam menggandakan keunggulan atas Indonesia. Mendapat umpan terobosan, Vo Huy Toan melepaskan tendangan yang tidak bisa dihentikan Teguh Amiruddin.

Hingga menit ke-30, tim asuhan Aji Santoso itu belum bisa mengembangkan permainan. Manahati Lestusen dan kawan-kawan malah sering melakukan kesalahan sendiri. Tidak adanya Evan Dimas membuat lini tengah Garuda Muda tidak dipenuhi kreatifias.

Pada menit ke-39, Nufiandani melepaskan umpan terobosan ke sisi kanan pertahanan Vietnam. Muchlis Hadi yang menerima bola menggiringnya hingga ke dalam kotak penalti Vietnam. Muchlis pun menyepak bola, tapi usahanya masih melebar di sebelah kanan gawang Phi Minh Long.


SEA Games 2015: Vietnam U-23 vs Indonesia U-23 (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)
Vietnam mengoyak gawang Indonesia lagi pada menit ke-40. Vo Huy Toan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah pojok kiri atas gawang Indonesia tanpa bisa dihentikan Teguh.

Tiga menit berselang, gawang Indonesia hampir saja bergetar lagi. Memanfaatkan bola liar di luar kotak penalti Garuda Muda, Nguyen Cong menyepak bola dengan kaki kanannya. Bola hasil sepakan kerasnya masih melebar tipis di sebelah kiri gawang Indonesia.

Pada masa injury time babak pertama, Vietnam mencetak gol keempat. Memanfaatkan umpan terobosan lambung, Nguyen Huu Dung menyambar bola dengan kaki kanannya. Teguh kembali memungut bola dari gawangnya.

Hingga babak pertama berakhir, Vietnam sudah unggul telak 4-0 atas Indonesia.


http://m.liputan6.com/sea-games-2015...sabet-perunggu


________________________


Dari sumber yang sangat mengerti sepakbola:

Dibantai Vietnam, Timnas U-23 Gagal Raih Perunggu



VIVA.co.id - Timnas Indonesia U-23 pulang dari SEA Games 2015 dengan tangan hampa. Gagal lolos ke final usai dikalahkan Thailand, Garuda Muda harus kembali menelan pil pahit setelah ditundukkan Vietnam dalam perebutan medali perunggu.

Bertanding di National Stadium, Singapura, Senin 15 Juni 2015, tim asuhan Aji Santoso tumbang 0-5 dari Vietnam.

Pada laga ini Indonesia hampir tak mampu berkutik. Di babak pertama saja gawang kiper Teguh Amiruddin sudah 4 kali kebobolan.

Vietnam membuka pesta gol di menit 12. Mac Huong Quan mencetak gol lewat titik putih usai Hansamu Yama Pranata melakukan handball di kotak terlarang.

7 menit berselang, Vo Huy Toan yang lepas dari pengamatan berhasil menusuk di sisi kiri pertahanan dan melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihalau kiper. 2-0 buat Vietnam.

Menit 41, Huy Toan mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Tembakan kaki kirinya meluncur deras ke pojok tiang jauh Indonesia. Dan pada injury time babak pertama, bek Nguyen Huu Dung mencetak gol keempat bagi timnya.

Tertinggal 0-4, Indonesia coba memperbaiki penampilan pada babak kedua. Aji Santoso melakukan beberapa perubahan. Sayang usahanya tak membuahkan hasil.

Malah di menit 70 Vietnam yang sukses menambah gol. Kapten tim Ngoc Hai Que membelokkan bola datar tendangan rekannya sehingga masuk ke gawang Indonesia.


Vietnam Cetak Gol ke-5 ke Gawang Timnas U-23 di Menit 70
Skor 5-0 buat Vietnam menutup pertandingan. Dengan demikian mereka berhak membawa pulang medali perunggu.

Susunan Pemain
Indonesia U-23: Teguh Amiruddin (GK); Abduh Lestaluhu, Hansamu Yama Pranata, Agung Prasetyo, Zalnando (Syaiful Indra Cahya); Manahati Lestusen, Zulfiandi (Yandi Sofyan); Ahmad Nufiandani, Adam Alis Setyano, Wawan Febriyanto (Ilham Udin); Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Vietnam U-23: Minh Long Phi (GK); Manh Hung Pham, Minh Tung Nguyen, Noc Hai Que, Thanh Hien Nguyen; Huy Toan Vo, Duy Manh Do, Huu Dung Nguyen; Cong Phuong Nguyen, Hong Quan Mac, Phi Sho Tran. (one)

© VIVA.co.id

http://m.bola.viva.co.id/news/read/6...-raih-perunggu

Tidak lagi berkomentar inilah Indonesia sebenarnya???

[/QUOTE]

_______________________________
Quote:


________________________,,

Quote:

__________________________


Apapun hasilnya Garuda TETAP didadaku emoticon-I Love Indonesia


Mumpung HT silahkan yang mau memberi pesan dan kesan untuk pssi, pemerintah, atau pihak2 yang berkompeten dan sangat tahu tentang sepakbola demi perubahan ke arah yang baik, silahkan kuot Ayah di post yang dua, akan Ayah tampilkan ke depan yang baik bukan caci maki dengan bahasa kasar emoticon-Smilie



ada +(-) bagi yang beruntung emoticon-Angkat Beer


Quote:


_______________________


Quote:


Quote:



Diubah oleh ayah.rojak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Untung gw kaga nonton...klo nonton..sakitnya tuh di sini..(nunjuk mata)...ngliat skor 5-0
emoticon-Frown
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di