KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gedung Indonesia 1, calon gedung tertinggi di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5560d40a582b2eb8758b456c/gedung-indonesia-1-calon-gedung-tertinggi-di-indonesia

Gedung Indonesia 1, calon gedung tertinggi di Indonesia

Weleh weleh...
terima kasih mendalam kembali yang amat sangat banyak untuk momod/mimin yang udah mengangkat trit ini menjadi HOT TRIT tanggal 24 Mei 2015
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
Ini adalah HT ke-5 ane gan emoticon-Cool


Spoiler for Hot trit tanggal 24 Mei 2015:


Ane udah coba cari mengenai trit serupa yang membahas gedung ini, tapi kelihatannya belum ada trit khusus yang membahas gedung ini...
Spoiler for Cek repsol:


Jokowi Resmikan Pembangunan Gedung Tertinggi Senilai Rp 8 Triliun

By Moch Harun Syah on 23 Mei 2015 at 12:46 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan pembangunan Gedung Indonesia 1 yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat siang ini. Gedung yang rencananya memiliki 2 tower dan tinggi 303 meter ini dibangun di atas tanah seluas 18.925 meter persegi dengan luas area konstruksi 306.000 meter persegi. Gedung ini diklaim sebagai gedung tertinggi di Indonesia dengan 59 lantai dan 55 lantai.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB dengan mengenakan batik coklat lengan panjang. Duduk di depan, Jokowi ditemani Surya Paloh yang hadir sebagai CEO Media Group yang mengajak PT China Sonangol Land untuk bekerjasama. Gedung ini rencananya menjadi kantor PT China Sonangol Media Investment.

"Saya datang ke sini ingin menunjukkan bahwa investasi ini jalan terus. Keliru kalau investasi ada yang bilang mandek. Kita tidak hanya tergantung pada APBN untuk tumbuhkan ekonomi, tapi pertumbuhan ekonomi tergantung dari investasi," kata Jokowi di lokasi peresmian, Jakarta, Sabtu (23/5/2015). Gedung 2 tower ini merupakan gedung multifungsi yang mencakup perkantoran, ruang ritel, kondominium serta service apartement. Pembangunan gedung ini membutuhkan dana Rp 8 triliun. Dan, semua pembangunan didanai investasi asing.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga optimistis perekonomian Indonesia akan semakin baik. "Tidak mungkin ekonomi lagi jelek ada yang berani investasi 8 triliun," tutur Jokowi. (Mvi/Ein)

Sumber: http://news.liputan6.com/read/223802...i-rp-8-triliun

Gedung Tertinggi Di Indonesia Ikon Baru Jakarta

Emanuel Berkah C  Sabtu, 23/05/2015 10:22 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Gedung tertinggi di Indonesia yang akan diresmikan Presiden Jokowi, Sabtu (23/5/2015), digadang-gadang akan menjadi ikon Ibu Kota. Gedung ini terdiri atas menara kembar yang masing-masing memiliki 59 dan 55 lantai.

Tower di sebelah utara terdiri atas perkantoran dari lantai 4 sampai dengan 44, dengan luas antara 1.685 m2 hingga 1.830 m2. Sedangkan apartemen dari lantai 47 hingga 57. Total apartemen sebanyak 161 unit diperuntukkan bagi keluarga yang membutuhkan apartemen dengan pelayanan yang unggul.

Terdiri atas tipe studio dengan luas 29,6 m2 sebanyak 36 unit, tipe 1 kamar tidur dengan luas 55,2 m2 sebanyak 63 unit, tipe 1 kamar dengan luas 76 m2 sebanyak 24 unit, tipe 2 kamar tidur dengan luas 99,5 m2 sebanyak 36 unit, tipe 2 kamar tidur dengan luas 122 m2 sebanyak 2 unit.

Sedangkan di tower selatan terdiri atas perkantoran dari lantai 4 hingga 46, dengan luas antara 1.685 m2 hingga 1.830 m2; restoran dengan pemandangan dapat melihat seluruh kota Jakarta yang indah dari lantai 49 hingga 55. Lantai 1 hingga 4 untuk area service restaurant. Fasilitas lainnya adalah 7 lantai parkir di basement.

Gedung multifungsi ini juga akan memiliki retail shop yang menyuguhkan perpaduan ritel merek-merek kelas atas, restoran-restoran ternama dan aneka layanan bermutu lainnya bagi konsumen dengan pelayanan unggulan.

Hal ini akan memberikan nilai tambah yang tinggi bagi investor karena akan menjadi tujuan tempat santai seusai kerja. Gedung tersebut merupakan milik PT China Sonangol Media Investment (CSMI), sebuah perusahaan kerja sama antara PT China Sonangol dan Media Group. Gedung ini akan memiliki sertifikat Greenmark Platinum Grade A untuk kelas bangunan komersial berskala internasional.

Sumber: http://jakarta.bisnis.com/read/20150...n-baru-jakarta

Presiden Resmikan Proyek Gedung Tertinggi Di Indonesia, Ini Keunikannya

Emanuel Berkah C  Sabtu, 23/05/2015 10:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan meresmikan pendirian gedung Indonesia Satu, gedung berskala internasional yang akan menjulang setinggi 303 meter di cakrawala Jakarta. Peletakan batu pertama dilakukan di lokasi pembangunan gedung, di Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, hari ini Sabtu, 23 Mei 2015. Dengan posisinya yang strategis, gedung ini akan menjadi ikon Ibu Kota.

Gedung tersebut merupakan milik PT China Sonangol Media Investment (CSMI), sebuah perusahaan kerja sama antara PT China Sonangol dan Media Group. Gedung ini akan memiliki sertifikat Greenmark Platinum Grade A untuk kelas bangunan komersial berskala internasional.

Sertifikat ini merupakan sertifikat tertinggi untuk kategori Bangunan Ramah Lingkungan (Green Building) karena penggunaan energi seminimal mungkin, penggunaan kaca double glass dan low emission serta menerapkan sistem daur ulang limbah. Daya tarik lain, gedung ini akan terhubung dan memiliki akses langsung ke stasiun MRT yang sedang dibangun di kawasan tersebut.

Gedung ini akan memiliki menara kembar yang masing-masing memiliki 59 dan 55 lantai. Dibangun di atas lahan seluas 18.925 meter persegi dengan luas area konstruksi 306.000 meter persegi. Gedung multifungsi yang ikonik ini akan mencakup perkantoran, ruang ritel, kondominium, serta service apartment.

Sumber: http://properti.bisnis.com/read/2015...ni-keunikannya

Jadi ikon baru Ibukota direncanakan selesai 2019
Presiden Jokowi resmikan Gedung “Menara Kembar” tertinggi di Indonesia

Sabtu, 23 Mei 2015 13:40 WIB
Editor: D Irianto

LENSAINDONESIA.COM: Gedung tertinggi di Indonesia dengan “Menara Kembar” bernama “Gedung Indonesia-1″ peletakan batu pertamanya di Jalan MH Thamrin, Jakarta, diresmikan Presiden Joko Widodo, Sabtu (23/5/2015). Direncanakan pembangunannya selesai total tahun 2019. Gedung ini akan menjadi ikon Ibu Kota Indonesia. Pembangunan gedung ini dengan kontruksi bangunan menara kembar. Masing-masing memiliki 59 dan 55 lantai. Bangunan setinggi 303 meter ini menelan investasi Rp8 triliun.

Presiden Jokowi saat meresmikan peletakan batu pertama didampingi Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem, yang juga CEO Media Group, merupakan perusahaan pemilik gedung ini yang bermitra dengan perusahaan China Sonangol Lan, dan menggunakan nama PT China Sonangol Media Investment (CSMI).

Presiden Jokowi mengatakan, investasi akan jalan dan mengalir terus. Yang meragukan investasi tidak tumbuh itu salah besar. “Memang, negara kita tidak hanya tergantung pada APBN untuk menumbuhkan ekonomi. Namun, tergantung investasi. Karena semua pembangunan tidak mungkin mengandalkan APBN,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan sambutan.

Gedung ini akan memiliki sertifikat Greenmark Platinum Grade A untuk kelas bangunan komersial berskala internasional. Dua tower kembar terdiri tower bagian selatan yang merupakan bangunan perkantoran dengan luas 1.685-1.830 meter persegi mulai lantai 4 hingga 46. Tower bagian Selatan ini dilengkapi restoran dari lantai 49 hingga lantai 55 dengan pemandangan “low angle” seluruh Kota Jakarta. Lantai 1-4 untuk area service restaurant. Fasilitas tujuh lantai parkir ada di basement.

Bangunan tower sebelah utara seluas 1.685-1.830 meter persegi, merupakan pusat perkantoran dari lantai 4 sampai 44. Dan, bangunan apartemen dari lantai 47 hingga 57. Fasilitas apartemen gedung ini terdapat 161 unit. Apartemen ini dikonsep dengan pelayanan yang prima. Apartemen tersebut terdiri tipe studio dengan luas 29,6 meter persegi sebanyak 36 unit, tipe satu kamar tidur dengan luas 55,2 meter persegi ada 63 unit, tipe satu kamar dengan luas 76 meter persegi ada 24 unit, tipe dua kamar tidur dengan luas 99,5 meter persegi sebanyak 36 unit, dan tipe dua kamar tidur dengan luas 122 meter persegi sebanyak dua unit.

Gedung menara kembar ini didesain multifungsi dan memiliki retail shop yang merupakan retail merek-merek kelas atas, restoran-restoran populer, dan aneka layanan bermutu lainnya bagi konsumen dengan pelayanan unggulan. Gedung kembar teringgi di Indonesia ini memang masih kalah tinggi dengan Menara kembar Petronas Malaysia yang tingginya mencapai 452 meter dan dibangun sejak 1998 hingga selesai 2004. @endang/licom

Sumber: http://www.lensaindonesia.com/2015/0...indonesia.html

Berita terkait:
Surya Paloh klaim gedung Indonesia 1 adalah gedung ramah lingkungan
Jokowi apresiasi Surya Paloh yang gaet sonangol untuk bangun gedung Indonesia 1 Postingan nomor 44 di halaman 3

Coba tengok penampakannya gan:
Spoiler for Foto2 dari rancangan gedung ini:


Komentar ane:
Sebenernya ane agak menyayangkan tinggi gedung ini yang masih belum mampu mengalahkan ketinggian menara kembar negara tetangga. Tapi kalo gedung ini bisa memberikan manfaat untuk warga Jakarta pada khususnya dan seluruh rakyat Indonesia pada umumnya, kenapa tidak...??? Dan ane yakin, pasti bakalan ada orang yang komentar 'yahhhhh, pembangunan di pulau jawa lagiii, ehhhh, salah maksudnya di jakarta lagi'... Jangan salah sangka, ane pun berharap kalo gedung ini dibangun di wilayah indonesia timur atau di pulau kalimantan misalkan, tapi mungkin pihak developer dan pihak pengembang sudah memperkirakan dengan perhitungan teliti mengenai keuntungan dan kerugian dari lokasi2 yang disurvey untuk pembangunan. Dan pada akhirnya Jakarta lah yang bakalan jadi tempat berdirinya menara ini.

Spoiler for WARNING! Mengandung politik!!! Berpikir kritis tentang pembangunan ini, yuk::


Spoiler for Apa kata kaskuser mengenai gedung ini?:


Spoiler for Kata kaskuser yang lain::


Pendapat/opini/komentar dari agan2/wati sekalian ane pajang di postingan nomer 4 yah, berhubung udah gak muat di postingan pertama ini


Mampir ke trit ane yang lain gan/sis:
Spoiler for Hot trit ane lainnya gan/sis::
Spoiler for Trit ane lainnya gan/sis::


Spoiler for Para pemegang paspor Indonesia, yuk masuk::
Diubah oleh charlies280590
Quote:


kebetulan dsini matahari masih cerah gan...
yuk silahkan mampir kalo gak bisa pulas emoticon-Malu (S)

Quote:


Quote:


Kalo di daerah laen, mungkin hal pertama yang diperhitungkan kecenderungan gempa bumi kali yah gan...
semoga aja ada anak arsitek ato anak geologi yang mampir sini dan mau kasih penjelasan...
karena ane punya feeling yang bakalan sering dibahas dimari tidak lain tidak bukan adalah urusan fulus
emoticon-Ngakak (S)
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di