Sekedar review singkat selama pemakaian hampir sebulan ini fonepad 8. oh ya lupa gaes, ini ane beli di lazada harganya sekitaran 2,4 jt an belum termasuk potongan nya.
untuk kelengkapan nya yang di dapat :
1. dus nya (tentu nya)
2. tablet
3. kepala charger dan kabel charger nya
sebenarnya terlalu umum untuk hal packaging nya, mengingat tablet sekarang jarang disertakan headset maupun aksesoris tambahan (seperti leather case maupun silikon :v)
langsung saja review singkat dari saya:
prolog:
tablet asus fonepad 8 ini di desain untuk kelas menengah dengan harga yang terjangkau dan dapat dikatakan price to performance.jika kita menilik ke sektor / brand lain seperti l*n*v* maupun S*m*s*ng maka tablet ini layak menjadi sebuah pilihan dengan pertimbangan CPU nya yang telah mendukung 64 bit maupun GPU nya yang memiliki tingkat yang lebih tinggi dibanding kompetitor nya.
langsung saja ke kelebihan maupun kekurangannya.
kelebihan nya:
1. performance nya yang cukup baik dan mumpuni di sektor range harga 2jt - 4jt an.
2. CPU maupun GPU yang sudah update terkini (dapat memainkan game dengan lancar tanpa hambatan). ini perlu digarisbawahi bahwa game nya saya pindahkan ke micro sd dan tentu nya tidak hambatan dalam memainkan nya (walaupun masih class 4). disarankan untuk menggunakan micro sd class 10 atau lbh.
3. untuk kapasitas baterai nya tergolong biasa saja. dan untuk pemakaian nya bisa sekitar 12 jam dengan screen on time hampir 7 jam.lumayan untuk tablet 8 inch dengan resolusi 1280x800. dan ketika digunakan tidak terjadi overheating (dipakai kurang lebih 2jam full online).
4. dari segi tampilan / UI / User interface nya terlihat bgus dan baik dalam kontras maupun kerapatan untuk sektor tablet harga 2jt an. (jangan dibandingkan dengan note maupun tab s.. wkkkwk) dan icon - icon juga terlihat jelas. dari segi proteksi layar , disarankan untuk menggunakan antigores karena blum menggunakan gorila glass maupun asahi glass.
5. untuk miscellaneous nya sebagai tambahan ada nya aplikasi2 pendukung dari asus nya yang selama ini berguna menurut saya pribadi. selain itu di segi konektivitas sudah mendukung dual sim card (3g semua) , wifi, bluetooth, maupun usb otg (on the go).
6. lupa untuk ukuran tablet nya sendiri tidak terlalu memakan tempat, bezel yang tipis dan lumayan ringan untuk dipegang satu maupun dua tangan oke.

untuk kekurangannya :
1. lumayan banyak aplikasi yang tidak support. ini saya temui pas membuka beberapa game / permainan maupun aplikasi lainnya yang ketika dibuka langsung force close.
2. kamera depan dan belakang yang kurang bagus dalam hal pencahayaan maupun kerapatan gambar dan fokus kurang baik juga. (sesuai fungsi dan harga tablet yang bukan untuk fotografi).
3. layar yang kekuning2 an (bisa diatasi dengan mengatur nya di bagian splendid)

udah cukup itu saja, semoga membantu. buat yang mau membeli, jangan ragu untuk membeli tablet ini. sebelum itu, di cek terlebih dahulu dari hardware sampai software nya.

pajang di pekiwan gan . semoga bisa jadi referensi buat yang mau membeli