alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Ayla Agya @ Kaskus - Part 2
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5456e9bb12e257d1148b4578/ayla-agya--kaskus----part-2

Ayla Agya @ Kaskus

Selamat Datang di ......
Komunitas Ayla Agya Kaskus



Copyright by : member of AAK


Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat.
Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Komunitas Ayla Agya Kaskus

Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna dan penggemar LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya dari seluruh Indonesia.

Diharapkan thread ini bisa menjadi ajang untuk mempererat persahabatan, silahturahmi, saling tukar informasi baik mengenai teknikal, aksesoris, interior, eksterior, dan saling berbagi pengalaman dan membantu dalam memecahkan masalah yang mungkin dialami selama menggunakan Ayla dan Agya.



Iklan di TV




Fitur dan Spesifikasi Daihatsu Ayla :

Spoiler for "Fitur, Spesifikasi dan Harga Ayla":


Video - Test Drive Daihatsu Ayla M A/T by Auto Bild Indonesia

Video - Test Drive Toyota Agya TRD-S by Auto Bild Indonesia


TATA TERTIB THREAD AYLA AGYA @ KASKUS :

[Mohon dibaca terlebih dahulu demi kenyamanan bersama. Terima kasih]
Spoiler for "Tata Tertib":


Mohon bantuan rekan-rekan lain nya untuk dapat memberikan masukan, saran, dan kritik untuk dapat memperbaiki isi dari thread ini khususnya pada page one ini.
Terima kasih.

Untuk TS sementara ini di pegang oleh :
G.I. Joe
Manisan84
shirohigh
firman5681

Untuk ke depan nya sangat terbuka kemungkinan untuk terjadi perubahan TS pada kaskuser lain yang dirasa dan dinilai dan dipilih secara demokratis oleh rekan-rekan anggota. emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh aylaagyakaskus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
maap, agan" yg tanya via PM blm bisa balas 1/1
ane bales post di sini aja yah

tanya :
mobil ane ga pake seminggu kok susah di hidupin yah gan

jwb :
kondisi mobil ga di pakai, kelistrikan tetap masih ada beberapa yang aktif gan
ECU, ALARM, CENTRAL LOCK, ODOMETER
jadi AKI nya sudah mengalami drop voltage tuh

hasil pengukuran arus beban mobil kondisi non aktif (ini masih alarm non aktif)
memakan 50mA




hitungan kasar (full charge, fresh battery)
http://www.digikey.com/en/resources/...r-battery-life
daya AKI 28Ah = 28000mAh
beban = 50mA

estimasi Jam effektif pakai = 28000 / 50 * 0,7 = 392 jam / 24 = +- 16 hari an (klo aktif alarm tentu akan lebih singkat, apalagi alarm aktif getaran yg sewaktu-waktu terpicu e.g : kucing lompat di bodi mobil, petir, kesenggol sesuatu, dll emoticon-Big Grin)

oh iya tambahan, yg pakai VS (ada led) selalu aktif juga membebani AKI

misal tanya lagi, gimana klo AKI nya ane lepas klo rencana lama ga pakai.
bisa aja tapi tetap bukan solusi efektif, krn AKI meskipun tidak di pakai juga akan terjadi drop voltage (kecuali agan punya charger AKI)
lebih baik panasin mesin barang 1-2menit buat proses re-charging
lagian, klo AKI di lepas jam di odo harus set ulang, memori di HU bisa ke reset & tentunya ALARM ga aktif


tanya :
ane beberapa kali lihat agya ayla, udah ada yang komplain AKI nya rusak, apa emang di kasih AKI yang jelek kualitasnya ?, krn langsung di ganti baru saat komplain ke beres

jwb :
AKI merk IN*COE cukup bagus gan, sampai saat ini blm pernah ADM & TAM berani gandeng distributor sparepart kualitas abal" buat mensuply produknya, menurut ane itu kesalahan user sendiri, yang tidak memperhatikan kapasitas AKI mampu atau nggaknya mengangkat beban, memang karena masih garansi jadi beres akan langsung menggantinya (biar ga ribet), tapi hati" nanti saat garansi udah habis tapi prilaku user masih tidak ada perbaikan, waktunya beres tersenyum emoticon-Big Grin


tanya :
ane pernah baca user AA aki nya mendidih, itu karena apa gan

jwb :
ane asumsikan AA masih tergolong baru jadi ane anggap alternator (dinamo ampre) masih bagus
itu karena AKI nya sudah ada cell yang rusak
cell rusak bisa kerena pernah air aki habis / kering
air aki cepat habis karena sering menggunakan kelistrikan tanpa menghidupkan mesin
(mobil ga di pakai lama itu juga termasuk salah satunya)

oh iya tambahan dikit
mobil yg pasang acessoris yg butuh kelistrikan juga, perhatikan saat full loaded, jika alternator tidak mampu supply daya charging aki, aki juga bisa tekor

voltase alternator dgn beban non aktif idle rpm (+-1000)


voltase alternator kondisi RPM 3000 dgn beban (non aktif)


voltase alternator idle rpm dengan beban AC on


dari beberapa pengukuran d atas bisa di simpulkan, saat beban full loaded pasti akan drop voltage, jika sampai di bawah 13,5v di pastikan alternator ga charging aki, saat aki tekor di tengah jalan resiko rusak cell lalu mendidih atau mesin mati krn ECU ga bekerja bisa terjadi, jadi yg pasang" acc kelistrikan ada baiknya pasang juga volt meter


moga bisa sedikit kasih gambaran yah gan (sejauh yg ane tahu) emoticon-Blue Guy Peace
sekedar buat nambah wawasan, biar nanti saat garansi udah abis udah khatam mengenal mobilnya emoticon-Salaman
Diubah oleh prasetyosip
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di