alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Ongkos Kirim Lazada yg Berlipat Ganda.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/549468a3902cfe7f6a8b4572/ongkos-kirim-lazada-yg-berlipat-ganda

Ongkos Kirim Lazada yg Berlipat Ganda.

Nomer order barang saya di Lazada #309788791.
Lokasi saya di Garut. Saya memesan sebuah sweater dengan harga satuannya Rp. 69.500,- dan ongkos kirim sebesar Rp. 25.600. Karna saya tertarik dengan barangnya maka saya memesan barang tersebut sebanyak 5buah. Dan alangkah terkejutnya ketika saya melihat ongkos kirim yg tercantum sejumlah Rp. 128.000 yang ternyata adalah JUMLAH TOTAL 5 kali ongkos kirim per satuan barangnya (25.600 x 5).
Padahal saya memesan dari suplier yang sama. Dan barang kurang dari 2Kg untuk keseluruhan barang tersebut.
Apakah ongkos kirim dari Jakarta ke Garut mencapai Rp. 128.000?? Apakah ini sebuah trik untuk mengambil keuntungan dari pelanggan??
Mohon penjelasannya.
Terima kasih.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok

JAWABAN CS LAZADA

Balasan email dari lazada tertanggal 28 Desember 2014. Pkl. 09.30 WIB


MohLukman, Dec 28 09:30:

Dear Bapak Ahmad,on maaf atas ketidaknyamanan yang dialami,

Sehubungan dengan pertanyaan Bapak Ahmad mengenai kebijakan ongkos pengiriman. Kami informasikan bahwa Per 1 Oktober 2014, Lazada memiliki mekanisme baru mengenai perhitungan biaya pengiriman. Pengiriman ke wilayah zona 1 (DKI Jakarta, Bogor, Depok, Kota Tangerang dan Kota Bekasi), pengiriman gratis berlaku untuk pembelian minimal Rp. 45.000 dan berat kemasan dibawah 10kg. Untuk pesanan dengan berat diatas 10kg, Lazada akan memberikan subsidi biaya pengiriman sebesar maksimal Rp.80.000,-.

Pengiriman ke wilayah yang termasuk ke dalam zona 2 dan 3, seluruh pemesanan barang akan dikenakan biaya pengiriman. Besarnya biaya pengiriman akan ditentukan dari dimensi produk setelah dikemas, lokasi pengiriman barang dan jenis barang yang dipesan. Bapak akan dapat melihat besarnya biaya pengiriman barang saat Bapak melakukan checkout pembelian barang. Lazada akan menanggung 20% biaya pengiriman untuk pengiriman untuk pesanan di atas Rp 90.000.

Informasi lebih terperinci mengenai mekanisme biaya pengiriman dapat diakses melalui tautan http://www.lazada.co.id/shipping/
(perhitungan tersebut adalah produk yang terinformasi pengiriman dari gudang Lazada.co.id)

Sebagai informasi untuk perhitungan ongkos kirim produk yang terinformasi di (Dijual dan di kirim oleh Supplier/merchant) akan terakumulasi otomastis jika alamat pengiriman telah di input sebelum konfirmasi pemesanan. ( dikarenakan pengiriman supplier dari masing masing wilayah gudang)

Apabila Bapak Ahmad memerlukan informasi lebih lanjut silahkan kunjungi alamat Layanan Konsumen kami di : www.lazada.co.id/contact/

Hormat Kami,
Lukman | Customer Service Assosiate | Lazada.co.id

Maaf gan gak tau cara attach foto. Jadi saya copas aja.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di