alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[ASK] apakah selama ini ane salah? Ucapin selamat hari raya ke saudara kristen kita?
1.04 stars - based on 1018 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54912d21c3cb17363c8b4568/ask-apakah-selama-ini-ane-salah-ucapin-selamat-hari-raya-ke-saudara-kristen-kita

[ASK] apakah selama ini ane salah? Ucapin selamat hari raya ke saudara kristen kita?

Gan ane bingung nih.
Selama ini ane dari kecil setiap saudara( ane menyebut mereka saudara ) nasrani kita merayakan hari raya agama mereka ane selalu mengucapkan selamat kepada mereka. Ini ane biasakan karena ane merasa cukup dekat dengan teman2 ane yg kristen. Dan yg dipikiran ane tidak ada yg salah dengan itu. Tapi bbrp tahun belakangan ini ane merasa terganggu karena ane sering sekali mendengar seruan dari pemimpin2 atau pemuka agama(sebagian kecil) untuk tidak memberikan selamat kepada mereka karena kata mereka dengan mengucapkan selamat kepada mereka sama saja dengan mengakui kebenaran agama mereka. Bahkan pernah ane kena tegur sama teman ane waktu ane salamin temen ane yg kristen pada waktu natal thn kmrn. Yg ingin ane tanyakan apakah bener ane salah mengucapkan natal ke mereka? Apakah ada ayat yg menyatakan kalo ucapin ke mereka adalah salah? Kalo ada ayat apa?
Kalo memang jawaban agan2 meyakinkan ane, ane akan stop ucapin selamat ke mereka dan ane ubah mind set ane mulai skrg. Thanks gan!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Analoginya gini deh. Ibarat islam, yahudi, kristen dan agama lain itu sebagai pasangan atau kekasih loe

Klo loe beneran cinta dan sayang ma kekasih loe, psti loe bakal rela ngelakuin apa aja demi kekasih loe, loe jg gk bakal mau asal ngumbar kata kata mesra dgn seseorang yg bkn kekasih loe, meski begitu loe jg msh brhubungan baik dgn yg lainnya tnp mngganggu mereka.

Sama dgn agama, klo loe bneran agamanya kuat, pasti gk bakal mau ngumbar ngumbar kata kata mesra ke agama laen, spt ucapan selamat ini, selamat itulah. Emang loe gk cmburu klo kekasih loe dirayu dan dipuji ama org laen?

Tiap agama itu ngaku benar, mau yahudi, nasrani, islam. Dan klo loe ngucapin sesuatu selamat kpd agama laen brarti loe dukung agama mereka, lbh baik loe gk usah pny agama biar bisa dukung bnyk agama...dukung parpol ato klub sepakbola aja konsisten cmn satu.
Mnghargai bkn brarti mndukung, yg jelas tdk mngganggu mereka dan tdk mnjelekkan mereka, itu sdh cukup.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di