KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community - - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f17bbabdcb17c50d8b4616/kioc----kaskus-innova-owners-community-----part-2

| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community -

Thread sudah digembok
Quote:



Mana yang lebih baik antara Kijang Innova bensin versus diesel?

Tergantung selera masing-masing bro. yang pasti harganya lebih mahal yang Diesel. CCnya juga lebih Diesel.
Untuk torsi, khusus yang AT, antara Innova D4D dan VVTI, lebih gahar yang D4D (menurut testimonial bbrpa pemakai) secara dari sono nya memang begitu..apalagi jika ditambah racun macem2.

Suara memang lebih halus yang VVTI, meski skrg dg teknologi lebih terkini, mesin diesel common rail memiliki suara lebih halus dibanding yang mesin diesel konvensional.

Nilai positif mesin diesel? Salah satu dan yang paling menarik adalah konsumsi bahan bakarnya yang lebih irit dan kata orang "Diesel itu untuk kerja keras" artinya diajak sengsara-sengsara mau emoticon-Big Grin

Untuk Perawatan.
Banyak yang menilai, karena tidak menggunakan pengapian, biaya perawatan mesin diesel lebih murah. Meski begitu, ada beberapa komponen untuk mesin diesel harganya lebih mahal. Secara umumnya, pada mesin yang diesel, komponen yang perlu mendapatkan perhatian serius adalah saringan udara, saringan oli, oli mesin, dan filter bahan bakar.

Adapun mesin bensin, selain komponen seperti di atas, busi juga mendapatkan perhatian dan pergantian. Bila tidak, hal itu akan menyebabkan kerja tidak efisien, apalagi lebih sering menggunakan Premium. Darisisi Kenyamanan, kayaknya mesin bensin unggul. Suara dan getaran dari mesin bensin lebih rendah. (Suara dan getaran mesin diesel bisa saja dibekap agar tidak sampai ke ruang penumpang. Namun ada biayanya lagi emoticon-Peace

Ketahanan.
Mesin diesel lebih tahan terhadap lingkungan dan kondisi kerja yang lebih berat. Misalnya cuaca panas dan panas jalanan macet. Makin panas cuaca dan suhu di sekitarnya, mesin diesel makin baik. Kelebihan lainnya, mesin diesel tidak terlalu sensitif terhadap banjir dan hujan. Mesin diesel adalah pekerja berat.

Performa. Mesin diesel common rail sekarang menghasilkan torsi lebih besar. Selain membuat kendaraan jadi lebih irit, akselerasinya juga makin baik. Di samping itu, diesel ini juga lebih cocok untuk jalanan macet atau banyak tanjakan.

Mesin bensin yang bekerja pada putaran lebih tinggi cocok untuk mereka yang suka melaju pada kecepatan tinggi (ngebut). Kecepatan tertingginya lebih baik (dalam kondisi standar loh ya... emoticon-Peace

Spesifikasi mesin diesel dan bensin Kijang Innova

@kompas.com

BEDA AUTO 2000 Dg ASTRA
Dalam mendukung penjualan dan layanan purna jual,TAM dibantu oleh 5 Dealer Utama yang membawahi dealer-dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Terdapat 181 outlet dan 101 bengkel resmi. Berikut ini kelima Dealer Utama yang dibagi berdasarkan wilayah geografisnya :

  • Auto 2000 merupakan Dealer Utama Toyota di wilayah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur,Nusa Tenggara Timur,Bali,Kalimantan serta sebagian Sumatera
  • Nasmoco merupakan Dealer Utama Toyota di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta
  • PT Hadji Kalla merupakan Dealer Utama Toyota di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah.
  • PT Hasjrat Abadi merupakan Dealer Utama Toyota di wilayah Sulawesi Utara,Sulawesi Tengah,Gorontalo, Maluku,Ternate dan Papua
  • PT Agung Automall merupakan Dealer Utama Toyota di wilayah Bali, Riau,Jambi, Bengkulu, Tanjungpinang dan Batam.
  • PT Dunia Barusa merupakan Dealer Utama Toyota di wilayah Aceh
  • PT Perintis Perkasa merupakan Dealer Utama Toyota di wilayah Medan.



Mana yang paling baik di antara mereka?? sama saja, kan ada standarnya dari TAM

Diskon yg paling gede??
pengalaman pribadi sih asal kuat tarik ulur diskon dg salesnya, semuanya enak bagi dompet kita bro emoticon-Big Grin kecuali satu...(sorry ada, tapi gak bisa sebut nama...pengalaman pribadi..diskonnya kecil...emoticon-Big Grin )


Diubah oleh Northst4r
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di