alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS - Part 10
4.78 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54526205d675d4d3628b456c/cpns--bumn-kumpulan-semua-lowongan-cpns--bumn-kaskus---part-10

[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS





* diklik ajah yah di atas emoticon-Big Grin


Quote:






WASPADA PENIPUAN LOWONGAN KERJA YANG MENGATASNAMAKAN CPNS BUMN!



Barusan saja update · Suka · Tambahkan hubblebubble sebagai Teman

Report a Bug!
Copyleft © 2011 | Kaskus - Informasi CPNS & BUMN KASKUS
Thread ini dikelola sepenuhnya oleh Team Sekertaris &Co;.

Credit To


Diubah oleh hubblebubble
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok

Field Report dari Kota Apel - Malang

Alhamdulillah, ,
Pertama2 ane mau ngucapin banyak terimakasih buat seluruh warga trit ini Om EcL4, Bang Igoor, Sist dandelionwine, Sist rusasakit, Gan r3x4, Sist Reyzzha, Sist Verial, Agan Kaskusgow, Sist Rhea,dhita, Om Pengsui, Gan jogoja, Gan Pohkecik, Gan pradiptyvega, Gan mathlovers88, Sist Mankiloo, Agan Rikirangga, Agan doremon77, semua Suhu, Sesepuh dan Temen-temen Pejuang CPNS di trit ini yang nggak bisa ane tulis satu persatu. Terimakasih karena selama ini telah menjadi temen belajar, temen diskusi, rival debat, guru, dan penyemangat ane ketika lagi nge down belajar cpns. Ane berasa nemu keluarga baru.. emoticon-Peluk
Dan akhirnya setelah -/+ 4 bulan nunggu, ane bisa nyumbang FR di trit ini walopun sedikit terlambat. Semoga FR ane yang agak kacau ini bisa kasih manfaat bagi semua..
Langsung aja ya...
Ane tadi kebagian sesi kedua ujian CAT CPNS di Malang. Ujian mulai dijadwalkan jam 10 pagi. Ane dateng jam 9 trus suruh nunggu di kursi tunggu peserta yang letaknya di sebelah kanan. Bagi yang belum tau No Ruang & No PC nya, disitu ada papan pengumuman yg isinya daftar peserta, No Ruang & no kursi peserta (ini bisa juga diliat di web BKD). Setelah kurang lebih 15 menit nunggu, ada panitia (bawa toa) yang manggil peserta untuk verifikasi. Dipanggil per ruangan 1-10 dst. Waktu verifikasi kita disuruh nunjukin KTP dan cuma boleh bawa kartu tanda peserta + pensil 2B kedalam ruaang ujian. Setelah verifikasi kita dikasih tanda pengenal & disuruh nunggu lagi di aula dalem. Sambil nunggu ane coba chit chat sana sini (SKSD dikit) ama peserta laen biar nggak grogi.. emoticon-Ngakak
Jam 10 kurang 10 disuruh masuk ruangan, dijelasin ttg cat itu apa, simulasi 5 menit dan akhirnyaaaa Trataaaaa CAT dimulai.

Karena pake SATRIA Online, jadi urutannya TKP-TIU-TWK.
Dan ternyata eh ternyata, tampilan CAT SATRIA (yang konon katanya galak itu..) sedikit beda dengan BKN (CMIIW) dimana pilihan jawabnnya nggak menyamping, tapi ke bawah, jadi musti adaptasi dulu (takutnya ketuker sama jawaban atasnya kalo g teliti) emoticon-Matabelo

Sebagai pembuka, ane langsung loncat ke nomor 65 yaitu TWK.

TWK
Dibuka dengan paragraf tentang cerita seorang kakek, Bacaan panjang bingitz, ujung ujungnya suruh nentuin sifat kakek itu spt apa. (soal ini menjebak, kalo kita g baca keseluruhan kita bisa salah ambil kesimpulan)emoticon-Mewek
Kongres bahasa yg menyempurnakan EYD tahun berapa tgl berapa?
Tentang ratifikasi oleh DPR kaya gimana ?
Konferensi Inter Indonesia tahun 1949 itu tentang apa? agak kaget ane sama soal ini, soalnya nggak pernah denger. Trus ane inget tahunnya 49 waktu KMB, jadi ane jawab BFO. Alhamdulillah bener emoticon-Ngakak
Pahlawan revolusi indonesia siapa aja? (nggak belajar)
Pahlawan yang meninggal di abad ke-19 siapa? ane jawab Diponegoro asal tembak emoticon-Ngakak
Pancasila sebagai ideologi, implementasinya dlm kehidupan berbangsa & bernegara seperti apa?
Konsolidasi demokrasi dalam menjaga persatuan & kesatuan implementasinya bagaimana? ane nembak dah ini secara g tauemoticon-Sorry
Sidang BPUPKI pertama menentukan apa?
PPKI sidang tanggal 19 Agustus memutuskan apa?
Departemen yang disahkan oleh PPKI jumlahnya berapa?
Trus ada pilihan presiden menetapkan … pengucapan rumusan pembacaan dan pasal pancasila pilihannya dibolak balik kata katanya, ane nembak karena gak ngerti
Bentuk persatuan berdasarkan pluralisme seperti apa?
Fungsi Komisi Yudisial
Pasal 24 tentang MK & fungsinya
Setelah reformasi dibentuk lembaga independen. apa saja? opsinya ada a. Legiselatif B. eksekutif C. Yudikatif D. Campuran ( eksekutif + regulasi, Legiselatif+administraif, yudikatif)
Teori Karl Max tentang pandangan sosialisme terhadap pembentukan sejarah suatu bangsa seperti apa. (# langsung melambaikan tangan ke kamera. Nyerah!)
Selebihnya soal seperti PPKN Penerapan pancasila di kehidupan sehari hari, tapi opsinya mirip Bingitz satu sama laen.

Selama ane ngerjain TWK, ane gak sempet baca soal 2x, sekali baca langsung jawab dan langsung cuusss ke soal yang laen. Jadi gak ada tuh namanya koresi koreksian. Waktunya mepet banget! (TWK ane kerjain -+40 menit )emoticon-Berduka (S)

Soal yang kedua ane kerjain yaitu TIU.
Nah ini nih, ane jeblok di TIU soalnya dah keburu pikiran kacau gara2 kehantam TWK yang soalnya EMEJING itu.
TIU dibuka dengan bacaan suuuuuper panjang sebanyak 6 soal. emoticon-Berduka (S)
dilanjutkan dengan deret
-2,-1,0,1,-2,-4,-1
2,6,18,9,12,11
27,16,7,2,20,31,56,69
Ane gagal di deret gan, nembak semua.. emoticon-Turut Berduka
Trus Soal Analogi :
Gajah:Gading -> ane jawab harimau: belang
Busa : Rongga -> ane jawab Jala:lubang
Ada suruh ngitung manual 114+167+....... buanyak banget
Urut urutan ronda, urut urutan baris (ni inget ane soalnya)
Baris dari depan ke belakang berdasarkan dari yg paling pendek ke paling tinggi. Emil ada di depan Rudy. Ali diapit oleh Rudy dan Emil. Jono adalah anak yang paling jangkung. Eny adalah anak yang paling mungil di kelasnya. Nah urutin deh..
Ada juga soal yg udah pernah di FR in disini. Seseorang dari kota A ke kota C yang ada di utara melewati kota B. Setelah sampai di kota B belok ke timur menuju kota E melewati kota D. Setelah di E kemudian menuju ke selatan dan belok ke kanan. bertemu kota apa?
Pada suatu kegiatan ada 2 orang PNS yang bekerja. Sesuai pasal 21 tiap penghasilan dipotong pajak. Untuk grade IV potongan sebesar 15%, untuk grade III potongan sebesar 5%. Setelah dipotong pajak, ternyata gaji mereka berdua sama. Apabila gaji pokok ketua Rp. 200, berapa gaji anggota?
Suruh nentuin jeni paragraf induktif, deduktif, sebab akibat, opini
Dan terakhir soal silogisme tentang SD, SMP, SMA
Semua SD mendapat subsidi SPP
SMP di desa tidak mendapat guru tambahan
Sekolah yang tidak mendapatkan subsidi mendapat bantuan buku
Guru yang diperbantukan hanya untuk Sekolah bersubsidi
Sekolah yang tidak mendapat subsidi mendapat beasiswa
Nahh ini disuruh cari pernyataan yg benar bgmn (karena g ada waktu akhirnya nembak) emoticon-No Hope

Tips dari ane, yang soal bacaan panjang2 lewatin dulu aja gan. Ngabisin waktu buat mahaminya dan terkadang jawabannya pun masih buth analisis. Ada satu soal bacaan tapi giliran nentuin jawabannya pake acara itung2an emoticon-Najis

TKP ane ngerjain 15 menit terakhir. Sangking binggungnya, beberapa soal pilihan jawaban nggak ane baca full. Kira kira masuk di akal, udahlah langsung ane ijoin aja. Abis jawab, skip -> jawab _> skip ->dah gak sempet ngulang2. Alhasil waktu kurang 60 detik selesailah TKP. Karena udah pusing, ya udalah langsung ane tutup aja. Pasrah. Alhasil nilai ane gak nyundul 400 gan. TIU jeblok cuma 95, TWK 130 TKP 157. Tapi alhamdulillah dapet emas di sesi ke-2. Apapun hasilnya ane bersyukur, sudah berusaha maksimal & kasih yang terbaik disini, urusan lulus ato enggak ane serahin aja sama yg diatas. Tinggal kencengin berdoa aja...
Demikian laporan ane dari Kota Apel, mohon maaf kalo FR ane berantakan dan mengarang bebas.
Satu hal yang ane pingin pesen buat warga sini yang belom test, jangan pernah nyepelein sesuatu, karena terkadang apa yang kita pikir itu mudah justru menjadi bomerang ketika kita nggampangin (kaya TIU ane). Belajar, Belajar, Belajar, Latihan, Latihan, Latihan, Doa, Doa, Doa. Keep spirit! Man jadda wa jadda.

emoticon-Selamat SEMOGA SEMUA WARGA KASKUS LULUS CPNS TAHUN INI.. emoticon-Selamat
Amieeeenn
emoticon-Kiss emoticon-Angel



Info SKOR :
Sesi pertama
tertinggi 392 disusul 381
Sesi kedua
Ruang 1 359, disusul 351 dibawah 300 banyak
Ruang 2 365, disusul 356 trus langsung sekitar 330 an
Ruang 3 382, disusul 351 trus langsung 330 an
Ruang 4 368, disusul 356 trus dibawah 300 an
Sesi ketiga
tertinggi 360 an lainnya rata sekitar 340 an

Haus nih gan, kalo ada yang bagi cendol ane nerima. Seumur2 nubi belom pernah ngerasain cendol heheheemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Matur sembah nuwun…..
emoticon-Maaf Aganwati
emoticon-Maaf Agan
Diubah oleh fichalicious
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di