alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS - Part 10
4.78 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54526205d675d4d3628b456c/cpns--bumn-kumpulan-semua-lowongan-cpns--bumn-kaskus---part-10

[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS





* diklik ajah yah di atas emoticon-Big Grin


Quote:






WASPADA PENIPUAN LOWONGAN KERJA YANG MENGATASNAMAKAN CPNS BUMN!



Barusan saja update · Suka · Tambahkan hubblebubble sebagai Teman

Report a Bug!
Copyleft © 2011 | Kaskus - Informasi CPNS & BUMN KASKUS
Thread ini dikelola sepenuhnya oleh Team Sekertaris &Co;.

Credit To


Diubah oleh hubblebubble
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
FR tahap akhir ane, wawancara lipi. Yg mewawancarai ane kepala laboratorium entomologi lipi. Pesan moral ane, jangan nglamar kerja d lipi yang orang2nya udah kenal ente. Pokoknya jangan. FAIL terburuk sepanjang sejarah peradaban manusia. Kenapa?

Dari 2009-2013 ane udah cukup sering bolak balik ke lipi dari main, pkl, smp skripsi. Salah satu yg ane kenal jg ka-lab entomologi. Sebut saja pak mawar. Orangnya gokil, lucu, pinter, dan ga jauh dari lawakan2 mesum. Yah khas peneliti lapangan pada umumnya. Ane kira bkl serius tp santai. Krn pmbimbing skripsi ane (org lipi, sebut saja bu melati) udah wanti2 jangan sebut2 ttg saya emoticon-Big Grin

Waktu mau wawancara, ane udah belajar dan siapin wawancara profesional layaknya d buku2 tips wawancara. Saatnya sholat dhuhur, ane papasan sama pak mawar, dan langsung dapat sambutan makian : "bajing*k, ngapain km ndaftar ke entomo?!"
Kata pertama yg muncul d kepala ane : "wat?" dan ane cm ketawa nanggepi makian pak mawar. Hehehehe emoticon-Big Grin
(fyi, kl d lapangan/ penelitian lapangan, yg kayak gt udah biasa. Bukan d maki marah2. Tp makian bercanda)

Waktu sampe d meja wawancara, ada 2 orang, pak mawar dan ibu2 yg sebut saja bu bunga. Bu bunga langsung bereaksi "lho, ini anaknya (yg bimbingan skripsi) bu melati toh??"

Dan d mulailah "neraka" itu. Semua bahan wawancara ane bubar terbang menggelepar-nggelepar. Daripada wawancara, lebih pas d sebut obrolan warung kopi cap tiga kucing. Karena udah tau sama tau gimana ane, gmn bapaknya. Tanya jawab tp ttp aja jatuhnya jg obrolan "rusak". Misal:

Ini ane terjemahin aja ya. Coz sebagian ada yg pk bhs jawa
P mawar : lha kl d lipi km tugas ke papua istrimu gmn?
Ane : di rumah to pak. Kerja, nyuci-nyuci, masak
P mawar : wah gak sip itu. Mbukak cabang aja (selingkuhan/istri baru)
Ane : lha kl mbok tuwo (istri pertama) ngebolehin gpp sih. Mo nyariin pak? Hehe
P mawar : wis gampang. Tak cariin yg enak2 nanti. Hahaha

Liat? Kayak gitulah wawancara ane.
Satu2nya yg serius cm jelaskan ttg skripsimu dlm bahasa inggris emoticon-Big Grin

Pak mawar dan bu bunga jg bilang, meski kenal bkn jaminan bakal lolos. Karena jg liat semua hasil tes dari TKD smp wawancara. Tp ane cukup puas bs smp tahap wawancara. Lolos ato ngga, itu tergantung dari Tuhan. Manusia cuma bisa berusaha, berdoa, dan tawwakal.

Sekian FR dari ane
Diubah oleh EcL4
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di