Quote:Original Posted By kvnabrm
sama sering juga kalo lampu merah berhentinya ngelewatin garis gan, ane yang sengaja diem di belakang garis selalu di klakson motor lain emoticon-Cape d... (S) padahal kalo maju ngelebihin garis kan lampu merah jadi ga keliatan gan emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)



Quote:Original Posted By SeccaDeleri
Hahaha yang salah siapa ya gan? emoticon-Embarrassment menurut ane yang salah kebiasaan buruk bangsa ini emoticon-Embarrassment
harusnya ada sistem yang tegas nih. Polisi dan masyarakatnya yang bersalah.
  • Polisi kok keliatannya nyantai banget? padahal udah sering terjadi kecelakaan ya emoticon-Cape d... (S). Harusnya ada suatu tindakan dong agar kejadian kejadian yang lain ga terulang lagi.
  • Pengendara motor? Hahaha ini sih jelas jelas salah. Udah jelas banget dia melanggar aturan lalu lintas.
  • Pengendara mobil bisa dibilang juga salah. Buat nyetir didaerah kota begitu jangan disamain sama nyetir di pantura emoticon-Ngakak (S). Harusnya jaga kecepatan aman, buat jaga jaga seandainya ada lain lain yang kurang hati hati.
  • Warga? Salah. Tinggal dikota kelakuan kaya orang kampung. Harusnya lebih ngerti soal hukum, bukan main hakim sendiri gitu. Belum diliat asal usul permasalahannya, udah berasa yang punya hukum.emoticon-fuck2


Ijin share juga gan, jadi kemarin lagi nyetir mau pulang. Di jalan macetnya minta ampun emang. Karena jalannya sempit dan volume kendaraan udah banyak banget kali ya. Tapi kalo ane liatnya karena sama sama egois. termasuk kendaraan motor. Itu motor udah kaya semut, semrawut banget emoticon-Cape d... (S) ditambah angkot angkot yang gamau ngalah. Jalanan buat satu jalur dia bikin jadi berjalur jalur emoticon-fuck2. Jadi jalanan gua itu jadi makin sempit. Kepepet kiri dikit ke got. Dengan susah payah gua lewatin tuh jalanan. karena banyak motor yang makan jalan gua. Pas udah agak lancaran dikit. Tiba tiba dateng motor lawan arus yang make hak gua emoticon-Big Grin, berjalan mendekat tapi gitu doi meleng ke kanan. alhasil doi ga liat kalo depannya ada gua (mobil). Untung ane bawa pelan pelan, karena emang ga bisa kenceng situasinya. Hampir aja itu motor ketabrak, gua nge rem mendadak. Doi juga ngerem mendadak karena kaget kali ya. Dan lo tau apa reaksi doi? doi malah melototin gua dan sok garang gitu, seakan akan dia bener emoticon-Mad (S). Gua liatin balik sambil emoticon-fuck2. Jadi tolong ya, udah salah harap sadar diri.

Gua juga pengendara motor kok, gua tau gimana rasanya capek capek niat mau buru buru nyampe rumah, tapi malah macet, itu pasti dongkol abis.
Tapi tolong sekali lagi tolong, teman teman kita jaga ketertiban, toh selain menjamin keselamatan kita, gua yakin jalanan juga makin gampang di atur polisi dan ga bikin macet banget. emoticon-I Love Indonesia (S)

kalo cuma mikirin ego diri sendiri mah cuman bikin dongkol sama emosi aja. percaya deh.

sebagai pengendara mobil, gua ngerasain gimananya susahnya ngendarain mobil di jakarta.
Susah meeeen, Jakarta keras hahaha emoticon-Big Grin Rasain deh, harus bener bener ekstra sabar
Jadi buat temen temen yang ngendarain motor harap toleransinya juga ya ke sesama pengguna jalan, termasuk pengguna motor yang lain. Biar jalanan lebih tertib. Toh kalo seandainya ada kejadian macem macem, pengendara mobil juga yang bakal tanggung jawab
Gua yakin semua pengemudi bus, truk, mobil pribadi paling takut sama motor.
Bokap gua juga selalu ngajarin, buat selalu ngalah sama motor. Masa motor gamau respect juga sih? emoticon-Malu (S)

gua tau ga semua pengendara motor baca comment gua ini, dan ga bakal ngaruh banget dijalan sekarang. Tapi gua yakin ada beberapa orang yang baca dan terketuk pintu hatinya emoticon-Embarrassment paling engga ya. Kalo bukan dari diri kita yang mulai, siapa lagi yang mau mulai duluan.emoticon-I Love Indonesia (S)

btw ts kalo berkenan taro di pejwan emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)


Quote:Original Posted By vanberbatov
Agan2 mao tau komentar yang lebih lucu dari Polisi? Tuh ada di artikel yang dicantumin TS, baca lagi aja.

Polisi mengatakan kalau kejadian ini MUSIBAH dan si pemilik mobil bisa menyantuni keluarga si pemilik motor. Ada 2 hal lucu disini berarti.

1. Musibah
Bener musibah kalo kita udah nyetir sesuai arah, lajur, pakai helem/seatbelt, mobil/motor sesuai standar keamanan. Terus kecelakaan di jalan, tabrakan atau apapun. Ente meninggal, itu baru musibah. Lah ini kan cari penyakit sndiri, musibah nya justru buat Bapak Austin bukan si pemilik motor lah.

2. Menyantuni.
ibaratnya gini, lu makan cabe dan lu tau cabe itu pedes. setelah makan, lu kepedesan. siapa yang salah? cabe nya? atau lu?
karna lu kepedesan akibat cabe, akhirnya lu nyuruh tetangga lu untuk beliin air di warung, tapi duitnya gak digantiin.Males juga jadi tetangga.
nah ini sama, lu yang cari penyakit, yang rugi orang laen.


Quote:Original Posted By melissahana
GOBLOK SIA!!
gue kalo jd keluarga korban pasti sedih
Tapi plis, itu emang kesalahan dari otak si korban
Kenapa juga yg dibonceng engga ngelarang?
Ane bukan pengendara motor tetap, kalo lg bawa motor emang suka nyeleneh ga naatin semua peraturan, tp kl udah sampe balik arah sih bego.
Ane pernah marah banget sama pacar ane karena kelakuannya yg suka maen di arus balik. Hal ini kadang harus disadarkan oleh orang terdekat. Karena pelaku biasanya menggampangkan, jadi mau ga mau harus disadarin sama org yg berharga bagi pelaku. Itu lebih efektif daripada dibiarin tau-tau mati kan. Sedari awal mungkin bikin pengendara motor itu sadar oleh kekhawatiran orang tersayangnya.
Itu komen ane sebagai pengendara motor

Ane bisa dibilang lebih sering bawa mobil ketimbang motor, nah kl mobil bawanya lurus2 aja gan, karena susah kan mau nyalip2 di jakarta pake mobil. Kadang kita udah hati2 gan, tapi orang lain yg gak hati2, jadi deh kecelakaan. Gimanapun mobil itu lebih safe drpd motor. Lebih nyaman. Bukannya nyuruh pada bawa mobil sih gan, tapi plis pengendara motor juga jangan seenaknya gitu. Emang lau sokap bor? jalanan suka diambil alih sama motor. Raja jalanan itu kan motor. Dan banyak bgt pengendara motor yang suka nyeleneh. Kalo mati gara2 kek gini ya doain aja deh. Tapi ane gak nyalahin si austin. Kesian.


Quote:Original Posted By kacoret
ckckc dari awal baca berita ini langsung gedek ane, ane juga pengendara motor tp sebisa mungkin ngehindarin ngelawan arus karena ane tau resikonya terlalu gede

minggu lalu, ane lg naik angkot di Bandung cuma lupa lagi jalannya, disitu ada 4 lajur, 3:1, nah kebetulan angkot yg ane naikin itu masuk yg lajurnya cuma satu-satunya, asli ane yg naik itu angkot pgn nampol motor-motor yg ngelawan arus disitu, salutnya buat tukang angkotnya, dia lebih milih nabrakin angkotnya ke motor, pas ane ngobrol selepas jalan itu, dia jawab, "lah jalur nu sorangan, naon make sieun jang?", dan makin gedeknya lagi, polisi disitu malah ngebiarin pemotor ngelawan arus, naik ke trotoar pun dibiarin, parah emg mentalnya

coba aja ada aturan jelas, sama penegakannya jelas, ane jamin gk bakal ada lagi yg namanya ngelanggar aturan, tp apa daya, SIM disini asal bikin, asal ada pelicin langsung jadi tanpa tau si calon penerima SIM itu punya kelayakan atau nggak buat berkendara di jalanan umum, pake helm aja gak mau, apalagi harus taat lalu lintas

turut berduka cita buat pengendara motor yg tewas itu, itu salahnya sendiri lawan arus, dan buat masyarakatnya, gila, yg salah dibelain, yg udah jelas2 bener malah dikeroyok, parah parah parah emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By 0898XXXXXXX
Share pengalaman ane gan..

Ane seorang pengendara motor
Pernah dulu ane bertabrakan dengan mobil di daerah cikarang
Ane akuin sih ane yang salah
karna ane telat ngerem
tapi yang jadi bulan-bulanan warga ya mobilnya gan
ane sih udah minta maaf, eh tapi ada mas-mas yang bilang "eh sampeyan kan naek motor, kenapa minta maaf sama mobil? dimana-mana ya mobil yang salah"
Ane kaget dengernya karna jujur ane baru pertama kali ngalamin tabrakan sama mobil
Akhirnya si mobil pun nganter ane ke rumah sakit terdekat (padahal ane juga jatuhnya di rumput-rumput gan jagi ga luka parah)
Ya ane akhirnya pas bedua doang dengan si sopir mobil ya ane minta maaf secara pribadi, dan ane mau ganti kerugian rumah sakit
Eh si pengendara mobil ga mau, alesannya doi juga menyadari kalo dimana-mana mobil yang selalu salah.
Ya akhir cerita ane pulang dengan damai sih gan, tapi ya tetep aja ane merasa bersalah karna telat rem.


Quote:Original Posted By beyond2morrow
Negara kita over dosis pendidikan moral sampai akhirnya dimanapun yg namanya over dosis pasti hasil akhirnya negatif.
Terlalu banyak TOLERANSI, TENGGANG RASA, dan GOTONG ROYONG yg tidak pd tempatnya dan disalahgunakan.
Contoh kasus:
TOLERANSI
Pengendara sepeda motor merasa hrs ditoleransi oleh pemakai jalan umum lainnya krn mereka masyarakat kelas dua yg kena panas & hujan selama perjalanan.
Polisi jg enggan men-tertib-kan pengendara sepeda motor baik yg tdk pakai lampu sampai dgn yg ngelawan arus & ugal2an zig zag di jalan umum karena dianggap "gak ada duitnya", mending tilang mobil sekalian.
TENGGANG RASA
Apapun kondisinya apabila terjadi kecelakaan antara mobil dgn motor sdh bisa dipastikan mobil yg harus mengalah (dianggap salah) & memberikan santunan. Pengendara mobil di Jabodetabek jg sdh terbiasa harus mengelus-elus dada sambil tarik nafas panjang melihat aksi stunt 'brainless' yg dilakukan oleh pengendara motor yg ugal2an dgn alasan tenggang rasa mrk harus kepanasan & kehujanan.
GOTONG ROYONG
Untuk yg satu ini berlaku utk semua pemakai jalan baik mobil ataupun motor.
"Monkey see, Monkey do"
Satu nerobos lampu merah yg ikut2an sekampung.
Satu pake bahu jalan, rombongan ikutan semua.
Jalur antri putar balik atau exit tol macet, buka jalur baru yg lain ikutan semua.
Motor yg ditabrak mobil sebiji, yg dateng ngeroyok pengendara mobil sekampung.

Jangan salahkan rakyat karena semua terjadi krn kurangnya kontrol dari pemerintah.

Modal KTP bisa cicil motor, masih perlu tanya knp kendaraan umum tdk ada yg mau pakai kecuali terpaksa?
Percuma sediain busway,monorail,MRT klo begitu mudahnya utk memiliki kendaraan pribadi.

Pernah liat motor lawan arus ditilang? Atau motor keluar di malam hari tanpa lampu sama sekali ditilang? Tanya knp?
Krn Polisi tebang pilih, ibarat sales prioritaskan prospect clients.

Mobil salah ambil jalur yg notabene tdk membahayakan siapa-siapa saja pasti ditilang.

Intinya,begini kondisi negara kita apa adanya jadi nikmatilah jg apa adanya.

Sekali lg comment di atas tdk ditujukan atau memihak mobil ataupun motor, krn yg ugal2an & seenak udel nya itu adalah oknum baik itu pengendara motor ataupun mobil.

**ane ngerti knp pengendara Yaris sempet melarikan diri alias tabrak lari karena dia masih sayang nyawa. Maling ayam aja dibakar hidup2 apalagi motor ditabrak mobil sampe pengendara nya mati.. Pastilah mental rakyat kita memihak ke yg lebih miskin apapun & bagaimanapun kronologis nya karena mereka berpikir dgn EMOSI bukan LOGIKA serta waktu sekolah NILAI PMP/PPKN/KEWARGANEGARAANNYA minimal 9 di RAPORT sehingga nilai TOLERANSI, TENGGANG RASA, dan GOTONG ROYONG SANGAT TINGGI.


Quote:Original Posted By phili
Ane sebagai pengendara mobil dan motor.

Hari kerja senin s/d jumat ane milih motor. Sabtu s/d minggu ane milih mobil.

Rumah di depok tp kerja ane di pancoran.
Pasrah aja klo ane udh kena macet di tanjung barat dan pasar minggu berangkat jam 7 nyampe jam 9. Prinsip ane lbh baik ane ikutin arus drpd nyawa ane melayang.
Malahan pas pulang dr kantor di lampu merah pancoran. Motor2 g punya otak nerobos lampu merah. Lagian mau ngejar apaan udh pulang kantor masih aja ngelanggar?

Di lampu merah pancoran bagi gw lampu merah paling enak buat istirahat dulu. Bisa gerakin badan dulu. Org jakarta menurut gw kebanyakan org yg g berpendidikan. Toh klo lo pengen cepet klo brngkt kerja. Knp lo g gunain kereta aja? Gw udh milih resiko dimana gw naek motor bakal terkena macet tp gw merasa nyantai langsung nyampe kantor. Klo lo tau jalur2 kecil/ jalur tikus. Gunain itu jalur biar g kena macet. Itu gw pake pas mau brngkt kerja.

Ane nyerah naek mobil sabtu/minggu sama2 macet. Mending di rmh aja deh.




Quote:Original Posted By tibogamestore
Ane sebagai pengendara mobil miris gan dengernya, karena setiap
mobil nabrak motor dan yang bawa motor yg salah, selalu pengendara mobil yang disalahkan. ane paling kesel sama pengendara motor yang suka lawan arus, geber geber knalpot yg suaranya aneh, sama yg suka nyelip nyelip kalo lagi di lampu merah padahal jalan udah sempit banget, trus pengendara motor yg belok gak pake lampu tanda belok.
ane pernah lagi bawa mobil pas lagi lampu hijau ada motor yang nerobos lampu merah deketin mobil ane (ane kira mau ngomong kalo ban kempes), taunya dia bilang merah bego, ane kesel langsung ane ambil botol yg ada di mobil langsung ane lempar ke pengendara tersebut, dianya langsung kabur.
kalo berkenan pejwan gan


Quote:Original Posted By Xhenorth
kayanya udah terlalu banyak pengendara yang main game need for speed gan jadi gitu para pengedara jaman sekarang emoticon-Ngakak

ane kecewa sama polisnya ko malah bilang kaya gitu ya ... kalo suruh nyantunin nya sih ga masalah gan ane mungkin niat polisi biar pemilik mobil nya tambah bnyk pahalaemoticon-Ngakak tpi ko knp ga bilang yang salah motor nya zzzzzzemoticon-Marah
tolong dong para orang orang yang menyeleksi calon calon polisi milihnya yang bener biar bisa lebih bagus kualitas polisi indonesia bukan malah tambah idiot.

terus itu ngapain lagi warga gebukin mobilnya?emoticon-Marah yang salah siapa woy! kenapa masyrakat indonesia ini kebanyakan pemikirannya pendek ya gan? ada yang bisa jawab? tolong dong jangan kaya orang idiot malah bela yang salah zzzzemoticon-Marah

ane pengendara motor gan, kalo ane sih jarang liat org yg lawan arus, tpi yg ane sering tuh masih lampu merah trs jalan sepi lgsg nyelonong aja , knp ga nunggu aja gt ,bedanya sama nunggu lampu merah kan paling cuma 1 menit ato 2 menit, trs kalo bru BANGET lampu ijo atau ga lagi kuning mau ke ijo OTOMATIS klakson tuh nyala Zzzemoticon-Marah padahl kan masih kuning yg berarti hati hati atau siap siap bukan sutuh jalan kalo bru ijo kan hrus gas dulu bru maju ga bisa OTOMATIS jalan pas bru ijo ga kaya klakson amda anda yg melakuan pemerograman "jika baru BANGET lamou ijo kendaraan didepan ga langsung maju keluarkan klakson" jdi kesan nya tuh ga sabaran padhl bedanya paling lama cuma 3 detik sama kalo pas ijo BANGET lagsg maju


Quote:Original Posted By yoshiyuke
yg salah yg melanggar lalu lintas... entah pengendara motor atau pengendara mobil. hanya tuhan yg tau... dan ini namanya takdir. mati ditangan tuhan. mau ketabrak batu kcil juga klo takdirnya mati ya mati. siapa yg bsa ngelak dri kmatian ... skali lgi ini musibah. bnyk di negara kta yg gk sadar diri.. seenaknya aja. gk smua loh.
ane pengendara mtor. tpi ane tertib tuh... seumur idup blom pernah kcelakaan ringan ataupun berat. bukan sombong. tpi klo ikutin aturan yg baik. bakal jdi baik juga... klo pun ane suatu saat ditabrak. toh ane gk slh. klo matipun mudahan ane masuk surga...

ini sekedar mengingatkan...
yg namanya bruntung itu gk slamanya... pasti ada saatnya lu kena sial alias gk bruntung... hari ini lepas dri tilang.. besok .lusa or kapan bisa jadi kena... lepa dri tilang bukan berarti lepas dari dosa. lepas dari maut dll...

waspadalah waspadalah...


ini hanya komentar dari org yg berpendidikan rendah. klo salah hilaf mohon maaf.. gk ush cari ribut


Quote:Original Posted By dloco
Menurut Ane sih gan nih kejadian emang udah seharusnya, ya karena satu yang salah jalan itu akibatnya nah yang satu panik mungkin gada mksd kabur kena ancur mobilnya. kalo polisi mah gada komen emoticon-No Hope saran ane sih karena ane pengendara mobil dan motor, jadi taulah ya kita rasanya n kebutuhannya. pasti kadang ada hal yang kt bilang urgent ato lupa dlm mengendara, ya tapi lebih baik lebih mikir dua kali buat keselamatan kita ya agan2. nah yang satu ini nih budaya gebukin bakar orang maen hakim sendiri inilah yang MERUSAK!!emoticon-Marah ga setuju ane karena kl memang mau bantu ya bantu lah kejar kl emang itu org kabur tp cukup diamankan ga ush pake pukul ato ngerusak gan minta tanggung jwbny n ksh deh sm pak polisi. moso ngerusak sih yang keluarga korban aj ga ngerusak ini kok yg cm liat dan bantu pake ngerusak. kl dituntut atas pengerusakan piyee?? blm tentukan mampu ganti. Hidup Damai Lebih Asik Daripada Hidup Penuh Kekerasan gan eeheh emoticon-2 Jempol