alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5296c75f0d8b46d5730000ca/ayla-agya--kaskus

Ayla Agya @ Kaskus

Selamat Datang di ......

Copyright by : agan Neo019vanza


Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat.
Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Ayla Agya @ Kaskus

Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna dan penggemar LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya dari seluruh Indonesia.

Diharapkan thread ini bisa menjadi ajang untuk mempererat persahabatan, silahturahmi, saling tukar informasi baik mengenai teknikal, aksesoris, interior, eksterior, dan saling berbagi pengalaman dan membantu dalam memecahkan masalah yang mungkin dialami selama menggunakan Ayla dan Agya.



Iklan di TV




Fitur dan Spesifikasi Daihatsu Ayla :

Spoiler for "Fitur, Spesifikasi dan Harga Ayla":


Fitur dan Spesifikasi Toyota Agya :

Spoiler for "Fitur, Spesifikasi, dan Harga Agya":


Informasi seputar Ayla dan Agya :


7 Keunggulan Mesin Agya - Ayla by Otosia

Kesan Pertama Naik Ayla, Mungil yang Menawan by okezone

Kesan Pertama Merasakan Si Mungil Ayla by otodetik

7 Trik Tim Riset Daihatsu Memangkas Ongkos Produksi Daihatsu Ayla dan Toyota Agya Agar Menjadi Mobil Murah

Video - Test Drive Daihatsu Ayla M A/T by Auto Bild Indonesia

Video - Test Drive Toyota Agya TRD-S by Auto Bild Indonesia


TATA TERTIB THREAD AYLA AGYA @ KASKUS :

[Mohon dibaca terlebih dahulu demi kenyamanan bersama. Terima kasih]
Spoiler for "Tata Tertib":


Mohon bantuan rekan-rekan lain nya untuk dapat memberikan masukan, saran, dan kritik untuk dapat memperbaiki isi dari thread ini khususnya pada page one ini.
Terima kasih.

Untuk TS sementara ini masih di pegang oleh satu orang dengan id AylaAgyaKaskus.
Untuk ke depan nya sangat terbuka kemungkinan untuk terjadi penggantian TS dengan cara menyerahkan id tersebut diatas pada kaskuser lain yang dirasa dan dinilai dan dipilih secara demokratis oleh rekan-rekan anggota thread Ayla Agya @ Kaskus.
Diubah oleh aylaagyakaskus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Hehehehehe hati-hati buat yang mobil nya lecet dikit trus merasa galau trus mati-matian mau ngilangin baret nya dengan bahan abrasif.

Taukah anda bahwa bahan abrasif sesuai dengan namanya maka cara kerja nya menghilangkan baret adalah dengan mengkikis cat mobil anda?


Cat mobil biasanya terdiri dari 3 lapisan.
Lapisan pertama yang disemprotkan diatas besi / metal body mobil disebut primer atau prime coat / cat dasar.
Lapisan kedua adalah base coat, yang biasa disebut dengan cat mobil karena pada base coat ini lah mobilnya diberikan warna berbeda-beda.
Lapisan ketiga dan terluar adalah clear coat, yang memberikan kesan mengkilap kinclong pada cat mobil agan-agan, terutama yang mobilnya berwarna cat metalik.



Pada gambar diatas bisa dibandingkan permukaan mobil baru adalah kinclong tanpa ada baret dan mulus seperti permukaan air. Maka dari itu timbul kesan mengkilap kinclong pada mobil baru.

Pada gambar dibawahnya adalah tipe-tipe baret pada cat mobil.
Yang paling ringan adalah baret yang hanya menggores bagian clear coat. Biasanya juga disebabkan oleh hal-hal ringan seperti tergores kuku, tergesek debu pada saat cuci mobil, tergesek bulu kemoceng, dll.

Baret tipe kedua adalah baret yang lebih dalam hingga tembus kena ke base coat atau malah bisa sampai ke lapisan clear coat. Biasanya disebabkan karena srempetan, atau di baret oleh orang sirik menggunakan benda keras.

Baret tipe ketiga adalah baret yang tembus hingga kena metal / besi body kendaraan. Biasanya disebabkan oleh srempetan yang keras, tabrakan, atau dibaret oleh orang sirik menggunakan benda tajam seperti ujung runcing paku besi. Tipe baret ini yang berbahaya karena membuat besi body mobil terpapar dengan udara dan air. Gabungan antara besi + udara + air adalah KARAT.
Kalau ada baret yang sampai kelihatan bodynya tidak ada cara lain, harus segera di tutup baret nya. Bisa dengan dibawa ke bengkel body atau sementara ditutup dengan cat menggunakan kuas kecil.



Bahan pengkikis / abrasif memang menghilangkan baret halus, tapi bahan tersebut juga menipiskan cat pada bagian yang agan-agan gosok.
Semakin kuat / semakin lama gosok nya makin dalam pula bagian cat yang di kikis oleh bahan abrasif tersebut.



Ilustrasi diatas menunjukan baret halus yang dikikis menggunakan bahan abrasif. Memang baret halus nya hilang, tapi sekaligus juga menipiskan cat clear coat yang ada di daerah tersebut.



Bila baret nya sudah sampai ke base coat harus hati-hati menggosok bahan abrasif tersebut.
Karena cat base coat rata-rata berwarna doff atau tidak mengkilap. Bila kita gosok sampai benar-benar menghabiskan lapisan clear coat nya, maka bisa makin amburadul cat nya, karena nanti yang terlihat malah lapisan base coat yang berwarna doff sehingga terlihat kontras dengan sekeliling nya yang masih memiliki clear coat / mengkilap.



So be wise........
Hati-hati dalam menggunakan bahan abrasif.
Mau kinclong malah jadi amburadul.

(Pengalaman pribadi dulu kijang super baret ane gosok gosok pake compound gak kira-kira malah jadi parah hehehehehe Dulu masih SMA kagak ngerti begian dan gak ada internet gak bisa googling cuma denger-denger aja dari orang-orang cara ngilangin baret digosok kompon.......... ternyata oooohhh ternyata.........)



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di