alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Jangan Sampe Ditilang Gara2 Beginian, Gan!
4.25 stars - based on 51 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5348aac320cb170f268b463c/jangan-sampe-ditilang-gara2-beginian-gan

Jangan Sampe Ditilang Gara2 Beginian, Gan!

di masa yang serba cepat begini, kendaraan bermotor tentunya menjadi salah satu pilihan utama buat agan-aganwati yang ingin menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. bisa jadi business meeting, ketemu klien, sampe emang yang kerjaannya mengharuskan untuk terus berada di lapangan.

nah, tentunya agan-aganwati yang punya kendaraan bermotor, mesti tau nih, hal-hal yang kadang sepele, namun bisa jadi lupa, jadinya ditilang deh sama pak polisi. Daripada lupa, mending kita inget-inget lagi ya. Ini nih beberapa hal sepele yang mungkin agan lupa, dan hukumonline.com ada pembahasannya.

1. Tidak Menyalakan Lampu Utama
Spoiler for TIdak Menyalakan Lampu Utama:


2. Knalpot Tidak Standar
Spoiler for Knalpot Tidak Standar:


3. Belum Bayar Pajak
Spoiler for Belum Bayar Pajak:


4. Ban Tidak Sesuai Keluaran Pabrik
Spoiler for Ban Tidak Sesuai Keluaran Pabrik:


agan pernah punya pengalaman soal ditilang karena hal-hal di atas? boleh di-share di mari gaan!!


Spoiler for Disclaimer::


(hot)
Diubah oleh hukumonline.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ane penunggang speda motor matic dengan knalpot tsukigi non embos. suaranya adem ga berisik bgt bgt.. maaf emang mesin ngga standart jadi mesti flow knalpot pake gedean dikit. sempet ketemu polisi yang meributkan knalpot dengan asumsi umum ane (ni polisi nyari duit) "catatan: ga semua polisi begini"
ni polisi debat ama ane bilang knalpot ane berisik bgt, padahal ane penunggang yang tidak terlalu suka geber2an dijalanan! polisinya bilang maaf pak knalpot anda tidak standart dan terlalu berisik. saya bilang oke pak, asumsi berisik bisa dilihat dari mana pak?? ane mancing polisi biar mengeluarkan alat dbm suara (kalo ga salah nama alatnya itu sih) ternyata tu polisi ngga punya alatnya dan hanya mengndalkan indra dimana tidak ada tuuh stadarisasi indra seperti apa?? kalo yang dengerin (maaf) orang kurang pendengaran gimana???

alhasil tuu polisi cuma ngasih saran ke ane mengenai kebisingan knalpot aja (no tilang)

saran ane yaaaa tolong mbok yaaaa kalooo bilang berisik di lengkapi tuu polisi dengan alat pengukur suara dbm knalpot. dan waktu itu puunnn tingkat tingginya suara masih diperdebatkan karna keluaran orisinil pabrikan pun ada yang masih diatas rata2 desibel yang ditentukan. sory gan, ane bukan tipe orang yang suka berkelit tp realitasnya kenapa kaga dibrondong aja itu pabrikan knalpot yang ngeblar kaga jelas masih masuk indonesia?
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di