Breaking News! 
Mari Kita"Mbambong" Kawan

KOSKAS MALANG - ride & share
Ya ini hanya tambahan cerita dari sekian cerita perjalanan saya yg tidak bermutu. Beginilah nasib individu yg sering dihampiri kesadaran intuitif daripada kesadaran kualitatif, membuat saya suka2 mengikuti kemana kaki melangkah. Lain dari itu, niat saya ingin turut menyebarkan informasi tentang sebagian kecil negeri ini yg berkenaan dgn hal2 baik saja, kabar buruk sdh byk di muat di media spt koran lampu merah. Terus2an mencekoki individu dgn kabar buruk sama dgn menempelkan sifat pesimis , dan sifat pesimis spt gunting yg sanggup memutus benang harapan hari depan.
Surplus ekonomi tapi minus informasi juga tidak banyak arti. Manusia jaman sekarang tidak cukup diberi makan, tapi perlu juga diberi informasi. Maka ijinkan saya membagi informasi yg mungkin tidak seberapa mutunya, tp saya jamin tidak membuat hati pesimis.

Sehabis sholat subuh ,sepertinya kesempatan bersepeda tidak akan terwujud, lha wong si kecil sudah bangun, dan tidak tega melihat istri bangun di tengah lelapnya tidur. Dalam semalam saya tahu ibu si kecil sdh bangun beberapa kali, entah krn si kecil ngompol, haus, ataupun tiba2 rewel. Sungguh melihatnya, saya terbayang2 ibu saya dulu pasti tidak kalah repotnya, kasih ibu sepanjang jalan benar adanya.

Pada akhirnya bisa juga saya mengeluarkan si 'kucing hitam' dari kandangnya. Gambaran rute yg hendak di tempuh baru saya dapatkan setelah mulai mengayuh mencapai dieng.

KOSKAS MALANG - ride & share
MURBEI atau nama lainnya Besaran. Ini sebenarnya pakan ulat, namun manfaat lain yg sungguh luar biasa adalah utk pencegahan sakit jantung. Kebetulan di sekitar kalisongo ,tanaman ini berkeliaran bebas di pinggir jalan. Cukup lumayan utk dikonsumsi.

Tapi sebagaimana kebiasaan perut orang2 kita, jika belum dimasuki nasi takkan hilang laparnya. Keberuntungan bahwa pecel idaman saya sedang beredar sepagi itu, aduhai... jika tidak membungkus satu, rasanya hidup kurang bermakna

Spoiler for Pecel Murah nikmat:

Kebiasaan pagi , biasanya saya kencing berkali2, dari rumah saya sdh minum beberapa gelas termasuk susu kedelai 2 bungkus, sungguh nikmat adanya yg demikian. Kencing lancar, ginjalpun sehat
Spoiler for PEtungsewu:

Sudah sampai sini rasanya sudah separuh tanjakan terlibas.
KOSKAS MALANG - ride & share
NAh, disekitar area ini ada tanaman hebat , salah satunya Pegagan. TAnaman liar yg byk tumbuh di sekitar pematang ini khasiatnya dahsyat. Salah satunya utk Lepra, siapa yg tidak bergidik mendengar namanya. Khasiat lain adalah utk mengencerkan otak. Senyawa golongan triterpenoid yg terkandung mampu meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kewaspadaan. Coba cari info lainnya di gugel
Tanaman ini bisa dilalap langsung jika cukup kelaparan dan tak ada yg bisa dimakan.

Spoiler for pegagan dan pemanfaatannya:

Apa saya sudah mirip kambing dari foto diatas ? hehe
Yang dibawah ini cakep dan punya visi yg jelas, tipe yg digandrungi kaum hawa

KOSKAS MALANG - ride & share
Akhirnya tibalah saatnya berduel dgn bungkusan berharga.
Sungguh ini momen paling dinanti, dimana saat peruh sudah mulai melilit, dengkul lemah tak bertenaga dan keringat sudah menetes kemana2

KOSKAS MALANG - ride & share
Kenikmatan sempurna pada makan itu adalah makan enak di saat lapar. Begitu simple dan tepat waktu timingnya.
Citarasa bumbu kacang yg ditumbuk tidak terlalu halus. Daun singkong yg dimasak dgn perhitungan tepat sehingga cukup empuk dan bau khasnya tidak hilang. Masih ditambah kedahsyatannya dgn peyek kacang, mendol goreng serta nasi jagung punel,alamaaakkk.... utk 5 ribu rupiah ini kenikmatan paling mewah ,spt berkah yg turun ke dunia.

KOSKAS MALANG - ride & share
Membayangkan diri saya spt kelana gubuk derita, beratapkan langit dan beralaskan tanah sptny membahagiakan. Beginilah jika sesekali manusia melepaskan diri sejenak dari kebiasaannya. Duduk di bawah sambil menikmati pecel favorit ,momen kecil yg mampu me-refresh dan mengubah pandangan saya tentang standar kenikmatan makan.

Cerita lalu lalang orang yg melihat saya mengakhiri bagian ini
emoticon-I Love Indonesia (S)