alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nyaris ditempeleng gara2 ngrekam razia
4.11 stars - based on 64 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cc0cf259cb179f688b476e/nyaris-ditempeleng-gara2-ngrekam-razia

HP ane Nyaris dibanting Gara2 ngrekam razia.

Selamat malam para kaskuser.

Maaf sebelumnya kalau postingan saya berantakan, soalnya pakai Handphone

Assalamualaikum.
Saya mau ngeshare kejadian yang menimpa ane ni gan tepatnya tadi pagi sekitar pukul 9.30wib didaerah ane. Di Slahung, Ponorogo.
Ane buat postingan disini karena ane bingung dan takut mau bilang atau lapor kesiapa, nanti kalau ane lapor kepolisi malah disalah2in lagi, dan juga ane belum tahu prosedurnya seperti apa.

Jadi begini ceritanya:
tadi pagi saat ane melintas dijalanan slahung yang mulai masuk tikungan yang berkelok kalau dari arah ponorogo kota letaknya sebelum pasar slahung.
Didaerah tersebut sedang digelar Razia oleh kepolisian, ane agak kaget lalu disuruh menepi dan diberhentikan dipinggir, lalu seperti biasa salah satu bapak polisi menanyakan dengan sopan tentang kelengkapan surat2 kendaraan gan.
Lalu udah deh itu ane kasih STNK ane. Lalu mulai menanyakan SIM ane gan, lalu dengan muka melas ane bilang gak ada pak emoticon-Frown , setelah itu ane diarahin tu ke mobil polisi guna mengurus surat tilang, nah pas ane nunggu ni kan ada yang nitip uang gitu kesalah satu bapak polisinya, kok bau-baunya gak bener ni. Yaudah ane keluarin handphone ane gan, lalu mulai masuk modus merekam, ane genggam ditangan kanan ane gan sambil pura-pura sedakep sambil terus ngrekam sekalian nunggu giliran buat ngambil surat tilang.
Lalu tiba-tiba oknum polisi dari samping mobil didepan ane. (dia dikiri mobil, ane dikanan seberangan gitu.) tiba-tiba teriak ke ane, (langsung ane translate ke bahasa indonesia gan)

kira kira gini percakapanya

A: ane
P: oknum polisi (masih muda gan, kira2 dibawah ane umurnya. Pakek kaca mata warna2warni lensanya.hahaha)

A: (masih berdiri sambil ngrekam secara tersembunyi.)
P: (tiba tiba liat kearah ane) hee mas ngapain kamu!?
A: (ane pura2gak denger sambil clingak clinguk arah lain)
P: (manggil lagi sambil nunjuk) hoy kamu, sini mas!!
A: (pas saat itu ane udah terlanjur liat dia gan, ane datengin tu ke arahnya sambil cepet-cepet ngeluarin aplikasi cam rec gan, tpi sialnya udah disamber duluan ma dia gan)
trus abis ngambil hp dia mulai tanya2gan. Ane di ajak agak menjauh dari orang2 lain yang lagi ngurus tilang gan.

P: ngapai kamu ngrekam2?
A: gak napa2 pak.
P: punya hak apa kamu ngrekam2? kamu bisa saya tuntut ( sambil masih pegang HP ane gan dia)
A: (ane jawabnya agak ngawur gan) la emang gak boleh, la wong HP punya saya, buat koleksi pribadi.
P: kamu jangan macem2 ya saya banting nanti HPnya. (bentak sambil ngangkat agak keatas HP saya gan, kayak orang mau banting sesuatu.)
A: (ane diem gan, kalo misalnya HPnya kebanting beneran ane punya alasan yang kuat buat nglapor gan setengahnya ane juga takut kalo beneran dibanting nanti dapet ganti apa enggak)
trus si oknumnya tanya lagi gan.
P: umur brapa kamu? apa pelanggaranya? Mana rumahmu? Kuliah dimana? Kerja apa? ( ini beneran lo polisinya nanya kayak gitu, bedanya tiap kali nanya ane langsung jawab. Ni biar agak singkat)
A: SIM, 21 tahun (padahal 24 haha). Kuliah di*****.
P: ( polisinya ngomong sambil mukanya dideketin ke ane gan) "gerang ra nduwe SIM!!" ( tua gak punya SIM )
A: yaudah tilang aja pak, gampang to, tapi kembaliin HP saya dan gak usah hapus2rekaman saya.
P: kamu jangan macam2ya, maen rekam2 tanpa seizin saya, bisa saya tuntut kamu. (sambil agak tereak dianya gan)

lalu muncullah bapak polisi lagi mungkin karena mendengar suara ribut2dari samping mobil

P2: ada apa ini
P: ini pak dia merekam kegiatan razia sambil sembunyi2 pak.
P2: bener sodara merekam tanpa izin??
A: iya pak, kan gak ada masalahnya pak, bukan tindakan melanggar hukum to pak?
P2: tapi itu tak boleh dilakuin tanpa ijin. Sodara mengerti?
P: (nyletuk dia gan) bisa saya tuntut kamu!!
A: loh pak tapi ini tempat umum pak, la disini juga gak ada tulisan dilarang merekam.
P2: ya tapi tidak bisa gitu mas.
P: ( sambil buka2hp ane dia nlyetuk lagi gan) mahasiswa nyimpan2 film bokep! ( abis itu dia ngetok kepala ane gan pakek HP ane gak sakit sih, tapi jengkel ini kepala dimain2in seenaknya )
A: kok mukul pak sampean??
P: kenapa gak trima??
A: ye jelas gak terima!
P: trus mau apa kamu??
A: (ane diem gan bingung mau jawab apa.)

udah pkoknya ane dipojokan terus gan sampe akhir.

P2: udah kamu tadi apa pelanggaranya? Sini kamu saya tilang, ( dia bilang kepolisi muda buat hapus file rekaman saya gan trus suruh ambilin surat tilang buat nilang ane) trus cepet pergi gak usah bikin keributan disini.!
A: (abis itu ane pergi gan soalnya udah bingung dipojok2in gara2 ngrekam gan.)
percakapanya ane ambil2beberapa bagian aja gan soalnya kepanjangan.

#apakah ane salah ngrekam kegiatan razia?? Trus aneh gan cuman direkam doang udah kayak kebakaran jenggot.
#apa pantas seorang pengayom masyarakat berkata kasar dan bertindak sewenang2ke masyarakat??
#buat melaporkan pelanggaran seperti itu bagaimana prosedurnya gan kalo ada agan2yang tahu dan ngerti?

ANE EMANG SALAH GAN, TAPI ANE BERSEDIA DITILANG, TAPI MENGAPA SIKAP MEREKA BEGITU AROGAN GAN?? APA AROGAN ITU DIBENARKAN?



Quote:


Quote:


Quote:


iya gan ane juga salah sih. tapi yang saya maksud apakah dibenarkan maen getok dan rampas gitu?


Quote:


Diubah oleh indoka
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ente bisa laporin ke KOMPOLNAS (Komisi Kepolisian Nasional) ke
Alamat : Jl Tirtayasa VII No.20 Kebayoran Baru – Jakarta Selatan 12160
E-mail: sekretariat@kompolnas.go.id, skm@kompolnas.go.id
Telephone: 021-7392317
Fax: 021-7392317
SMS Center: 0818 0821 3996

sertain aja kejadian ama yg intimidasi ente siapa gan semoga bisa membantu
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di