Gowes Taman Hutan Rakyat R. Soerjo (Pacet) bersama CR-1

18 Agustus 2013

KOSKAS MALANG - ride & share


Assalamuallaikum Wr. Wb.
Quote:
Sedikit curhat untuk pembuka :
Walau jarak memisahkan saya dengan kota Malang tercinta tempat saya berpetualang bersama sodara-sodara Koskas Malang. Namun tak berarti harus berhenti dari dunia sepeda gunung. Alhamdulillah disini saya menemukan sodara-sodara se-hobby, thanks pak Eman yg sudah sering ajak saya kumpul bersama sodara-sodara CR-1. Dari sinilah saya mulai kembali bersemangat menginjakkan roda speda ke pegunungan untuk menikmati ciptaan Allah.


Bismillah saya mau belajar membuat cerita perjalanan bersepeda saya. Dimulai waktu sabtu sore tgal 17 Agustus, seperti biasa pagi hari bersiap bersepeda onroad dikota pudak. Ketika melihat whatsapp, ada informasi yang sangat menyenangkan, saya dapat kesempatan untuk bersepeda bersama sodara-sodara CR-1. Tidak ada bayangn dikepala saya untuk katakan "tidak", walau sempat bimbang karna pak Eman dan mas Semut tidak bisa ikut ikut. Tapi tak masalah, walau saya belum mengenal mereka saya yakin sepeda akan mengakrabkan kami.

Malam hari pada tanggal 17 Agustus sekitar jm9 malam kita mulai berkumpul dan menaikkan sepeda ke picup. Ingaatt harus berhati-hati kalau loading in,, spedannya serem2.. takut kenapa kenapa emoticon-Big Grin.

Pagi Hari sekitar jm6 Pagi teman-teman sudah mulai berkumpul di warung cak ri. Tak lama kemudian picup sepeda datang, dan teman-teman sudah berkumupl. Gak banyak membuang waktu kita langsung tancap menuju Domas menjemput dua peserta dari Domas.

Spoiler for domas:


Sekitar pukul 8.40 mobil penumpang telah tiba di parkiran tahura pacet, tinggal menunggu picup speda yang masih troble dijalan. Untunglah tak begitu lama menunggu picup sudah tiba dan segera dilakukan pengecekan speda.

Sekilas tentang Tahura R. Soerjo
Spoiler for info:

KOSKAS MALANG - ride & share

Spoiler for parkiran tahura:


Setelah melakukan pemanasann dan berdoa, pada pukul 9.45 pagi kami mulai mengkayuh speda. Track pertama benar2 cetarrrr... langsungg nuntunn di Jalan pacet bumiaji, dengan start ketinggan mulai dari 1.169m menuju 1.228 m dengan jarak tak sampai 1 Km. Kemungkinan kita bisa g nuntun kalau g ad insiden speda motor njelungup karna pengemudi yang nglamun, kasian mbaknnya yg di gonceng smpai tersungkurr hampir ke jurang.

berikut ritual TTB dimulaii
Spoiler for TTB:


tiba sudah digapura dan saatnya welcome to the jungle......
gak boleh terlalu lama di sini takut ad petugas lewatt nanti kita di jewerrr
Mas black dan mas ambon mengisaratkan kita untuk segera masuk hutan dan melakukan segala persiapan dihutan saja biar g kelihat sma simbaureksoo ...
Spoiler for gapura:


Masuk hutan,, dan waw.... nuansa hutan gambut mulai menyambut kita...
ranting2 pepohonan berserakan seakan memberi ucapan selamat datangg seperti pita merah garis finish emoticon-Cape d... (S)

Spoiler for welcome tahura:


Lanjut ke track berikutnnya dan pohon tumbang lagi menyambut kamiii
Spoiler for tumbang:


dan terjatuh lagiiii...... kaliini giliran mas Benjol haruss mengendalikan tunggangannya si enduro, yang konon katnnya mau mendapatkan sertifikat mengemudi biar diakuii (g tau pengakuan sbagai apa ) emoticon-Big Grin
Spoiler for tahura:


dan tak kami sangka kita bertemu dengan simbaurekso tahura pacet,, ya kita halalbihalal sebentarrrr
Spoiler for tahura:


kaliini disambut dengan sungai kecil, yang mengharuskan kita turun dan menuntun sepeda
Spoiler for tahura:


dan pohon tumbang pun menyambut kami kembali dengan taangan terbukaaa
kaliini merupakan tempat foto foto terbaik....
stlah tiarap melewati pohon tumbang, disambut batuan dan remahan kayu yang berlumutt..
dan mas benjol tak mau tunggangannya menjadi liarr maka digandeng barengg dengan penuh mesraaa....
Spoiler for tahura:


sambutan kembali tanjakan cintaaaa...
ayoooooooo ommm
sudah mau smpai di puncak tertinggi tahura pacet.... pucukk
pucuk pucuuukk....
Spoiler for tahura:


Setelah beristirahat beberapa menit di puncak tahura, kita lanjutkan maen proseotaaannnn
ya track menurun dengan kondisi tanah kapurrr, sluruuutttt...
Spoiler for tahura:


track berikutnya trak menurun dengan kondisi tanah gambut dan mudah hancurr
membuat jebakan jebakan kecil untuk teman2
Spoiler for tahura:

dan korban berikuttnya yang tertangkap kameraaaa
adalahh mas cintrunk karna memang turunan terlalu curam dan kondisi tanah yang mudah rontokk
Spoiler for tahura:


blajar dari jatuhnya mas cintrung rekan yang lain stlah menurun langsung harus kekanan biar tidak nyungsep
karna kondisi didepan stelah turunan merupakan kubangan dipenuhi tumbuhan semak.
Spoiler for tahura:


etape trakhir adalah track satu jalur
dengan kondisi tanah pedel padat
dan ad beberapa lubang air bekas motor tril

tidak banyak foto yang saya ambil di sini
karna memang kondisi jalannya benar2 menyenangkan buat memacu kecepatann

Spoiler for tahura:


pada jalan sblum percabang terjadi insiden, kembali giliran pak jowi mendapatkan bonus yang ke 3 kalinnyaa
Karna mungkin kurang fokus dengan kondisi jalan,, pak jowi terlalu kekanan sehingga terkena kubangan dan terjatuh. Kakinnya menginjak semak tak berdasarr a.k.a kubangan lumayan dalam tertutupi semak2.
Untunglah Mas ambon dkk sigap untuk meberikan pertolongan dan perawatan sementara kepada pak Jowi.
Dan diputuskan untuk beristirahat untuk memulihkan tenaga sblum menanjaak lagiii
Spoiler for tahura:


setelah menghabiskan track menurun dengan karakter batuan kecil dan tanah pedel kerass, kita memasuki jalan kampung beraspal.
sampai dengan tempat finishh di jembatan dan ad sungai dengan nuansa airrr jerni. Membuat kita tak berpikir panjang langsungg manddiii....
dan kesmpatan bagi saya yang tadi pagi belum sempat mandi

Spoiler for tahura:


Acara mandi dan berenang ditutup dengan menyerbu pedagang pentol
serrrbuuu....
Spoiler for tahura:


Sekitar 1jm 30menit menunggu jemputan dan akhirnnya jemputan pun tiba
kami segera bersiap dan kembali ke Gresik
Spoiler for tahura:


Trimakasi
semoga dilain kesmpatan kita dapat kesana kembali
Wasalam..

KOSKAS MALANG - ride & share