KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
HUSQVARNA Husky Riders Kumpul Disini! :)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51e8e23be574b4ad72000004/husqvarna-husky-riders-kumpul-disini

HUSQVARNA Husky Riders Kumpul Disini! :)

Mohon ijin Mods...

Niat dibalik pembuatan thread ini adalah krn saya pengguna motor Husqvarna, tp sulit untuk ketemu user lain untuk sharing info.
Saya jg udah searching berbagai media sosial tp belum ada media komunikasi yang central untuk riders Husqvarna di Indonesia.
Oleh karena itu, Kaskus, sebagai forum terbesar di Indonesia, semoga dapat memenuhi kebutuhan komunikasi tersebut. Karena asumsi saya, bukan hanya saya yg mencari-cari user lain untuk sharing info maupun hanya sekedar silaturahmi.
Tanpa memperpanjang latarbelakang, thread ini dimaksud sebagai media komunikasi para pengguna motor Husqvarna di Indonesia.

Salam!

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Sejarah Singkat (sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Husqvarna_Motorcycles)

Husqvarna didirikan pada akhir abad ke-19 sebagai produsen sepeda. Pada tahun 1903, Husqvarna mulai memproduksi sepeda motor. Pada sekitar tahun 1918 Husqvarna menandatangani kontrak dengan militer Swedia untuk memproduksi alat-dukung peperangan. Pada sekitar tahun itu juga mereka mulai memproduksi mesin sendiri dan mulai mengikuti ajang kejuaraan sepedamotor pada kompetisi cross-country dan balap jarak jauh.

Pada sekitar tahun 1930an, Husqvarna mengikuti balap GP dan tergolong sukses. Tetapi pada tahun 1935an, mereka mengundurkan diri untuk fokus ke produksi masal motor 2 tak.

Pada tahun 1960an, Husqvarna sukses menakhlukan kompetitor dari Inggris di dunia motocross. Yaitu dengan mengandalkan mesin 2 tak yang notabene lebih ringan daripada mesin-mesin 4 tak buatan Inggris pada waktu itu.

Pada tahun 1987, divisi motor dari Husqvarna, dibeli oleh Cagiva (M.V. Agusta Group) dan produksinya pindah ke Varese, Italia. Beberapa pegawai menolak untuk berpindah ke Italia dan memilih untuk mengundurkan diri, namun tidak hanya mengundurkan diri, mereka membentuk merk Husaberg.

Pada tahun 2007, Husqvarna Motorcycles dibeli oleh BMW Motorrad. Beberapa model Husqvarna-pun mengusung mesin dari BMW, seperti Terra dan Nuda.

Lalu pada awal tahun 2013 ini, 100% saham Husqvarna Motorcycles dibeli oleh Perier Industrie AG (Perusahaan milik CEO KTM - Stephan Perier).


Championship yang dimenangkan:

Motocross
1959 - Rolf Tibblin, European Motocross Champion, 250 cc class.
1960 - Bill Nilsson, Motocross World Champion, 500 cc class.
1962 - Rolf Tibblin, Motocross World Champion, 500 cc class.
1962 - Torsten Hallman, Motocross World Champion, 250 cc class.
1963 - Rolf Tibblin, Motocross World Champion, 500 cc class.
1963 - Torsten Hallman, Motocross World Champion, 250 cc class.
1966 - Torsten Hallman, Motocross World Champion, 250 cc class.
1967 - Torsten Hallman, Motocross World Champion, 250 cc class.
1969 - Bengt Aberg, Motocross World Champion, 500 cc class.
1970 - Bengt Aberg, Motocross World Champion, 500 cc class.
1974 - Heikki Mikkola, Motocross World Champion, 500 cc class.
1976 - Heikki Mikkola, Motocross World Champion, 250 cc class.
1979 - Håkan Carlquist, Motocross World Champion, 250 cc class.
1993 - Jacky Martens, Motocross World Champion, 500 cc class.
1998 - Alessio Chiodi, Motocross World Champion, 125 cc class
1999 - Alessio Chiodi, Motocross World Champion, 125 cc class


Baja 1000
1967 - J.N. Roberts, Malcolm Smith
1969 - Gunnar Nilsson, J.N. Roberts
1971 - Malcolm Smith, Gunnar Nilsson
1972 - Gunnar Nilsson, Rolf Tibblin
1973 - Mitch Mayes, A.C. Bakken
1976 - Larry Roeseler, Mitch Mayes
1977 - Brent Wallingsford, Scot Harden
1978 - Larry Roeseler, Jack Johnson
1979 - Larry Roeseler, Jack Johnson
1981 - Scot Harden, Brent Wallingsford
1983 - Dan Smith, Dan Ashcraft


Enduro
1990 - 350 cc World Enduro Championship
1991 - 250 cc World Enduro Championship
1992 - 350 cc World Enduro Championship
1993 - 125 cc World Enduro Championship
1993 - 350 cc World Enduro Championship
1994 - 125 cc World Enduro Championship
1994 - 500 cc World Enduro Championship
1995 - 125 cc World Enduro Championship
1995 - 500 cc World Enduro Championship
1996 - 350 cc World Enduro Championship
1998 - 500 cc World Enduro Championship
1999 - 500 cc World Enduro Championship
2000 - 250 cc World Enduro Championship
2001 - 125 cc World Enduro Championship
2001 - 400 cc World Enduro Championship
2001 - 500 cc World Enduro Championship
2002 - 125 cc World Enduro Championship
2002 - 250 cc World Enduro Championship
2002 - 500 cc World Enduro Championship
2003 - 400 cc World Enduro Championship
2010 - E1 World Enduro Championship with Antoine Méo
2011 - E1 World Enduro Championship with Juha Salminen
2011 - E2 World Enduro Championship with Antoine Méo


Supermoto
2005 - Gérald Delepine, SM1 World Supermoto Championship
2007 - Adrien Chareyre, SM1 World Supermoto Championship
2007 - Gérald Delepine, SM2 World Supermoto Championship
2008 - Adrien Chareyre, SM2 World Supermoto Championship
2009 - Adrien Chareyre, SM2 World Supermoto Championship

Perkembangan Berita emoticon-Matabelo HOT NEWS!!!

Kabarnya setelah akuisisi Husqvarna oleh Stephan Perier, brand Husqvarna akan tetap dipertahankan. Stephan Perier sebagai owner dari Husaberg, kabarnya juga akan meleburkan kedua brand tersebut menjadi satu yaitu Husqvarna dan produksinya akan dipindahkan ke Austria sebagaimana produksi KTM. (sumber: http://www.cycleworld.com/2013/05/16...berg-reunited/)

Tentunya harapan fans hardcore Husqvarna adalah, jangan sampai kedepannya "Husqvarna hanyalah KTM berwarna merah" seperti yang telah terjadi pada Husaberg (dianggap sebagai KTM berwarna biru krn mesin dan framenya telah menggunakan produksi KTM. Padahal Husaberg terkenal dengan mesinnya yg nyeleneh, yaitu tidur seperti mesin motor bebek dan dengan posisi kruk as lebih tinggi daripada spindle arm.

Husky ikut Moto3....eaaaaaaa

http://www.motogp.com/en/photos/2014...Factory+Racing

Links Bermanfaat:
Shop/Repair Manuals:
Shop Manual Downloads
Power Up Kit:
Parts Number Power Up Kit (Post #2)
Kalau stock lg kosong atau kesulitan order, bisa bikin PU Kit sendiri:
DIY Power Up Kit
Review JD Tuner (Piggy Back) dan Aki Racing bikinan Lokal:
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...757000039/20/-

bikin sendiri aki racing! emoticon-Big Grin
DIY Lightweight Battery
tapi gw jg belum nyoba ya...lg proses research


Foto Huskies para penghuni thread ini:
Spoiler for Sniper100018 :

Spoiler for Seika18:

Astrakrida blm nyetor foto nih

Yak mari yg lain yg lain!
Diubah oleh rizsisindra
Akhirnya bisa share sedikit review piggyback merk JD Jetting (www.jdjetting.com)



Jd bbrp minggu yg lalu gw order JD Jetting EFI Tuner Powersurge 6x (namanya panjang bener yak emoticon-Stick Out Tongue) dari bengkel Karya Indah Motor di Jl.Bungur Besar, Senen.

Sedikit background....JD Jetting/JD Tuner adalah piggyback layaknya merk lainnya, spt Power Commander, Juice Box, Bazzaz dsb...tp JD Tuner dibikin lebih simple, yaitu cara settingnya spt setting motor karburator (setting spuyer). Ada beberapa poin yg bisa disetting, yaitu RPM Rendah, Tengah, Atas, Transition (transisi antara rpm rendh-tengah), Throttle Snap, dan Idle. Jadi sangat-sangat sederhana. Kalau utk pemakai yg ga terlalu paham EFI (spt gw) sangat cocok lah. Tp klo agan mau yg lebih detail spt setting kurva, merk lain spt Power Commander lebih memadai.

Nah kemarin dpt kabar tuh barang yg gw pesen ud dateng...langsung gw samperin n pasang di motor. Hasilnya...gw susah ngungkapin dgn kata2...yg jelas nih motor jd serem! ga ada lg lag injektor spt sebelumnya, power berasa ngisi terus dari rpm bawah smp atas. alhasil harus penyesuaian ulang dengan karakter baru motor gw. sumpah gw belum pernah ketakutan kyk gini naek motor ini. sebelumnya ngerasain kaki merinding begini cuman pas nyobain zx-750 emoticon-Cape d... (S)

sedikit sharing pengalaman penyettingan: waktu pulang dr bengkel (posisi JD Tuner masih preset pabrik) gw ngerasa powernya gila, tp deselerasinya masih kurang mulus dan ada "brebet di sekitar rpm 3000-4000an kalau nurunin gas. Akhirnya gw berhenti dijalan n gw turunin value injektor di rpm bawah n tengah, trus gw jg turunin value throttle snap (respons gas) biar ga nyentak2. alhasil jalan di rpm rendah-menengah lebih halus n rpm atas tetep galak kyk tentara emoticon-Big Grin

Sharing aja, sebelum pasang EFI Tuner/Piggyback sebaiknya ECU agan direset dulu di dealer, supaya value ECU kembali ke standar (0/0/0)....nah posisi ECU gw waktu itu blm sempet gw reset, jg masih 107/112/114. Alhasil value preset dari piggyback ga cocok utk motor gw n harus gw setting manual. untungnya JD Tuner kaga perlu colok ke laptop utk nyettingnya. tinggal pencet2 tombol onboard.

Tadi pagi gw coba naikin sedikit value2 injektornya dan sptnya masih lebih enak settingan kemarin. Nanti gw coba utak atik lg.

Oiya, buat temen2 yg motornya pengen diet, kmrn gw nyoba aki merk Champion. Kata sellernya ini lokal punya dan harga memang hanya 1/3 merk2 ondang spt Shorai...gw akhirnya kepincut utk nyoba aki 500rb ini. Untuk review jangka panjangnya mungkin ntar gw update lg bbrp bulan kedepan. Yg jelas ini aki ukurannya 1/3 aki standar n bobotnya cuman sekitar 600 gram!!! pdhl aki standar gw 4kg!!!! lumayan kan bisa diet tanpa harus push up! emoticon-Big Grin


gw ga ada fotonya, tp persis foto ini, cuman beda merk aja meskipun produsennya sama2 Haijiu, tp yg gw beli ud dibranding "Champion Motorsports"

UPDATE AKI: per hari ini 2 Oktober 2014, itu aki masih tokcerrrr. Hanya saja lampu LED indikator pengisian ud agak lemah, jadi kadang nyala kadang mati, tp utk starter mesin masih jossss...brarti udah bertahan lebih dari setahun.
Aki "racing" yg bisa bertahan setahun itu berarti sudah membuktikan kualitasnya. Kalau bisa lebih dari setahun, berarti amal ibadah ownernya diatas rata2 ahahahaa
Diubah oleh rizsisindra
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di