alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Cinta, Setia, & Trauma (Based on my true Story)
5 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51efd72c611243c128000000/cinta-setia-amp-trauma-based-on-my-true-story

Cinta, Setia, & Trauma (Based on my true Story)

Quote:


Quote:


Quote:


-INDEX-

Kisah SD
Quote:

Kisah SMP & SMA
Quote:

Merantau Surabaya
Quote:

Bali

Quote:

Diubah oleh Nainggolan8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Part 41

Akhirnya kita balik deh ke kosan tercinta. Badan pada pegel dan kepala sedikit pusing. Pengalaman yang seru dihari kedua diBali.

Sempet jadi kendala melamar karena si Stan kan ga punya ijasa SMA hari ketiga kita udah mulai mencoba cari2 informasi lowongan pekerjaan.

Gw akalin sebisa gw. Gw scan ijasa gw. Foto sama nama gw, gw ganti sama nama dan foto stan. Utak atik sedikit dengan segala skill hang gw bisa. Setelah beberapa menit gw akalin untuk ijasa SMA si Stan akhirnya jadi. Not bad kalau fotokopian. Terkesan beneran, hehehe. Yes bisa lah gw berguna bantu temen gw.

Ada lowongan sales di salah satu perusahaan motor di sana. Gw ga ada basic jadi gw suruh si Stan aja yang lamar ternyata dia dipanggil untuk interview. Waktunya dia interview tiba. Ternyata bosnya ga tau kalau itu ijasa akalan gw. Akhirnya bekerja lah dia disana diluan gw masih nganggur waktu itu.

Gw terus mencari akhirnya gw dapet juga pekerjaan sebagai customer service diperusahaan yang baru buka dengan gaji 1juta. Cukup kecil kalau misalnya gw sendiri tinggal ga ada temen. Untungnya gw barengan sama temen jadi bisa setengah2.

Berjalan 1 bulan bekerja Stan memutuskan untuk berhenti karena dia ketemu teman sma satu sekolahnya dulu. Temanya sebut aja Jef. Jef bekerja disalah satu tempat jualab bakwan, memang mereka membutuhkan 1 pegawai lagi.
Kerjanya lebih dari 8jam serabutan.
Dapet makan dan tinggal tapi gaji hanya 500ribu.

Stan: Zen, gw ketemu temen lama. Kenal ga lu sama ini si Jef.
Gw: Oh iya kenal sih kenal gitu2 aja dari Surabaga kan dia?
Stan: Iya cok. Daripada ribet mending gw kerja bareng dia aja. Lumayan lah 500, tapi ga usah pusing makan dll.
Gw: Terserah bro. Kalo itu lebih bagus mah gapapa santai aja. Jadi kapan lu mulai.
Stan: Besok lah palingan Zen. Lu sendirian gpp kan ya?
Gw: Ia santai aja. Kan deket juga tuh tempat sama kos an. Y ntar gampang gw mau main ke sana juga.
Stan: Siap. Dateng aja kalau kenapa2 ato mau sharing. Mau makan dateng aja palingan dikasih. Orang temen2 gw semua kok.
Gw: Woles bro.

Akhirnya keesokan harinya Jef dateng ngejemput si Stan. Disitu lah baru mulai kita jalan sendiri2. Sebenernya gw juga merasa dia itu masih manja banget anaknya. Kadang jadi gw sendiri yang terlalu repot. Kerjaan nya masih sukanya main2 aja dia selama sebulan kita bareng.

Duit hanya 1juta.
Gw hanya bekerja 1bulan karena perusahaannya ada masalah dan terpaksa diberhentiin. Duit hanya sisa 1 juta gaji terakhir. Gw bayar kos udah 400ribu. Tinggal 600, jadi gw bertahan aja deh. Motor terpaksa dikembaliin. Makan seadanya kalau ga menunya indomie, nasi pake tempe, nasi pake tahu, atau kerupuk doank. Ngerokok gw dari marlboro jadi djarum 76 itupun satu batang bisa disambung2 2 atau 3 kali. Tapi 1 yg gw tetep bisa jaga ketika itu sepeserpun ga pernah gw minta ke ortu sebagaimana pun keadaan gw, gw coba berusaha dan berjuang sampai titik darah penghabisan.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di