alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[HOT] ini penampakan MRT yang akan dipakai di Jakarta , kereta bekas Tokyo Metro! !
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51e6157b601243d01a000002/hot-ini-penampakan-mrt-yang-akan-dipakai-di-jakarta--kereta-bekas-tokyo-metro

[HOT] ini penampakan MRT yang akan dipakai di Jakarta , kereta bekas Tokyo Metro! !

ALHAMDULLLAH ,,JADI HT JUGA GAN..

terima kasih buat agan - agan semua atas partisipasinya ...



NO emoticon-Blue Repost
emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-I Love Indonesia (S)


Teknologi transportasi berbasis rel yaitu mass rapid transit (MRT) hampir sama dengan kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek emoticon-Cape d... (S) . Persamaan itu seperti lebar rel hingga bentuk kereta yang digunakan yakni 1.1 meter.

“Kenapa kita gunakan teknologi yang sama dengan KRL, karena MRT di Jakarta nggak perlu kereta supercepat. Pemprov DKI tidak perlu membangun depo dan bengkel khusus untuk kereta MRT karena bisa meminjam depo dan bengkel PT KAI yang telah ada saat ini," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta

Selain rencana menggunakan depo dan bengkel KRL, kereta MRT akan didapatkan kereta bekas dari Jepang emoticon-Sorry . Hal ini akan sangat membantu Pemprov dalam mengurangi biaya pembangunan MRT. “Karena sama kan teknologi yang digunakan. Kalau kita bangun sendiri keduanya ya tidak sanggup. Makanya kita mau bangun MRT semurah mungkin. Siapa tahu bisa kita integrasikan sehingga menjadi intermoda transportasi,” tuturnya.

Menurutnya, banyak pihak yang mengatakan teknologi yang digunakan untuk mengoperasikan MRT di Jakarta merupakan teknologi yang sudah ketinggalan zaman. Pandangan itu muncul, dikarenakan teknologi yang digunakan MRT hampir sama dengan KRL yang dioperasikan PT Kereta Api Indonesia (KAI) emoticon-Berduka (S) .



berikut adalah seri Rangkaian Gerbong TOKYO METRO

1. Tokyo Metro seri 5000


Tōkyō Metro seri 5000 (bahasa Jepang:東京地下鉄5000系, Tōkyō Chikatetsu 5000-kei) adalah unit kereta rel listrik buatan Jepang. Pada awalnya hendak dioperasikan masing-masing dengan sepuluh gerbong, namun hanya dioperasikan dengan delapan gerbong akibat terbatasnya panjang peron dan kurangnya daya. Kereta ini merupakan KRL yang hampir sama dengan Tōyō Rapid seri 1000, karena ia merupakan rekondisi dari unit ini

2.Tokyo Metro 05 series


Tokyo Metro seri 05 (东京 地下 鉄 05 系 Tōkyō Chikatetsu 05-kei) Adalah beberapa satuan listrik (EMU) Jenis kereta dioperasikan dari Tokyo Metro Tozai di Jepang oleh Tokyo Metro.
Sebanyak 43 trainsets 10-car dibangun 1988-2004, dengan sejumlah varian. Set 05-125 seterusnya memiliki front end didesain ulang, dan disebut "seri 05N". Set 05-114 05-118 untuk memiliki pintu lebar. Sebanyak empat set yang dijadwalkan akan dibangun, namun rencana itu diubah untuk menggunakan 07 seri ditransfer dari Oedo Line, sehingga tidak ada lagi kereta 05 seri dibangun.
Kontroler master mencakup sistem deadman di mana rem diterapkan jika pengemudi melepaskan master controller. Partisi antara kabin pengemudi dan penumpang sedan memiliki tiga jendela. Dua dari jendela biasanya disaring oleh tirai di Tozai, tapi satu jendela yang tersisa terhalang sehingga penumpang dapat melihat tampilan depan bahkan pada trek kereta bawah tanah.

3. Tokyo Metro 10000 series


Armada set 10 mobil beroperasi pada Yurakucho dan jalur Fukutoshin, termasuk layanan antar-berjalan selama Tobu Tojo Jalur antara Stasiun Wakoshi dan Shinrinkōen Station, dan juga jasa atas Seibu Yurakucho dan Ikebukuro Garis antara Stasiun Kotake-Mukaihara dan Hanno Station .
Kereta dirancang untuk memungkinkan dua mobil menengah (mobil 4 dan 5) yang akan dihapus dengan mudah untuk membuat set 8-mobil ketika melalui-berjalan dimulai dari Fukutoshin Jalur ke Tokyu Toyoko Saluran 2013. Lima set (10.101-10.105) yang direformasi sebagai set 8-mobil dari awal layanan Fukutoshin Baris pada bulan Juni 2008 untuk menutupi kekurangan di 8-mobil 7000 trainsets seri. Set ini diidentifikasi dengan penambahan "8 MOBIL" stiker di jendela taksi.
Dari 7 September 2012, 8-mobil 10000 seri set diperkenalkan pada layanan Jalur Minatomirai Tokyu Toyoko Line dan, beberapa bulan sebelum rencana awal operasi melalui-berjalan.

4.Tokyo Metro 8000 series


Tokyo Metro seri 8000 (东京 地下 鉄 8000 系 Tōkyō Chikatetsu 8000-kei) Adalah beberapa jenis unit listrik yang beroperasi di Tokyo Metro Tokyo Jalur di Tokyo, Jepang.
Sebanyak 190 mobil (19 set 10-mobil) dibangun antara tahun 1980 dan 1994 oleh Kawasaki Heavy Industries, Kinki Sharyo, Nippon Sharyo, dan Tokyu Car Corporation.

5.Tokyo Metro 15000 series


Tokyo Metro seri 15000 (东京 地下 鉄 15000 系 Tōkyō Chikatetsu 15000-kei) Adalah beberapa satuan listrik (EMU) Jenis kereta yang dioperasikan oleh Tokyo Metro di Tokyo Metro Tozai di Tokyo, Jepang, sejak Mei 2010 .Akomodasi penumpang terdiri dari bangku tempat duduk memanjang sepanjang, dengan 6 orang duduk antara pintu, dan 2 orang duduk di ujung mobil. Informasi Penumpang disediakan oleh pasang 17-inch LCD layar informasi di atas setiap pintu.

6.Tokyo Metro 16000 series (Terbaru)


Tokyo Metro seri 16000 (东京 地下 鉄 16000 系 Tōkyō Chikatetsu 16000-kei) Adalah beberapa satuan listrik (EMU) Jenis kereta yang dioperasikan oleh Tokyo Metro di Tokyo Metro Chiyoda Line in Tokyo, Jepang, sejak November 2010. Sebanyak enam belas set 10-mobil dengan pesanan. Seri 16000 menggunakan PMSM (permanent magnet synchronous motor), yang menawarkan penghematan energi 10% dibandingkan dengan motor yang digunakan dalam awal 10000 kereta seri.
Pertama 12 set yang diproduksi oleh Kawasaki Heavy Industries di Prefektur Hyogo, tapi set 13 dan 14 dibangun oleh Hitachi di Prefektur Yamaguchi.
Set dari 16.106 fitur seterusnya sebuah desain front end dimodifikasi dengan pintu darurat offset ke sisi kiri dari posisi pengemudi.

7.Tokyo Metro 7000 series


Tokyo Metro seri 7000 (东京 地下 鉄 7000 系 Tōkyō Chikatetsu 7000-kei) Adalah beberapa satuan listrik (EMU) Jenis kereta yang dioperasikan oleh Tokyo Metro di Tokyo, Jepang sejak 1974.Sets beroperasi pada Yurakucho dan jalur Fukutoshin, termasuk antar-menjalankan layanan atas Tobu Tojo Jalur antara Stasiun Wakoshi dan Stasiun Kawagoeshi. Set juga beroperasi atas Seibu Yurakucho dan Seibu Ikebukuro garis antara Stasiun Kotake-Mukaihara dan Hanno Station.

8.Tokyo Metro 07 series


Tokyo Metro seri 07 (东京 地下 鉄 07 系 Tōkyō Chikatetsu 07-kei) Adalah beberapa satuan listrik (EMU) Jenis kereta yang dioperasikan oleh Tokyo Metro di Tokyo Metro Tozai di Tokyo, Japan.The ujung depan memiliki pintu darurat. Lampu depan dan lampu belakang berbentuk bulat. Set dilengkapi dengan rok. Tersebut diubah pada set ditransfer ke Tozai.
Kereta awalnya memiliki sistem kontrol dua pegangan. Tozai set yang dimodifikasi dengan single-handle (kiri) pada sistem transfer ke Tozai. The Tozai set memiliki controller master yang menggabungkan sistem deadman yang menerapkan rem jika master controller dilepaskan oleh pengemudi.

9.Tokyo Metro 6000 series


Tokyo Metro seri 6000 (东京 地下 鉄 6000 系 Tōkyō Chikatetsu 6000-kei) Adalah beberapa satuan listrik (EMU) Jenis kereta yang dioperasikan oleh Tokyo Metro di Tokyo Metro Chiyoda Line in Tokyo, Jepang sejak tahun 1971.
Kereta memiliki 20 m aluminium mobil 4-pintu, dengan kontrol helikopter dan pengereman regeneratif. Mereka digunakan pada Chiyoda Line, Chiyoda Branchline, Odakyu Odawara Line, dan Joban Jalur (Local Service).

berikut adalah logo dari Tokyo Metro , kalo nemu logo ini berarti Gerbong ini bekas Layanan MRT di Tokyo


itu adalah 9 pilihan model gerbong bekas dari jepang yang bakal berkarya di MRT JAKARTA .. ane pikir sih ga bakal Jepang ngasih yang seri terbaru yaitu SERI 16000 .. yang tercanggih itu gan ..


interior --->

ruang masinis --->

info LCD stasiun berikutnya --->

ruang sambungan antar gerbong -->

nah kalo yang ini interior gerbong KRL terbaru milik PT.INKA sekilas mirip ya -->
emoticon-Ngakak
'menurut ane ga mungkin Jepang ngasih yang begini untuk jakarta... emoticon-Berduka (S)

Nah berikut adalah gerbong kereta yang bakal beroperasi di MRT Kuala Lumpur ( Klang Valley MRT ) KERETA BARU BUATAN SIEMENS!!! --->









KERETA BARU GAN MALAYSIA!!! BARUUU!!!! emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Sorry

ANE AGAK SEDIH GAN MELIHAT KITA SUDAH TELAT BANGUN MRT DAN JUGA TEKNOLOGI JADUL PAKE KERETA BEKAS JEPANG PULA ... emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)



ANE MINTA CENDOL SEBANYAK BANYAKNYA GAN! emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
dan juga di rate ya emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh rip48
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Untuk saat ini gapapa pkek kereta bekas,mungkin pemerintah masih mo penjajakan..nanti dikasih kereta baru malah di corat coret,,trus ga dirawat sm penumpang
emoticon-Peace
emoticon-I Love Indonesia
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di