FR FR FR .......Gowes SSJ - OSJ Jemplang - Ngadirejo - Welang (onroad)

Here comes the story ....

pertama-tama, saya perkenalkan dulu, MAN OF THE MATCH kali ini ...

OOOOOOOO EEEEEEESSSSSS JEEEEEEEEEE - Obi Sang Juara ...
emoticon-Ngakak
KOSKAS MALANG - ride & share

Cuaca beberapa hari belakangan memang bisa dibilang kurang bersahabat, Kota Malang hampir tiap hari diguyur hujan, dan yang terparah adalah hari Sabtu, 08 Juni kemaren, dimana hampir di semua titik kota Malang terjadi kemacetan akibat genangan air yang luar biasa, bahkan sampe selutut.

Namun itu semua tidak menyurutkan niat dan keteguhan hati kami, para penghobi fun bike ini untuk tetap berangkat ke Jemplang pada hari Minggu, 09 Juni 2013.

Kali ini total peserta ada 13 orang, rencananya 14 orang, tapi batal 1 karena ada panggilan darurat dari kantor yang tidak bisa ditawar.

Setelah loading dan persiapan secukupnya, kami berangkat menuju ke Jemplang, desa Ngadas, desa terakhir sebelum kawasan TNBTS.

Skenarionya adalah start dari Jemplang, masuk Ngadirejo, lalu masuk ke Tutur dan finish di Welang.

Setelah unloading, persiapan dan sedikit mengganjal perut makan gorengan dan mie, kami pun segera berangkat memasuki track Jemplang - Jarak Ijo. Sampai di pertigaan pertama, kami ambil arah kanan menuju ke Kandangan. Jalur awal yang kami lalu mayoritas adalah makadam dan sedikit nanjak. Kami harus mengkondisikan nafas dan otot agar tidak kaget saat melibas tanjakan dengan cara kombinasi mancal dan nuntun
emoticon-Ngakak

Setelah lewat jalur makadam, akhirnya kami disuguhi oleh jalur pasir padat menuju ke Kandangan karena diguyur hujan beberapa hari. Sensasi yang luaaaar biasa karena tack yang kami lalu bisa diblang sangat variatif. Ada turunan, ada tanjakan kecil, ada jumpingan, juga ada berm-an. Kami sangat menikmati meliuk-liuk di sepanjang jalur pasir menuju Kandangan ini.

Finish di Kandangan, kami memutuskan istirahat sejanak sambil naik ke puncak Kandangan untuk berfoto dan merasakan sensasi turun dengan laju yang kencang dari Puncak Kandangan. Kali ini saya sebagai seksi dokumentasi tidak ikut naik ke puncak karena sudah tak terhitung berapa kali saya naik ke puncak itu (meski ga pake sepda mancal, xixixixixi).

Setelah ngemil, bercanda ria, dan tarik nafas secukupnya, kamipun melaju ke arah Ngawu, sekali lagi kami disuguhi jalur pasir padat yang luar biasa, dan diakhiri dengan jalur makadam sampai berakhir di perkampungan sebelum pabrik Jamur. Sebelum sampai di pertigaan pabrik jamur, ternyata kami harus menghadapi TURUNAN DAN TANJAKAN SETAN yang sangat sensasional .... beberapa terpaksa harus TTB, tapi tidak bagi Obi dengan CRANK barunya xixixixix....

Sebentar kami istirahat setelah pabrik jamur, lalu kami meneruskan menuju punden di Nongkojajar. sampai di Punden kami istirahat sebentar, dan selanjutnya memasuki jalur Ngadirejo. Waktu saat itu menujukkan pukul 11.00 dan kami sangat optimis bisa masuk kalur ketiga (Tutur Welang) sebelum jam 2 siang. Namun kondisi berkata lain, begitu kami masuk jalur, ternyata jalurnya luar biasa hancur akibat diguyur hujan. Beberapa teman harus mencium tanah dan main prosotan (katanya sih mengenang nostalgia masa kecil), diiringi dengan gelak tawa yang membahana. Di jalur ini pun, beberapa teman jadi korban licinnya paving dan track tanah.

Ternyata perkiraan kami mbleset, beberapa dari kami sudah finish lepas kebun jeruk sekitar jam 1-an, ternyata kami harus menunggu sampai hampir setengah tiga sampai akhirnya Erik dan Obi sampai di bawah setelah Siwi dan Tejo naik lagi ke atas dan ternyata Erik RD nya patah.

Setelah koordinasi ulang kami pun menuju Masjid nongkojajar dengan harapan masih bisa meneruskan ke Tutur Welang, namun ternata waktu yang tidak memungkinkan (sudah jam 15.30 saat kami di Masjid) di samping kondisi sepeda Erik yang juga sangat tidak mungkin untuk dipaksakan masuk jalur. Akhirnya setelah makan, sholat dan istirahat, kami memutuskan untuk balik ke Welang lewat jalur onroad. Jam 16.30 kami sudah sampai di Warung Renes, cuci sepeda dan istirahat lalu balik ke Malang dengan perasaaan PUASSSSSSS

See you guys in another trip......

HERE COMES THE PHOTOS
Unloading dan persiapan di Jemplang
Spoiler for brrrrr:


Sepanjang Jalur Jemplang - Kandangan
Spoiler for uyeeee:


Jalur Kandangan - Ngadirejo
Spoiler for wowwww:


Here comes the SHOW ....
Spoiler for Ngadirejo Water Park :