alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Debate Club /
Trending Topic Debate
4.18 stars - based on 49 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011306488/trending-topic-debate

Trend Topic Debate Club

WELCOME DEBATERS

Intellectual Debaters Club
Visi :

- Menjadi wadah para intelektual debaters berkumpul di dunia maya Indonesia.
Misi :

  1. Mengumpulkan debaters yang pintar berargumen dan cantik mengambil celah.
  2. Mendapatkan solusi dan kesimpulan dari debat.


Latar belakang :

  • Makin banyaknya debaters DC yang hanya mengandalkan kemampuan bacot dan junknya , menjadikan DC seolah tempat para SARAers , tukang flame dan para troller dan junker bermartabat ngumpul tanpa disertai kejeniusan yang memadai
  • Kurangnya debat bermutu yang benar-benar memperjuangkan pendapatnya dan didukung dengan data dan sumber yang menunjang ( data dan sumber penunjang argumen , bukan sebaliknya - red ) membuat tret-tret yang bermutu jadi ajang debat kusir yg tidak menemukan inti dari permasalahan yang didebatkan dan pembahasan terlalu meluas dan merubah alur tret .
  • Para debaters yang memang bertujuan debat tidak menemukan lawan yg sesuai dan akhirnya mengikuti arus atau malah tak ikut lagi terlibat dalam tret debat .


Intellectual debaters club terlahir sebagai wadah untuk menampung para debaters berdebat pintar nan cantik.


IDC terbuka kepada siapa saja , sepanjang berminat debat cantik dengan bebas , sesuai dengan rules yang berlaku di thread ini :
  1. Debat bebas tanpa batasan kriteria SARA tapi harus berkualitas dan tidak sekedar flame
  2. Debaters harus jelas menunjukkan sikap pro atau kontra dan mempertahankan mati-matian pendapatnya
  3. Perdebatan tidak meluas , hanya sebatas motion dari topik debat
    Contoh :
    motion : hukuman mati buat koruptor
    maka perdebatannya kagak bahas mending hukuman mati daripada penjara dsb yg ga berhubungan dgn motion
  4. Bahan debat bisa dari tret yang ada buat didebatkan lagi disini , atau disediakan panitia .
  5. Tiap 1 topik maksimal 1 minggu , bila panitia anggap belum 1 minggu sudah stagnan maka segera akan diganti. Bagi yang punya topik menarik ditunggu by pm
  6. Tiap junk post akan dideleted

Trit ini ga untuk didebatkan keberadaannya atau tempat bahas rulesnya , silahkan pm saia bila ada ide atau mau gabung jadi panitia :shakehand


Topik Sekarang :




Quote:


[url=http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=543629447&postcount=2[/url]
Topik-topik Sebelumnya[/URL]

Topik-topik Sebelumnya II
Topik-topik Sebelumnya III

Quote:



DAFTAR PEMENANG

DAFTAR PEMENANG II
DAFTAR PEMENANG III



Let's debate. :beer:


Yang mau ikutan langsung aja reply , ingat rulesnya :mad:

Tambahan Rule :
Kalo di FJB ada rule No Afgan! atau No Rossa!
Untuk di IDC :
No junk and OOT, akan request delete post di D'Tox dan bila bandel request banned
Diubah oleh joeraygaul
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Quote:


Anda bicara soal nasionalisme dan patriotisme. Sekali lagi, apakah nasionalisme dan patriotisme hanya bisa lahir dari wajib militer? Banyak hal lain yang bisa melahirkan nasionalisme dan patriotisme!

Quote:


Dipanggil sebagai apa? Komponen cadangan? Pelatihan selama sebulan pun tidak bisa menghasilkan apa-apa. Apa arti militer sesorang yang hanya sebulan mengalami pendidikan militer? Saya rasa tentara dengan pelatihan sebulan tidak berguna, malahan hanya memberatkan di medan pertempuran.

Kenapa memberatkan?
Anda harus diberi senjata, diberi amunisi, diberi seragam, dan lain-lain, yang akan lebih berguna bila diberikan kepada tentara yang lebih terlatih.
Bila Anda terluka, harus ada medevac bagi Anda, dimana medevac adalah resources yang sangat berharga.

Karena tactical value nya yang sangat rendah, untuk apa melakukan wajib militer?

Quote:


So? Memang industri pertahanan kita sudah mulai berkembang kok. Saya rasa ini tidak ada korelasinya dengan wajib militer.

Quote:


Sekali lagi, apakah bro memperhitungkan konsep force multiplier? Bila punya banyak tentara, lalu hanya dibombardir oleh pesawat tempur, untuk apa? Bila punya banyak tentara, tapi kurang mobilitas, untuk apa? Bila punya banyak tentara, tapi lautan dikuasai musuh, untuk apa? Modernisasi lebih penting. Dan seperti saya tekankan diatas, jumlah pasukan yang besar cenderung mengurangi efisiensi tempur.

Quote:


Sekali lagi, daya gentar tidak bicara soal nasionalisme, tapi harus dibarengi dengan kemajuan teknologi yang baik. Bicara daya tawar dan daya gentar, kedua hal tersebut harus ada.

Pertanyaan nya kembali keatas, bahwa : Apakah wajib militer merupakan satu-satu cara meningkatkan nasionalisme? Bagaimana dengan mereka yang "dipaksa"? Akankah nasionalisme itu lahir karena suatu paksaan?

Quote:


Seperti yang telah Anda katakan juga sebelumnya, pertahanan dan keamanan adalah hal yang sangat berkaitan. Jika Anda menginginkan daya gentar, apakah hanya bisa lahir dari suatu doktrin pertahanan? Daya gentar berbicara juga dengan kemampuan Anda memproyeksikan kekuatan Anda ke negara lain.

Jika berbicara Malaysia dan Singapura, jangan lupa Singapura dan Malaysia adalah negara yang bisa mempersenjatai seluruh reserve nya. Apakah kita bisa? Ini juga jadi pertanyaan.

Kalau Anda bicara kontur geografis, bukankah sudah saya katakan sebelumnya, bahwa sangat sulit bagi Indonesia dan asing untuk memproyeksikan kekuatannya pada suatu titik, karena Indonesia merupakan negara kepulauan. Jadi, mengapa kita fokus kepada wajib militer? Fokuskan saja kepada modernisasi AL dan AU?

Anda juga sama sekali belum menyinggung masalah ekonomi yang terganggu, apabila wajib militer dilaksanakan.

Sekali lagi, dasar saya menolak wajib militer ialah karena inefisiensi dari wajib militer itu sendiri. Karena tidak ada nilainya di sisi militer, untuk apa diadakan?
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di