alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Jam /
All about Rolex
4.26 stars - based on 35 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012783609/all-about-rolex

All about Rolex

Lover, Hater, Modern, Vintage, Sport, Dress, etc.. all are welcome!!

Ini adalah tempat untuk sharing tentang Rolex. Sebagai manufaktur yang sangat dikenal sepertinya agak aneh kalau tidak ada trit khusus rolex di sini. Ini adalah beberapa topik yang sering dibahas tentang rolex (hasil rangkuman baca2 di internet):

Rolex adalah penemu water resistant; mungkin bukan yg mencetuskan ide WR untuk pertama kalinya tapi rolex adalah yang pertama successfully execute it and bring it to public. Screw down crown adalah konsep sederhana dari rolex yang sampai sekarang dipakai oleh jam2 diver lainnya.

Self winding system dari rolex sampai sekarang masih dipakai oleh hampir semua jam tangan di dunia. Konsep dari otomatic rotor yang diciptakan rolex terbukti masih yg paling handal.

“The Rolex Watch Company improved Harwood's design in 1930 and used it as the basis for the Rolex Oyster Perpetual, in which the centrally mounted semi-circular weight could rotate through a full 360° rather than the 300° of the 'bumper' winder. Rolex's version also increased the amount of energy stored in the mainspring, allowing it to run autonomously for up to 35 hours.
By the 1960s, automatic winding became standard in quality mechanical watches. Because the weighted rotor needed in an automatic watch takes up a lot of room in the case, increasing the thickness of the watch, some high end watch companies, such as Patek Philippe, continue to design manually wound watches, which can achieve a case thickness as low as 1.77 millimeters.”

Saat ini kita semua terbiasa dengan istilah Tool Watch, yang berarti jam tangan yg dirancang untuk pekerjaan tertentu atau hobi, ada jam diving, jam tangan pilot, dll. Explorer, Submariner, Master GMT dan Milgauss adalah beberapa tipe rolex yang merupakan pencetus tool watch.

"1. The first waterproof wristwatch "Oyster", 1923
2. The first wristwatch with an automatically changing date on the dial (Rolex Datejust ref.4467, 1945)[7]
3. The first wristwatch with an automatically changing day and date on the dial (Rolex Day-Date)
4. The first wristwatch case waterproof to 100 m (330 ft) (Rolex Oyster Perpetual Submariner ref.6204, 1953)
5. The first wristwatch to show two time zones at once (Rolex GMT Master ref.6542, 1954)"

Rolex juga sering dikaitkan dengan resale value yang bagus. Rolex (baru atau bekas) mempertahankan persentase resale price yang lebih tinggi daripada merek jam2 Swiss lainnya (kecuali patek). Semua jam rolex dapat dijual kembali dalam sekejap dimana saja di dunia sesuai dengan pasaran yg berlaku (more liquid). Bahkan sangat mungkin untuk memakai Rolex baru selama 5 tahun dan menjualnya dengan harga yg lebih tinggi daripada saat anda membelinya.

Hal lain tentang rolex adalah bahwa sebagian besar keuntungan yang didapat digunakan untuk tujuan yang baik. Perusahaan ini adalah warisan dari dua keluarga. Hans Wilsdorf Foundation memberikan jumlah tetap untuk sisa anggota keluarganya tetapi sebagian besar diberikan untuk amal, termasuk sebuah sekolah tinggi dan sekolah watchmaker di Geneve. Salah satu murid yg dihasilkan adalah Franck Muller emoticon-Stick Out Tongue

Sisi negatif dari rolex adalah mereka telah menjadi korban dari kesuksesan mereka sendiri. Rolex berusaha mempertahankan filosofi mereka tetapi persepsi publik yang berubah. Meskipun rolex tetap membuat jam di kategori sport/tool banyak orang berpikir tentang emas dan berlian saat mendengar nama Rolex.

Desain Rolex sering diaanggap ketinggalan jaman alias basi. Rolex belum pernah merilis model yang benar-benar baru dalam lebih dari beberapa dekade. Mungkin model terakhir dari rolex yang benar2 merupakan sebuah inovasi adalah milgauss yg dirilis tahun 56.

Rolex adalah jam yg paling dikenal dan sering diidentikan dengan jam mewah yang dipakai oleh orang2 yang tidak mengerti tentang jam tangan. Selain itu banyak sekali replikanya, sampai2 banyak orang mengurungkan niatnya untuk membeli rolex asli dan memilih untuk beli replikanya dan juga sebaliknya.

So, which one are you, a lover or a hater? Share your rolex here. emoticon-Smilie


Spoiler for Brief History of Water Resistant:


Spoiler for Brief History of GMT Watches:


Rolex Price List:
http://www.horoforum.com/images/uplo...rices-2012.pdf


Rolex Bracelet Detail:
Quote:
profile-picture
profile-picture
nucleuzinc dan rumahbocor memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Aahh.. The watch that "WIS" love to hate.. emoticon-Smilie

Congrats buat thread baru nya bro.. Mungkin bagus kalo dibahas revolusi (evolusi?) caliber2 yg dipake Rolex dari awal sampe sekarang..
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di