alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Debate Club /
Trending Topic Debate
4.18 stars - based on 49 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011306488/trending-topic-debate

Trend Topic Debate Club

WELCOME DEBATERS

Intellectual Debaters Club
Visi :

- Menjadi wadah para intelektual debaters berkumpul di dunia maya Indonesia.
Misi :

  1. Mengumpulkan debaters yang pintar berargumen dan cantik mengambil celah.
  2. Mendapatkan solusi dan kesimpulan dari debat.


Latar belakang :

  • Makin banyaknya debaters DC yang hanya mengandalkan kemampuan bacot dan junknya , menjadikan DC seolah tempat para SARAers , tukang flame dan para troller dan junker bermartabat ngumpul tanpa disertai kejeniusan yang memadai
  • Kurangnya debat bermutu yang benar-benar memperjuangkan pendapatnya dan didukung dengan data dan sumber yang menunjang ( data dan sumber penunjang argumen , bukan sebaliknya - red ) membuat tret-tret yang bermutu jadi ajang debat kusir yg tidak menemukan inti dari permasalahan yang didebatkan dan pembahasan terlalu meluas dan merubah alur tret .
  • Para debaters yang memang bertujuan debat tidak menemukan lawan yg sesuai dan akhirnya mengikuti arus atau malah tak ikut lagi terlibat dalam tret debat .


Intellectual debaters club terlahir sebagai wadah untuk menampung para debaters berdebat pintar nan cantik.


IDC terbuka kepada siapa saja , sepanjang berminat debat cantik dengan bebas , sesuai dengan rules yang berlaku di thread ini :
  1. Debat bebas tanpa batasan kriteria SARA tapi harus berkualitas dan tidak sekedar flame
  2. Debaters harus jelas menunjukkan sikap pro atau kontra dan mempertahankan mati-matian pendapatnya
  3. Perdebatan tidak meluas , hanya sebatas motion dari topik debat
    Contoh :
    motion : hukuman mati buat koruptor
    maka perdebatannya kagak bahas mending hukuman mati daripada penjara dsb yg ga berhubungan dgn motion
  4. Bahan debat bisa dari tret yang ada buat didebatkan lagi disini , atau disediakan panitia .
  5. Tiap 1 topik maksimal 1 minggu , bila panitia anggap belum 1 minggu sudah stagnan maka segera akan diganti. Bagi yang punya topik menarik ditunggu by pm
  6. Tiap junk post akan dideleted

Trit ini ga untuk didebatkan keberadaannya atau tempat bahas rulesnya , silahkan pm saia bila ada ide atau mau gabung jadi panitia :shakehand


Topik Sekarang :




Quote:


[url=http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=543629447&postcount=2[/url]
Topik-topik Sebelumnya[/URL]

Topik-topik Sebelumnya II
Topik-topik Sebelumnya III

Quote:



DAFTAR PEMENANG

DAFTAR PEMENANG II
DAFTAR PEMENANG III



Let's debate. :beer:


Yang mau ikutan langsung aja reply , ingat rulesnya :mad:

Tambahan Rule :
Kalo di FJB ada rule No Afgan! atau No Rossa!
Untuk di IDC :
No junk and OOT, akan request delete post di D'Tox dan bila bandel request banned
Diubah oleh joeraygaul
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok

klosing stetmen

Kemajuan teknologi membawa perubahan di segala bidang, tak lepas dunia musik pun terkena imbasnya. Selain aksi panggung, format musik yg ditawarkan kepada penikmat nya pun mengalami kemajuan. Bila dulu piringan hitam, kaset, cd/dvd... sekarang muncul format mp3/mp4 yg semakin simpel.
Dampaknya, media konvensional sedikit ditinggalkan dan masyarakat cenderung memilih format mp3/mp4 ini dg alasan lebih praktis.
Praktis penggunaannya... praktis pula media transfer untuk saling bertukar dan berbagi ke orang lain emoticon-Hammer (S)
Audio mobil, speaker aktive, bahkan sebuah televisi pun beradaptasi kemajuan jaman ini dg menyediakan slot USB untuk memutar format mp3/mp4 ini

Terlebih lagi dunia internet yg semakin memanjakan siapapun yg datang.... menjamurnya situs2 yg menawarkan lagu2 ilegal secara gratisan menjadi daya tarik yg luar biasa... lagu2 dari musisi yg memang sudah punya "nama" maupun musisi kemarin sore yg nekad masuk ke blantika musik indonesia..
uploader2 yg "baik hati" rela meluangkan waktu untuk menaruh content lagu yg "siap sedot" tanpa permisi kepada musisi yg jelas2 memiliki hak cipta atas content tersebut.
Tentu saja masih ada situs berbayar yg menyediakan content lagu secara legal, walaupun hanya pengunjung "berakhlak baik" saja mau membeli content tsbt. Dan secara kebetulan, jumlahnya relatif sedikit.

Di satu sisi, pengambilan content lagu dari situs yg menyediakan barang gartis ilegal ini tentu merugikan musisi yg memiliki hak cipta atas karyanya tersebut.
Jerih payahnya menuangkan segenap inspirasi demi mencipta lagu dan menampilkannya dg talenta vokal yg dimilikinya, serasa sia-sia dg pengunduhan lagu nya secara ilegal oleh downloader yg tidak memiliki sopan santun tersebut.

Namun disisi lain, kebebasan mengunduh semua lagu yg diinginkan si pegunjung situs menyebabkan popularitas dari lagu dan musisinya menanjak secara signifikan. Apalagi bila lagu tersebut diletakkan di situs yg memang ber-traffic tinggi. Peluang masyarakat akan terpapar oleh lagu tersebut semakin besar, dan berbanding lurus dengan meningkatnya ketenaran lagu dan musisi itu sendiri.
Lagunya akan lebih mudah muncul di hape2 ababil gak tau diri yg doyan gosip dan pamer lagu baru, merasa dirinya remaja paling ter-update.
Lagunya akan cepat muncul di angkot, bis kota, dinyanyikan oleh pengamen2 cilik yg bermodal kecrekan tutup botol.
Secara sadar atau tidak sadar, popularitas lagu dan musisinya itu sendiri terdongkrak dengan adanya pengunduhan ilegal di internet.

Dampaknya, biaya promosi bagi lagu dan musisi itu sendiri terpangkas cukup banyak bila dibandingkan dg metode promosi konvensional.
Tingginya biayapromosi on air radio, televisi serta media promo lainnya menyebabkan pembengkakan biaya promosi, yg secara otomatis meningkatnya biaya produksi.

Dampak lain akan naiknya popularitas ini, tawaran manggung on/off air tentu meningkat yg tentu saja menambah pemasukan kepada musisi tsbt.
Dan akan menjadi hal yg lumrah bahwa dg popularitas yg dimiliki, musisi tersebut ditawari sebagai bintang iklan obat nyamuk bakar atow pembersih WC. Otomatis pundi2 uangnya pun semakin bertambah.

Finally, download illegal ini merugikan musisi dari sisi pencurian hak cipta, namun jauh menguntungkan dari segi terdongkraknya popularitas yg berefek pada meningkatnya penghasilan musisi sendiri dari segi lainnya.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di