alexa-tracking
Kategori
Kategori
4.71 stars - based on 42 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007114505/ableton-live-group

AbletonIndo








Poster dan Kontributor:
http://www.kaskus.co.id/misc/whopost...00000007114505

AbletonIndo, adalah tempat berkumpul dan berbagi di antara sesama pengguna Ableton Live. Mohon support dan dukungan serta kontribusi dari seluruh pengguna dan penggemar Ableton Live. Semoga bisa turut memperkaya wawasan serta skill dalam menggunakan DAW interaktif kesayangan kita ini!

Quote:


Untuk sesepuh dan senior mohon untuk berbagi ilmu n memberi bimbingan. Bagi nubie, jgn segan2 untuk bertanya..karena malu bertanya, sesat di DAW emoticon-Big Grin Meskipun itu pertanyaan sederhana..tidak ada istilah "Nubitol" disini, semua adalah sesama anak warung, yg nongkrong, saling membantu, memajukan n yg terpenting ngupi bareng emoticon-coffee

Warung kita ini terbuka untuk berbagai hal seru yang positif, membangun dan bermanfaat..mulai dari pembahasan hardware, software, drum machine dan synthesizer..sample, musik ethnic, VST, iPAD...teknik bermain musik dan live performance, beatbox, chiptune, lo-fi...mixing dan mastering, sampe film yg musiknya keren atau sound fxnya ajib..hingga Native Instruments dan Traktor, khususnya segala sesuatu mengenai Ableton Live dan hardware/software pendukungnya.

Buat temen2 yg baru n silent reader..jgn ragu2 posting yaa, meskipun itu cuma sekedar posting persahabatan. yg penting dengan tujuan untuk membuat warung semakin mengenal satu dengan lainnya..karena tak kenal maka tak sayang emoticon-thumbsup

Sebelumnya harap memperkenalkan diri, biar kita bisa lebih kenal satu dengan yang lain n lebih akrab pas kumpul-kumpul.
Spoiler for Intro:


Visi dan Misi
Spoiler for Visi:

Spoiler for Misi:


Quote:


Activities
Spoiler for Activities:


Quote:


Network:
Page: http://www.facebook.com/AbletonLiveIndonesia
Group: https://www.facebook.com/groups/AbletonIndo
Twitter: http://twitter.com/AbletonIndo
Soundcloud: https://soundcloud.com/allforlive
Groupee: http://www.kaskus.co.id/group/11186

Kompilasi:
ALL for Live!

ALL for Live! "The Sequel" part 1

ALL for Live! "The Sequel" part 2
Diubah oleh crystalmsc
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:

Sekedar menambahkan gan, kalo menurut ane untuk mulai pake Live Suite aja udah lebih dari cukup, karena udah ada AMP, Session Drums, Looper serta Instrument dan Effect Rack yang menggunakan AMP.
http://www.ableton.com/amp
http://www.ableton.com/session-drums

AMP, salah satu komponen yang sangat vital dan asik buat ngedapetin tone yang pas buat suara metal. AMP ini adalah buatan SOFT TUBE, mbahnya plug-in guitar high-end yang biasa bikin buat Pro Tools HD dan VENUE (TDM), yg kalo dibeli satu per satu harganya bisa mahal banget. Coba dibaca2 disini:
http://www.softube.se/
http://www.softube.se/ableton_amp.php



Amp ini juga sangat terintegrasi, alias dimaksimalkan penggunaannya dengan efek2 lainnya di Ableton dalam Effect Rack..yg mirip dengan set-up efek mobil2an yg biasanya menggunakan kabel dan power adaptor yg ribet.
Juga digunakan di dalam Instrument Rack, khususnya pada Ableton Live Versi 8.2 ke atas.

Nah kalo Session Drums, merupakan koleksi drum akustik yg cocok buat jenis musik rock atau metal. Tersedia dalam bentuk sample, drum kit dan clip drum loop yang siap pake. Bahkan lengkap dengan versi multi-mic kitnya!
Session Drums adalah hasil kolaborasi antara Ableton dengan ChocolateAudio, yg kebetulan emang ahlinya bikin drum rock dan 60/70's sounding. Sementara Loopnya hasil live performancenya agan Shawn Pelton.
Spoiler for Shawn Pelton:

Berikut beberapa sample suara dan loop Session Drums yg dimainin pake drum controller.



Session Drums juga memanfaatkan teknologi Smart Priming dari Ableton Live yang membuat sample yg sizenya besar menjadi hemat resource memory.

Nah kalo Looper cocok buat bikin "Wall of Sound"nya gitaris..buat bikin2 layer2 fx gitar yg bahkan bisa dikontrol pake foot controller buat handsfree operation. Coba unjukin ini ama gitarisnya emoticon-Smilie
http://www.keithmcmillen.com/softstep/overview
Quote:

Sip gan! Apalg kalo aliran bandnya mirip2 Deftones yg pake DJ segala, Ableh paling pas buat band jenis itu. Yg doyan explorasi suara, fx dan real time performance.
Quote:

Buat mixing di session view kayak gambar dibawah ini gan, mirip kayak DAW lain. Yg paling berbeda adalah "tiap track, bahkan clip" costumisasinya sangat lengkap dan efektif dan serba drag n drop.

Ini Screenshotnya:
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di