alexa-tracking
Kategori
Kategori
4.71 stars - based on 42 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007114505/ableton-live-group

AbletonIndo








Poster dan Kontributor:
http://www.kaskus.co.id/misc/whopost...00000007114505

AbletonIndo, adalah tempat berkumpul dan berbagi di antara sesama pengguna Ableton Live. Mohon support dan dukungan serta kontribusi dari seluruh pengguna dan penggemar Ableton Live. Semoga bisa turut memperkaya wawasan serta skill dalam menggunakan DAW interaktif kesayangan kita ini!

Quote:


Untuk sesepuh dan senior mohon untuk berbagi ilmu n memberi bimbingan. Bagi nubie, jgn segan2 untuk bertanya..karena malu bertanya, sesat di DAW emoticon-Big Grin Meskipun itu pertanyaan sederhana..tidak ada istilah "Nubitol" disini, semua adalah sesama anak warung, yg nongkrong, saling membantu, memajukan n yg terpenting ngupi bareng emoticon-coffee

Warung kita ini terbuka untuk berbagai hal seru yang positif, membangun dan bermanfaat..mulai dari pembahasan hardware, software, drum machine dan synthesizer..sample, musik ethnic, VST, iPAD...teknik bermain musik dan live performance, beatbox, chiptune, lo-fi...mixing dan mastering, sampe film yg musiknya keren atau sound fxnya ajib..hingga Native Instruments dan Traktor, khususnya segala sesuatu mengenai Ableton Live dan hardware/software pendukungnya.

Buat temen2 yg baru n silent reader..jgn ragu2 posting yaa, meskipun itu cuma sekedar posting persahabatan. yg penting dengan tujuan untuk membuat warung semakin mengenal satu dengan lainnya..karena tak kenal maka tak sayang emoticon-thumbsup

Sebelumnya harap memperkenalkan diri, biar kita bisa lebih kenal satu dengan yang lain n lebih akrab pas kumpul-kumpul.
Spoiler for Intro:


Visi dan Misi
Spoiler for Visi:

Spoiler for Misi:


Quote:


Activities
Spoiler for Activities:


Quote:


Network:
Page: http://www.facebook.com/AbletonLiveIndonesia
Group: https://www.facebook.com/groups/AbletonIndo
Twitter: http://twitter.com/AbletonIndo
Soundcloud: https://soundcloud.com/allforlive
Groupee: http://www.kaskus.co.id/group/11186

Kompilasi:
ALL for Live!

ALL for Live! "The Sequel" part 1

ALL for Live! "The Sequel" part 2
Diubah oleh crystalmsc
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Kalo maksudnya mau jadi DJ club, saran ane belajar dari basic dengan menggunakan turntable.
Mulai dari rocking,beatmatching,mixing,dll.
Tujuannya biar dapet feelnya untuk pergantian lagu.
Mengenai DJ Controller mungkin maksudnya DJ Console ya?
kalo menurut ane sih ya gak perlu pake DJ console lah, lebih baik mulai dari turntable atau CDJ. dan kalo emang niat mau digital pake aja Serato scratch atau Trarktor scratch. 2 sopwer itu memungkinkan kita untuk integrasi analog dan digital. Jadi tetep make Turntable/CDJ, tapi lagu2 dan efek2nya dari Laptop. emoticon-thumbsup:


Quote:


Setau ane skrillex itu pake CDJ juga deh, mungkin trigger fingernya dipake buat control efek di traktor/serato. Mungkin loh ya. Truz mixer itu komponen penting untuk DJ yang pake Turntable atau CDJ. Tapi DJ yang pake controller biasanya gak butuh mixer, karena pake mixer internal di program yang dipake. Tapi sebenernya sih tetep butuh juga.

Kalo dibilang DJ lebih butuh controller atau mixer ya ane bilang sih mixer, tp kita gak harus punya mixer kok secara kalo maen udh disediain CDJ + Mixer. Tinggal bawa CD ama headphone aja. emoticon-thumbsup:


Quote:


DJ club ama DJ live dan DJ Hip-hop sama kok gan.. emoticon-Big Grin

Mungkin yang musti dibedain itu DJ ama Live P.A
kalo DJ kan cuma ganti-ganti lagu, sedangkan Live P.A itu live performance, lagunya dimainin lagi. kayak kmrn di gathering itu pada Live P.A tuh. Tapi gak jarang live P.A juga maennya barengan DJ soalnya genre lagunya biasanya sama, bedanya cuma yang satu ganti-ganti lagu aja dan yang satu mainin lagunya.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di