alexa-tracking
Kategori
Kategori
4.71 stars - based on 42 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007114505/ableton-live-group

AbletonIndo








Poster dan Kontributor:
http://www.kaskus.co.id/misc/whopost...00000007114505

AbletonIndo, adalah tempat berkumpul dan berbagi di antara sesama pengguna Ableton Live. Mohon support dan dukungan serta kontribusi dari seluruh pengguna dan penggemar Ableton Live. Semoga bisa turut memperkaya wawasan serta skill dalam menggunakan DAW interaktif kesayangan kita ini!

Quote:


Untuk sesepuh dan senior mohon untuk berbagi ilmu n memberi bimbingan. Bagi nubie, jgn segan2 untuk bertanya..karena malu bertanya, sesat di DAW emoticon-Big Grin Meskipun itu pertanyaan sederhana..tidak ada istilah "Nubitol" disini, semua adalah sesama anak warung, yg nongkrong, saling membantu, memajukan n yg terpenting ngupi bareng emoticon-coffee

Warung kita ini terbuka untuk berbagai hal seru yang positif, membangun dan bermanfaat..mulai dari pembahasan hardware, software, drum machine dan synthesizer..sample, musik ethnic, VST, iPAD...teknik bermain musik dan live performance, beatbox, chiptune, lo-fi...mixing dan mastering, sampe film yg musiknya keren atau sound fxnya ajib..hingga Native Instruments dan Traktor, khususnya segala sesuatu mengenai Ableton Live dan hardware/software pendukungnya.

Buat temen2 yg baru n silent reader..jgn ragu2 posting yaa, meskipun itu cuma sekedar posting persahabatan. yg penting dengan tujuan untuk membuat warung semakin mengenal satu dengan lainnya..karena tak kenal maka tak sayang emoticon-thumbsup

Sebelumnya harap memperkenalkan diri, biar kita bisa lebih kenal satu dengan yang lain n lebih akrab pas kumpul-kumpul.
Spoiler for Intro:


Visi dan Misi
Spoiler for Visi:

Spoiler for Misi:


Quote:


Activities
Spoiler for Activities:


Quote:


Network:
Page: http://www.facebook.com/AbletonLiveIndonesia
Group: https://www.facebook.com/groups/AbletonIndo
Twitter: http://twitter.com/AbletonIndo
Soundcloud: https://soundcloud.com/allforlive
Groupee: http://www.kaskus.co.id/group/11186

Kompilasi:
ALL for Live!

ALL for Live! "The Sequel" part 1

ALL for Live! "The Sequel" part 2
Diubah oleh crystalmsc
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:

Gan, jangan pernah takut sama yang namanya mastering. Emang namanya sangar, tapi dasarnya sederhana. Meskipun kalo didalemin dan diikutin terus emang nggak ada habisnya..mulai dari kuping, equipment, monitor, ruangan dan akustik.

Tapi bisa juga "disederhanakan" untuk darurat, khususnya buat bedroom musician, hasilnya lumayan koq..paling nggak bisa lumayan ajib meskipun nggak perfect2 amat. Ane coba share pake bahasa gamblangnya ya..

1. Pinter2 "NYONTEK" trak komersil favorite agan yang biasanya udah dimaster pake fasilitas yg gokil..yaitu, mengenai 3 Hal: Volume Levelnya, EQ dan kompresinya.
Tentu semakin berpengalaman akan semakin "musikal" hasilnya, selain benar secara teknik.

2. Di Live ada FX rack dengan folder Mastering, nah agan coba experimen dengan fasilitas ini

3. Akrabkan diri dengan yang namanya EQ ama kompressor:
- Kompressor untuk bikin suara supaya punchy dan memaksimalkan loudness
- Eq untuk mengatur frequency keseluruhan trak
Coba oprek, parameter2nya..sampe suaranya terdengar mirip dengan trak komersial yang jadi reference kita itu. Perhatikan level agar tidak klip, atau kompresi yang berlebihan sehingga menghilangkan dynamic dari lagu. Kecuali memang sengaja ingin dibuat Trashy.

4. Pada tahap akhir, atur volume level (pada clip properties, di Live) untuk menyamai volume level, trak reference.

5. Ideal untuk mengunakan speaker monitor. Tapi untuk darurat, yg penting "contek" semirip mungkin trak referencenya.

Tentu aja ini bukan cara sempurna untuk keperluan komersil. Tapi buat keadaan darurat, it will do the job! Bahkan dengan banyak latihan dan mempelajari hasil masteringan pro, lama2 kuping dan skill kita akan sangat terlatih, ini yang terpenting! Pada tahap itu, kalau didukung fasilitas yang memadai..hasilnya juga akan semakin bagus. Semoga bermanfaat emoticon-Smilie
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di