CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[Diskusi] Masalah Umum Xenology
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000880105/diskusi-masalah-umum-xenology

[Reborn] Xenology....

XENOLOGY


Buat yang pertama kali masuk ke trit ini pasti bertanya-tanya dalam hati dan gundah gulana (apaan sih emoticon-Hammer ), Xenology itu sejenis monster, makanan, atau nama momod ya ? emoticon-Nohope

This is it...


Spoiler for "Xenology adalah":


Jadi pengetahuan apa aja yang termasuk Xenology?

Spoiler for "Pengetahuan dalam Xenology":


ada pertanyaan,,unek2,,atau hal yang pengen ditanyain silahkan kemari.. emoticon-Smilie
Thread Xenology ini terbuka untuk umum...gratiss emoticon-Stick Out Tongue Thread ini tentunya juga terbuka bagi siapapun yang meyakini suatu fenomena dalam Xenology itu eksis, ataupun yang tidak mengakuinya. Terkadang believer suatu fenomena juga membutuhkan penentang agar keduanya bisa berdiskusi yang sehat.

Spoiler for "Xenology = HOAX?":


Feel Free to post emoticon-Smilie
Happy Sharing....

Spoiler for ga ngerti gan...topiknya aneh dan bikin bingung:

Kalo pembaca thread menemukan Artikel menarik di Blog/Lounge mengenai Xenology...bisa dimuat/diposting disini untuk dibahas. Jangan lupa tambahkan beberapa opini pribadi atau tambahan comment...supaya enak untuk membuka diskusi..emoticon-Smilie

RULES Internal Thread Xenology


1. sebisanya jgn one liner yah.. emoticon-Big Grin
2. Kalo nemu artikel cantumin juga linknya yaemoticon-Malu (S)
3. biasakan multiquote ya emoticon-Smilie
4. Jangan posting emoticon doang...
5. jangan PI (udah kayak spectre Soccer Room aja nih emoticon-Big Grin )
6. No HOAX icon (only) without explanation emoticon-Bata (S)
7. Boleh SARA emoticon-Bingung (S)

NB : yang ga boleh itu mendiskreditkan SARA emoticon-Hammer
kalo ga boleh SARA, bingung juga nih.. tar ngebahas suku Maya, Inca juga ga boleh dong emoticon-Ngakak (S)
8. ngikut peraturan Kaskus dan Forum Edu yang lain...



Thread ini didukung oleh :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Phoenix17
Quote:


Siapakah yang menentukan batas2x Pengetahuan yang seharusnya manusia gak ikut campur ?

Kegunaan Time Travel banyak.

Jika time travel bisa dilakukan maka akan bisa membuktikan banyak teori seperti Teori Ruang-Waktu, M-String, dll yang melandasi banyak fisika teoritis lainnya.

Jg kegunaan praktikalnya adalah mengetahui sejarah dari gak hanya tulisan2x dan kata orang saja.

Sebagai contoh, kita semua tahu bahwa "Pemenang yang menulis sejarah." Makanya sejarah selalu bias bahwa pemenang adalah "The Good Guy", tetapi apakah memang begitu ?

Contoh nyata lainnya lagi, Siapa penembak John F Kennedy ?

Apakah Manusia pernah hidup sejaman dengan Dinosaurus ?

Apakah Dinosaurus benar2x ada ? apa yang menyebabkan Dinosaurus punah pada 65 juta thn yang lalu ? benarkan akibat tabrakan meteor ?

Apakah manusia berasal dari daerah Timteng atau keluar dari Sub-Sahara di Afrika ? Bagaimana pola penyebarannya ?

Apakah Atlantis itu benar2x ada dan tenggelam 8000 thn yang lalu ? apakah kerajaan Rama ada di India 13.000 thn yang lalu ?

Atau isu yang lebih sensitif...

Benarkah Yesus disalibkan dan meninggal diatas kayu salib 2100 thn yang lalu ? atau apakah dia tidak benar2x meninggal dan berhasil melarikan diri ke India ?

Apakah Hidup itu Deterministik atau tidak ?

Sebagai contoh begini, kamu kembali kemasa lalu terus kasih tau pergerakan harga saham dan kurs mata uang ke diri kamu sendiri supaya kamu bisa memperoleh untung.

Jika hidup memang deterministik maka akan ada sesuatu yang menghalangi kamu untuk bisa memberitahu diri kamu sendiri dimasa lalu.

Jika hidup tidak deterministik maka kamu akan dapat memberitahu diri kamu dimasa lalu mengenal pasar saham dan kamu akan jadi orang kaya.

Sebenarnya perkembangan teori sekarang telah memiliki hipotesis bahwa hidup tidak deterministik tetapi juga tidak bebas sebebas-bebasnya.

Kamu tetap dapat kembali ke 10 thn yg lalu terus memberitahu dirimu sendir mengenai pasar saham dan kamu jadi kaya dimasa depan didalam "waktu" itu. Tetapi "waktu" itu bukanlah tempat asal kamu. Jadi kamu akan menciptakan thn 2009-B yang dimana kamu jadi kaya akibat bermain saham. Tetapi thn 2009 dari kamu berasal itu ttp ada dan berjalan beriringan dengan 2009-B.

Soal Kloning..

Sejak kapan Kloning artinya menciptakan ? Manusia tidak bisa menciptakan, hanya bisa merubah dan merekayasa saja.

Dahulu kala abad di abad ke 18, vaksinasi itu dianggap tidak etis, Transfusi darah juga sama. Tetapi seiring perkembangan Iptek dan medis maka hal ini dapat diterima secara etis karena dapat menyelamatkan nyawa manusia.

Kloning jg akan mengalami fase penolakan dan kemudian akan ada masa2x dimana kloning akan merupakan sebuah solusi terhadap permasalahan manusia dan kemudian diterima dan menjadi etis.

Semua hal seperti ini pernah terjadi, sedang terjadi dan akan terjadi. Ini namanya sebuah Proses.

Teori Relativitas Einstein aja gak langsung diterima kog,banyak yang bilang dia salah hitung dan gak mungkin benar. Karena kalau Einstein benar maka Newton salah, dan sebaliknya kalo Newton benar maka Einstein salah. Teori newton sudah bertahan 200 thn dan berhasil memperhitungkan dengan tepat rotasi dan revolusi planet2x kecuali 1, Merkurius.

Transplantasi Jantung pernah dianggap tidak mungkin dan tidak etis. In fact, transplantasi bagian tubuh apapun dianggap tidak etis. Tetapi seiring dengan proses yang berjalan, manusia melihat sisi positfnya dan mulai menerima transplantasi sebagai sebuah solusi.

Jadi jika anda bertanya pada saya apakah saya setuju kloning. Saya sangat setuju tekhnologi pengkloningan dikembangkan dan digali lebih dalam demi kebaikan umat manusia.

"It is not the gun that kill people, it is the people who pull the trigger that kill."
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di