Sip Gan, Sekarang saya udah pake Unity 5 Gan... :) Sistem saya 64-bit, Tapi saya pake Unity 32-bit gan... Biar enak aja lah gitu... :hammer: Saya mau bertanya nih gan... Kalau project v4 diconvert ke v5, Shadernya ilang ya gan....? Tkas Gan... wah, dah lama gak nimbrung :D. Kalo shader bawaan un
Ok, masalah ketemu, untuk orang yang pengen tahu caranya, Tinggal kasih sedikit data ke AVPacket nya, so kurang lebih kayak gini: IntPtr pPacket = Marshal.AllocGChandle(Marshal.SizeOf(new FFMPEG.AVPacket)); FFMPEG.AVPacket Packet = (FFMPEG.AVPacket)Marshal.PtrToStructure(pPacket,typeof(FFMPEG.AVPa
Klik prefabs nya di Project panel, trus edit di Inspector panel... :D BTW,, kalo agan bingung, di FB ada group nya juga lho gan. Groupnya selalu aktif gan :D ini linknya gak: https://www.facebook.com/groups/UNITY3D.INDONESIAN.GAME.DEVELOPERS/
Raw image itu maksudnya yg kayak PNG ato JPEG? Kalo PNG ato JPEG, begitu kita import ke content projectnya, bakal otomatis diconvert ke .xnb, jadi bisa langsung pake. Kalo format lain, mungkin bisa pake Texture2D.FromFile. Ane blum pernah nyoba format lain sih. Btw, agan make XNA apa Monogame? Kl
itu dia gan,,, ane mau nyoba adain MovieTexture di unity free :D , kemarin sempet experiment, ane bikin video jadi Image sequence + suaranya ane pisahin. trus ane "Play" di Unity,, and jalan dengan mulus gan :D kayak video aslinya :D. cuman ukuran Image sequence + suara sekitar 1 GB le...
Permisi, mau nanya. ane lagi mainan sama ffmpeg library, nah maunya sih bisa mainin video di Unity (ane pake Unity free gan). cuman kok malah unity nya crash tanpa ngasih petunjuk apa-apa? padahal ane udah ngikutin tutorial dari sini: http://dranger.com/ffmpeg/ http://www.codeproject.com/Tips/111...
Nyoba jawab gan, :D sorry kalo salah,,, ada beberapa Thread yang biasa di gunakan di Unity yaitu Awake(), Start(), Update(), FixedUpdate(), LateUpdate() Awake() Thread ini biasa di gunakan buat reset parameter/variable,, hanya saja posisi dia lebih awal dari Start(), lebih tepatnya ketika objec...
mw nanya gan.. mw cari di gugel pusing keywordnya apaan :( langsung aj liat code nya, public class UI : MonoBehaviour { void Update () { if (Input.GetMouseButtonDown(0)) Debug.Log("Clicked"); } void OnGUI () { if (GUI.Button(new Rect(100,100,100,100),"")) Debug.
hehe,, saran aja sih,, coba bikin prototype-prototype aja dulu gan... terus sering-sering share konsep gamenya, cerita game nya , atau tujuan agan bikin game nya. Tapi jangan mikirin/Ngomongin soal biaya atau Income dari game nya . Just for fun dulu... Ntar juga mereka (2D/3D Artist) pasti pada...
coba agan ngasi contohnya gan..step by step..cara buat collidernya bagaimana gan?trus fungsi oncollisionenternya dimana gan? ok sebagai contoh,,, misalnya agan mau pindah scene setelah user clik button "Play" : //Asumsikan ane udah nyimpen scene di Build Setting //Nama Scene itu "ga
cara gabunginnya tu gmna gan?? antara scene 1 dengan yg lain sehingga menjadi satu game utuh gtu?? o iya gan klo make unity3d hasil krack kan gratis tuh.. nah yg mau saya tanyakan apakah bs di trima di playstorenya android ya??takutnya ditolak gan.. soalnya klo beli perbulan 75dolar ane ga sanggup
Agan-agan master sekalian.. maap saya baru di thread ini..salam kenal yak.. saya mau tanya kalo misalnya diawal game muncul intro nama studio kita, lalu main menu, cinematics lalu level 1 mulai itu gimana ya..saya sampai sekarang gak dapet tutorialnya..rencananya sih mau bikin game model endless ru
Hai guys,,, iseng-iseng ane mau buat lagi ace Online yang dulu sempet "singgah" di indonesia... ini dia penampakannya gan BP6UCD3FxWw and rencana nya kalo selesai, ane mau bikin game ini jadi FREE DOWNLOAD. So Pantengin terus channel ane yah :D http://www.youtube.com/user/m4s4m0r1