Sinetron itu ibarat sapi perah Shooting sehari, post dan editing sehari, yang nonton buanyak, slot iklan selalu penuh Jadi gue ga heran blooper kayak begini lolos ke final cut Dengan budget dan pengerjaan kaya gitu, ga usahlah berharap industri perfilman Indonesia bisa berkembang Dan para pebisn
Itu mah game burik 8 bit gan yang biasa pake taktik begitu Scantily clad girls + muka CG yang kelewat mulus buat ngegaet bocah puber :lehuga CODM ada karakter cewek sexy (urban tracker) tapi lebih kayak Lara Croft gitu, celana juga celana kargo. CODM menang brand kemana-mana, ga usah main taktik b
Masker nomer 1, beha ga wajib :lehuga I support this cause :telolet2 Item beud... maskernya. Bikin ane kebelet pipis :malu:
No dude Ortu mah (apalagi generasi sebelum kita) taunya Playstation, beli game, mainin udah. Ga nyadar soal tipe monetisasi game jaman sekarang. Terlebih lagi game design jaman sekarang lebih mengutamakan tingkat addictivenya, bukan immersionnya. Contoh? Candy Crush. Revenuenya sampe $4 juta per
Ya memang. Apalagi sekarang main game bisa jadi duit, ikutan turnamen, jadi youtuber/streamer, dst, sebuah kategori profesi yang bener-bener ga pernah kebayang sebelumnya. Tapi bukan berarti cuek sebodo amat sama bahaya yang mengintai. Itu kecolongan bisa sampe 10 juta buat diamond di Free Fire ka
Part 2 : Impact dan konsekuensi Sambungan dari PART 1 Pada bagian kedua ini TS akan membahas mengenai konsekuensi dari monetisasi game, termasuk pengalaman TS sendiri, dan apa yang bisa diharapkan untuk selanjutnya. Pengalaman TS dengan Lootcrate, Microtransaction dan game-game Free to Play TS c...
Suka atau engga, business model game semuanya bakal ngarah ke free to play dengan microtransaction/lootbox GTA V meskipun dikasih gratis tapi kayaknya orang lebih suka main online, yang mana ada microtransactionnya juga Sama juga Call of Duty Modern Warfare dan Black Ops 4, game premium AAA tapi t
Jaman udah berubah Dua engine populer Unity dan Unreal Engine sekali develop bisa ke semua platform Sekarang rata-rata game ya pake dua engine itu Udah bisa diitung jari yang pake in house game engine kayak Bethesda, EA dan Rockstar. Bethesda mulai meraba-raba mobile, kalo EA dan Rockstar udah da
Bukan karena minat menurun/menghilang, tapi suka atau tidak marketnya memang mengarah kesana dan piracy itu salah satu penyebabnya Lo bayangin aja game AAA dijual seharga rata-rata $60 Itu "beli putus". Setelah gamenya udah ditinggalkan, developer mesti puter otak lagi bikin IP baru atau
Masa kejayaan fighting games udah lewat Sekarang orang lebih familiar sama hero-heronya MOBA Kemaren beli SFV aja ga dapet match yang pingnya bagus Mau beli Tekken jadi males Main Tekken 5 sama Tekken 6 aja gue dah
Pake chrome, kalo lo login ke website yang pernah kena breach dia bakal kasih warning suruh ganti password lo Tapi sejauh ini sih akun yang vital gue pake password yang beda dan pake 2 factor authentication (2FA) Kemaren memang ada yang coba login ke salah satu akun gue tapi langsung dapet notifny
Loh ini mau segregasi gitu apa? Dipisah sekalian cewek-cowok? Emangnya mereka ngapain? Dari dulu neh, mulai dari coret-coret seragam mulai dinyinyirin netizen sekarang berkembang ke arah segregasi segala. Bilang aja sirik. Udahlah biarin mereka ngeluapin kegembiraan mereka. Apa salahnya sih? Gan...