Setahu ane kerjasama sih gak om, sebagai alternatif, harusnya ada bengkel2 dan supplier spesialis Hyundai di Malang, kan pemakai merk Hyundai di Malang pasti lumayan banyak om, monggo om2 yg punya info bengkel elternatif dan supplier Hyundai di Malang... bukan kerja sama om, mob CIn yang nebeng b
Om2 numpang tanya, ada yg pernah ganti bearing roda depan TJ pake merk "KOYO" ngga yah? ini part jepun harganya lumayan murah, setengahnya "ILJIN". & apakah ukurannya benar2 pas/plug? Saya pernah sekali pake Koyo utk roda depan, ukuran pas, setahun udah berisik lagi. mendin
kalau suara cekekek pun gak ada, tapi suara mendengung saja yg kedengeran, itu suara apanya ya gan? koq suaranya kayak arah dari belakang, apa fuel pump ada hubungannya dg sama sekali tdk bisa distarter ini ya? Ada 2 system di starter motor om, system pertama utk mutar pinion dan yang kedua untuk
Saran saya om, kalau memang bener module nya yg bermasalah, catat part number di di bengkel resmi dan cross cek ketersediaan barang di Sakura Korea atau toko specialist Mobil Korea... gak tau juga di mana tempat recommended yg bisa repair module yg di maksud.
Akan di coba om nanti. oh ya filter oli di isi seberapa banyak ya ? Diisi kira kira rata demgan lobang yg ada di sekelilng filter om.
Ada alatnya khusus, alat untuk membuka dan mengencangkan filter olie mesin... Modelnya macem2, ada yg pake belt, ada yg pake rantai, ada juga yg kayak kunci sock gede, coba aja liat di mbah Google... Utk ngencengin filter oli, sebaik nya tight by hand (dikencengin pake tangan) jangan pake alat...
Setuju bangeeeeet ama om tjoe, bikin sendiri kita lebih puas, baik spek materialnya, jumlah titiknya, serta panjang pendeknya kabel yg disesuaikan dengan jalurnya di ruang mesin Tj..., ujung2 nya fungsinya dapet, estetika kerapihan ruang mesin juga dapet... Betul Om... kalo udah jadi kap mobil di
Maksudnya yang ada persamaan dengan Mitsu setahu enciknya cuma Elantra. Kenapa nggak beli punya TJ? Ya karena mepet om dananya he he. Yang Mobis aja di Sakura 950 loh belt panjangnya, yang ori di beres 2 jutaan Ooooh.... Ngumpulin dana buat beli yg Genuine, minimal mobis om... timing belt putus m
keterangan nya made in japan om, itu beli waktu fuel pump bermasalah di bandung Kalo Made in Jepun masih OK om... hajar aja
gpp om Muharsono, yang penting di catat km berapa ganti timing belt dan biar aman nabung dari sekarang nanti kalau sudah 15 ribuan kilometer ganti kembali ke yg genuine atau ke HMI Setuju om... Tim8ng Belt barang krikal mending beli yg genuine TJ... dr pada putus malah jebol kantong utk overhaul..
Ada yang pernah pakai pompa bensi merk denso untuk trajet nya ? https://s.kaskus.id/images/2017/02/03/6598781_201702031002260755.jpg Belum pernah ganti fuel pump om... ati2 sm denso ato bosch Produk dari china om... 3 bulan fuel pump koit... hehehehe
Mana yg bner nih ... Galau... newbie mau hunting tuh busi... Hehehehe... Btw kabel grounding tujuannya untuk apa tow... Utk TJ 2.0L persamaan busi produk NGK nya BPR6ES (standard), BPR6E-GP (G-Power kepala busi runcing bahan titanium) BPR6E-VX ( iridium) YG iridium jarang ada... pake yg BPR6E-GP
saya iseng iseng pas ke atrium nanya 2 toko mitsu, ke duanya kekeuh bilang nggak ada yang sama. Di thread yang dulu pernah posting sama dengan Evo 4, kata enciknya beda. Yang sama punya Hyundai Elantra. Akhirnya beli TB merk gates (webnya gatesunitta.com), di dusnya sih bikinan Jepang. Kok bisa s
Kl bikin yg spek kyk gt, kira-kira brp duit gan estimasi biayanya, biar gx di tipu2 sama bengkel di jambi, maklum lah awam dg hal2 kyk gini Saya bikin duluuuuu...Kabel grounding 6MM sekitar 20rb/meter.. butuh sekitar 5 meter utk bikin 4 titik grounding dari aki ke : terminal headlamps, bulk body
Oooo gt.. Wah thank's bnyak bgt gan pencerahannya, gajian bln dpn lah bisa d budgetkan, mudah2an bisa kepasang, kabel grounding nya yg udh jd kl beli hrganya brpaan yak? Cek d bukalap*k hrga nya skitar 200rb an.. Cable grounding Harga 200rb paling diameternya 4MM... mending beli cable groundin
Ane pake busi platinum NGK GPower BKR6E-GP kang (mudah2an kodenya bener, he he he), waktu pertama kali ganti itu dapet info dari forum ini juga, trus coba dikonfirmasi ke bengkel spesialis Hyundai langganan, bener gak peruntukannya untuk Tj DOHC 2000 cc, ternyata bener, ya udah langsung ganti deh.
oke berarti nanti di ganti, kemaren kata mekanik HMI coba di reset dan berhasil hilang fault nya. Pertanyaan tentang nyendal itu gimana ya om ? Saya kan bawa tj udah sekitar kecepatan 100km/jam gas saya lepas terus saya gas lagi kaya nyendal/nyentak itu kenala ya Ini pikiran saya ya om... jika di
Ya sangat mungkin om... prinsip kerja MAP khan kasi sinyal tegangan ke ECU berdasarkan tingkat kevacuuman manifold... kalo MAP rusak tegangan yg di terima ECU adalah bypass atau 5Volt... jadi ECU bacanya injector perlu supply bensin lebih banyak... itu lah kenapa TJ om Ilfan jd boros/asap hitam....
masih penasaran dengan TB trajet bisa pake Mitsu : 1. Punya Mitsu type apa? Eterna atau Galant VR? 2. Yang sama apa belt panjang pendek nya aja atau termasuk tensioner dan auto tensionernya? Thanks master Basic engine TJ persis punya Eterna, engine 4G63, tapi gak tau TB nya sama atau nggak om, ter
Ada yang pernah sensor MAP nya rusak ? https://s.kaskus.id/images/2017/02/02/6598781_201702021247140443.jpg Saya udah pernah ganti meski sensor gak rusak hahaha... kalo TJ nya om Ilfan indikator engine check nya berfungsi, pasti nyala terus kl MAP sensornya rusak... gejala paling umum rpm brebet s