Ngapain diconvert ke exe? Mosok bwt dipake main di PC? mau bikin game bwat android tapi kalo bikinnya di unity free bisa gak di build exe make software lain? mungkin gw yang salah ngerti, tapi itu naagi nanya android di-convert ke exe
Biasanya sih sini mayan ramenya, tapi ini kyknya pas para dedengkot lagi sibuk. lu bukannya salah satu dedengkot? :ngakak
gan ane lagi bikin game monopoli untuk tugas akhir kuliah ane. ane stuk nih, kodingan menampilkan kartu properti gimana ya? misal klik area ini nanti muncul kartu properti ilustrasinya seperti ini tampilan rancangan gamenya http://s.kaskus.id/images/2014/08/11/1529262_20140811102835.png buat det
Gan cara nambah gambar di background main camera itu gimana ya gan? Bisa ga Backround Skybox itu di ganti jadi gambar ? paling gampang, bikin 1 camera lagi, set culling mask yang eksklusif, trus atur supaya depth nya -100, kasih 1 gambar itu doang di depan si kamera
Itu codingnya kaya gimana gan? Sory soalnya ane gak ngerti yg agan maksud Input.GetKeyDown buat deteksi tombol dipencet Input.GetKeyUp buat deteksi tombol dilepas
solusi agan kalo bwat 1 tombol bisa kayaknya tapi kalo ada 12 tombol gimana gan? Dictionary<KeyCode, bool> ?
ia begitu maksud ane gan,,,bisa minta contoh scriptnya ga gan? yg pake mouse jg gpp yg penting ane ada bayangannya... Mohon bantuannya gan,, :shakehand perlu 2 component, minimal satu ditaro di camera, satu lagi buat di gameobject target using UnityEngine; public class DisplayInfo : MonoBe
Gini ane lagi coba Unity 3D script untuk meRotate sebuah CUBE dengan script.js isi js ane : Kalau tekan "a" maka rotate Bila tekan "s" maka akan kembali ke posisi awal CUBE saat diload. Tekan "a" udah sukses... kalau tekan "s" bagaimana caranya ya.... need
tiap pindah page pasti mampet. terus setelah beberapa comment lebih (sekitar 3-5) baru page nya muncul. ane sih tau gara" subscribe nih thread. yang terakhir post siapa tapi dipage aslinya masih siapa :ngakak ======================= Help Me :sorry List ane koq gak berfungsi ya Padahal gada
SVN itu subversion, bagus buat development yang jangka panjang atau team lebih daripada 1 programmer, semua software house pake ini, bahkan tes lamaran kerjaan udah minta workflow dengan svn. gw pake www.bitbucket.org buat pribadi, dia ngasih 7 private repository gratis, kalo mau yang skala-nya leb
iy gan, maksud ane idle, run dsb dijadiin debug log aj, jd gini, (tahan D) = debug.log("walk") //tp ini debug.log nya jalan terus sampe ane lepas tombol D nya, jd eksekusi debug.log("walk") gk satu kali. (D + tahan D) = debug.log("run") // ini jg sama, debug.log
udah gk error gan, ane kira tadi js :hammer: di scriptnya bnyak yg ane gk ngerti gan, blom nyampe ilmunya :( coba run, gk terjadi apa" juga :amazed: scriptnya ane pasang di kamera, sori, hehe, itu emang belon kelar, gw kaga ngerti script buat idle, run, dsb nya harusnya gimana apakah Ani
klo pake getkeydown bisa gan, tp klo ane ganti pake getkey mlah gk bisa, ane mwnya pake getkey ato getaxis, biar realtime jalannya, klo pake getkeydown cman jalan sekali,, ane pake C# gan :) panjang amat :matabelo: itu pake js yh gan, soalnya ane ngertinya c#, ane coba copas bnyak error gan
wah ada sepuh. sekalian nanya ah :D gimana cara konekin "google game play service" dengan game unity gan? kaga pernah nyoba, hehe tapi coba cek https://github.com/playgameservices/play-games-plugin-for-unity
persisnya gini gan, ada 4 kondisi sebenernya, void Update () { float gerak = Input.GetAxisRaw("Horizontal"); if (gerak == 0) Debug.Log ("idle"); if (gerak > 0) Debug.Log ("walk"); //Debug.Log("run"); //Debug.Log("dash"); }
nanya lagi gan, bingung logikanya, ane mo buat 2 kondisi berbeda kyk gni, klo ane pencet spasi 1x "kondisi1" yang jalan, klo ane pencet spasi 2x "kondisi2" yg jalan, itu gmna yah :bingungs klo kondisi1 nya dih bisa, tp buat kondisi2 nya yg g tw :( bisa share script kondisi1 yan
ada gan, "idle" itu nama animasi default nya, jadi klo di play game nya naimasi yg pertama jalan itu "idle" nah klo udah ane gerakin keatas, animasi "Up" yg jalan, pas berhenti, animasi playernya tidak kembali ke posisi "idle" tapi kadang juga kembali, ini