sama matematik ane juga 4 :hammers tapi tanya aja sama TS di trit yg ane kasih link itu, tanya atau PM aja dianya, dgn luas ruangan agan sekian bgusnya gimana dll, tar dikasi tau sama dia, ane dulu gitu :D... kalo males/ gk kuat mikir serahkan aja sama ahlinya...:ngakak ente bener gan., kepala g
kalo ane udah percayain sama peletakan drum bawaan dari addictive gan.. jadi ane ga otak-atiik lagi drumnya.. kecuali pake drum asli.. mgkn ane perlu perhatiin peletakan nya kalo pake drum asli.. nah gimana separasiin gitarnya? ane udah panning padahal gan.. tapi kok masih berasa nempel gitu ya? d
mungkin di panning gan (mungkin hehe..,ane sok tau jg ya..:ngakak) coba drum di buat experimen berikut gan : kick = center ( reverb 5 %) snare = center ( reverb 15 %) tom = L 33 ( reverb 10 %) floor = R 45 ( reverb 10 %) hihat = L 25 ( reverb 25 %) ride = R 27 ( reverb 35 %) OVH L = L 100 ( no re
yang pastinya ruangan harus ditritmen dulu supaya resonansi suara gaada yang mantul acak2an atau suara tukang nasi goreng yang lewat. :ngakak kalau untuk ruangan saya ditritmen gmn ya gan?:bingungs :bingungs
http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002334117/share-tentang-akustik-ruang--cara-bikin-studio-musik-permasalahan-akustik-ruang/ tks gan 4 link.. wuihh ribet juga ya belajar akustic..,matematika gw parah soalnya :ngakak
tks agan poizone & fransetya gw paham sekarang sw lempar cendol utk kalian berdua., tangkap ya gan..hehe :ngakak:cendols:cendols
Headroom = seberapa besar input level suara yang masuk ke audio interface/soundcard jadi, pengertian headroom -6 db = input suara -> soundcard -6 db ya gan? apakah itu aturan baku'nya gan?
Permisi mastah mastah forum HTT sekalian :malus lansgung tudepoin aja deh ya agan agan, ane mau beli effect, tapi ane bingung beli apa, ada gasih gan jadi ane beli satu aja tapi udah lengkap semua (Distortion Phaser, Delay, whammy) gitu? atau ada yang lengkap kaya diatas tapi kurang satu gitu? ki...