Problem solved. Sejauh ini. Upper tank sudah diganti. Karena harus tugas negara, si estate sempat diparkirin aja di rumah dulu, sekalian dia disetrap merenungi kesalahannya. Cuma ada satu opini si tukang radiator yang saya ingin floor-kan di sini: katanya, coolant seringkali "terlalu tajam&qu
Thanks sarannya yaa. Etapi Estate saya manual kok. Dan rasanyaa, belum ganti radiator sih kayaknya. Saya cari upper tank itu aja dulu. Oh iya, jadi inget. Ada temen lain bilang, katanya upper tank itu sengaja nggak sekuat logam/kuningan karena biar pressure ke kisi-kisinya nggak bikin rusak, kalau
Makasih Om Morinoz. Cek-cek di toko online, rata2 harga satu set radiator 1,6 s/d 2,5 juta. Rata2 merek Trivindo. Lalu ada yang jual 850 ribu. Kaget dan keder saya malahan lihat harga segitu. Atau malah beneran ya? Harusnya di range berapa sih. :o Yang jual upper tank juga ada beberapa. Berkisar di
Soal AC ga dingin saat overheat itu ga perlu khawatir, karena memang ECU nya matiin kompresor otomatis saat temperatur mesin berlebih... Malah menurut saya itu adalah fitur yg menarik, karena saat mobilnya "kegerahan", dia juga ingin penumpangnya merasakan hal yang sama... :Peace: In
Selamat pagi jelang siang para agan Chevrolet. Ijin nanya dong. Rasanya ini problem yang besar kemungkinan pernah terbahas, tapi kalau boleh ada yang berbaik hati merujukkan jawabannya. Estate saya (2006, manual) kemarin mendadak overheat. Di satu titik, pas lagi u turn, tiba-tiba AC mendadak nggak
Selamat lebaran juga rekan-rekan chevy lovers dan selamat liburan bagi yang tidak merayakan, mohon maaf lahir dan batin. Ngomong2 threadnya cenderung sepi, kayaknya mobilnya pada sehat semua n dipakai mudik :Peace: https://s22.postimg.cc/nu2yhdo2p/estate_smg_20180616.jpg Selamat Idul Fitri j
Numpang curcol, hari ini... 28 Februari 2018 pagi, Estate saya dihajar bagian belakang kiri oleh seekor truk yang supirnya sedang meleng... Apa daya sang supir truk tidak memiliki kemampuan untuk mengganti kerugian yang saya alami, tetapi beliau berjanji untuk setidaknya memberikan kompensasi kel
Selamat malam, Chevy lovers. Sepi sekali sejak awal Februari. Semoga ini pertanda chevy masing-masing semuanya sehat. :beer: Eh tapi ini bukan berarti thread-nya diam-diam pindah atau meredup kan ya?
"Klong" itu sekeras apa om bunyinya? Jangan2 suara knalpotnya copot dan jatuh kebawah :matabelo: Selama ini klo masukin gigi mundurnya keras, suaranya cuman sekedar "glek" gt aja... Klo masukin gigi mundur udah agak keras, mungkin perlu di setel lagi om tuas transmisinya, tri
Nah klo ini gejala kampas rem nempel, normal aja klo mobil ga dipakai lama, apalagi dingin, apalagi sebelum ditinggal di cuci dulu, memang mobil akan ketahan dulu dan butuh di gas dikit biar bisa terbebas... Cara ngetesnya yg paling simpel, saat mobil mau dipakai lagi, posisi gigi ke netral, lepa
Selamat sore, para suhu dan empu. Lama saya tak mampir di sini mentang-mentang cukup lama tenggelam dalam kenyamanan pakai Chevy. :D Tapi... ya, ternyata disadarkan lagi bahwa kenyamanan pakai Chevy itu memang sesuatu yang perlu diperjuangkan. :iloveindonesias Nah ini kebetulan lagi pada bahas mes
ACnya simpel kok, full mekanis pula, jd harusnya tukang AC biasa jg bisa, tapi ya tetap pilih yg berpengalaman dan reputasinya baik :thumbup Yg perlu diwaspadai: Cek kebocoran freon dulu (ini pasti yg dilakuin bengkel AC pertama kali -- klo bengkelnya ga lakuin ini trus bilang kompresornya rusa
Selamat pagi jelang siang, kawan-kawan semua. Mau nanya dong, untuk per-AC-an Chevy Estate. Blowernya sih masih menghembus kencang, tapi ada gejala2 nggak dingin. Tentunya saya curiga freonnya kenapa-napa. Tapi iseng nyoba matiin dan nyalain ulang switch "AC", dia dingin lagi. Maka kecu...
Para suhu, mau nanya kelistrikan nih. Estate ane tiba-tiba lampu mundurnya nyala terus. Ketahuannya gara-gara layar head unitnya menunjukkan pemandangan kamera belakang terus menerus meskipun mobil sedang maju. Setelah coba matiin mesin dan nyalain lagi (secara lagi ditungguin tronton, cuma itu y...
Klo alarm bawaan samakah cara kerjanya dgn alarm aftermarket,seperti klo baru injek rem otomatis terkunci dan saat matikan mesin otomatis terbuka...btw pilar2 dr pertama dpt sdh patah semua om psycho. 😂😂 Ada apa ya dengan pilar-pilar itu? Punya saya sama juga patahnya sejak dapat. :D Belum ...
Waduh... jangan2 om ini penulis humor yg terkenal di koran Bandung itu... :matabelo: Hmm... rasa2nya klo bongkar PS ndak mungkin nyenggol sensor ABS... tp sensor ABS itu magnetnya lumayan kuat, kadang ada serpihan logam / pasir yg nempel di ujungnya, jadi ya coba dibersihkan dulu aja, masalahnya
Nah ini, brarti stikernya kurang: "Wealthy Man Pay To Adjust His Pedals" :Peace: :Peace: :ngacir: Artikel disitu isinya banyak "humor sarkas" kok om -- klik aja tulisan kecil "tentang situs" di pojok kanan bawah :o Paham kok, Om. Saya sehari-hari humornya setipe g
Pedal bisa di setel kok om, ini caranya, atau kalau mau versi Indonesia nya ada disini :thumbup *menjura Thanks, Om. Saya merasa artikel itu ditulis khusus untuk saya. Atau kalau versi su'udzonnya, untuk menyindir saya. Real man adjust their own pedal, ya? :hammers Beklah. Sebagai sok wealth
Coba di setel dulu om tinggi pedalnya, klo udah ndak bisa disetel lagi jaraknya... siap2 keluarin dompet :Peace: Slave cyl = master kopling bawah = deklaher, posisi di dalem transmisi, pertanda keausan awal: pedal kopling berat, ada rembesan minyak rem di bawah (diantara mesin dan transmisi) Ce