Sewa gan, coba liat di planespotter Kebanyakan maskapai penerbangan suka gitu gan, awalnya beli tapi nanti pesawatnya dijual ke lessor/bank supaya 'disewakan' ke airline lagi, istilahnya sale-leaseback. Banyak yang kaya gini supaya lebih ekonomis, ngehemat pajak, dll maaf oot yak, tepat s
Yang saya tahu seluruh fleet GA A330-300/200 adalah pesawat sewa/leasing, dan belum lama ini beberapa A330-300 yg lama sdh mulai dikembalikan ke lessor ada pula yg langsung berganti logo maskapai lain sebagai penyewa selanjutnya. Kalaupun mau/bisa ada sisa 2 unit B747-400 yg benar2 milik Garuda y...
Gratis visa juga nga menjamin proses imigrasi selalu lancar saat sampai di negara tujuan lho (biasanya saat akan masuk pemeriksaan imigrasi lebih detail), negara tujuan juga berhak untuk menolak/memulangkan jika tdk mendapatkan data yg memuaskan dr kita. Hal ini dikarenakan banyak hal, salah satuny
thanks agan2, sangat membantu :shakehand2 nah satu lagi nih soal shinkansen.. ane kan mau ke gala yuzawa, dari tokyo.. naiknya Joetsu Shinkansen ada Toxi, Max Toxi, Tanigawa, Max Tanigawa.. itu semua dicover JR kan ya? dari 4 itu yg paling cepet yg mana? trus kalo ane cek jadwal di http://www.
kalo pake GFF bisa ga gan? kebetulan ane dr jkt-hnd pake garuda trus hnd-lax pake delta, kalo bisa nambahin poin kan lumayan banget GFF bisa dipakai juga buat Delta Air, karna baik GIA & Delta Air sama2 member dr SkyTeam. Ada baiknya kalau masih pakai kartu lama GFF bisa di ganti ke GarudaM
Agan2, bertanya sedikit dongs.. 1. shinkansen nozomi itu gak dicover JR Pass ya? jadi kalo dari tokyo ke osaka / tokyo, yg tercepat pake shinkansen hikari ya? 2. kalo mau nuker JR Pass dan bikin reservasi utk shinkansen itu bisa di stasiun JR mana aja kah di tokyo? Coba bantu jawab ya... 1. Be
Menurut saya sama aja Om... beban mental di setiap crew, masing2 punya tanggung jawab dan mengerti dengan resiko yg ada. Lalu tidak adil juga jika dikatakan semua beban itu hanya ada di air crew... ground crew pun memiliki beban yg sama, dengan kejadian ini, mereka pun pasti lngsung bertanya-tan...
CyWuumkNM1s Landing @Soetta rnwy 25L, video baru ini... ada penampakan hangar 4 pas exit di SP2. Lihat weather radarnya pas nembus awan dan terguncang2..... Kuning ngejeblak gitu.... Bisa terbayangkan betapa cemasnya Alm. Capt. Iriyanto pas melihat weather radarnya sambil nunggu clearance alt
Sama-sama Om saya pun masih belajar :) Meralat lagi Om... Sejauh yg saya pelajari ETOPS merupakan kualifikasi yg dimiliki pesawat yg ditenagai 2 engine (namun tidak semua pswt twin engine memiliki ETOPS) untuk bertahan terbang selama beberapa saat (60,90,120menit,dst) sampai menemukan landasan t...
Yang lebih parah masalah servo itu katanya beberapa pilot dilarang memainkan flaps seenaknya dan vertical stabilizer serta dilarang bermain aggressive dengan rudder Emang issue servo ini juga bermasalah bahkan di boeing 738 dan 739 ga hanya yg classic Btw kasus adam air itu kasus boeing 734/
hmmm, karena itu no flight yang digunakan ketika penerbangan terakhir berlangsung, karena sekalipun nomor registrasi pesawat tetap PK-AXC, no flight akan selalu berubah sesuai dengan rute yang ditempuh.. dan ini bisa juga dilihat dari setiap kecelakaan pesawat yang dicantumkan adalah no flight ya
Yang keliatan baru 1 escape slide, cockpit crew oxygen bottle sama pax luggage, sdh bsa kebayang gmn kondisi fuselage nya
Saya jg sempet ketemu n kenal sama mas Saiful, Semoga Allah SWT memberi jalan terbaik untuk semuanya, sekarang kita hanya bisa terus berusaha dan berdoa. Sama2 Om,, saya jg masih belajar Dugaan awal yg paling mudah adalah cuaca, namun banyak faktor lain pula yg bisa berpengaruh & pastinya harus...
https://scontent-a-sin.xx.fbcdn.net/hphotos-xap1/v/t1.0-9/10891920_322543397949976_6684473812877037439_n.jpg?oh=fcf89d3d6c9bf17c8cebe 47d2ed788d2&oe=553E1A3F Di 15-20nm belakang pswt yg naas PK-AXC/QZ8501 sebetulnya ada pesawat Airasia jg PK-AZA/QZ502 dr DPS yg jg ke SIN namun dia sdh ada di FL3
kurang lebih 15 menit dr lokasi hilang sdh masuk Control Singapura mungkin sedikit bisa menggambarkan... Mudah2an diberi yg terbaik untuk semuanya...
didaerah yg diperkirakan tempat hilangnya pesawat itu udah masuk "yurisdiksi" atc kita atau udah atc singapur ya?? Bantu jawab bro.. daerah situ masih tanggung jawab Jakarta control...
oh thx Ki, gw kira QZ itu no Registrasi, taunya cuma nomor penerbangan dan No Reg nya masih PK-xxx :) Sekedar info.. registrasi pesawatnya PK-AXC
Kenapa nga konsep MC-27J di aplikasikan ke CN-235 kita, kita tinggal bangun airframe CN-235 yg di reinforced utk kebutuhan gunship, tapi untuk persenjataan dibuat secara modular kaya MC-27J... jadi peran CN-235++ ini bisa bermanfaat dimasa damai... tentunya perangkat pendukung & sensor2 yg sdh te...
Menurut ane fungsi Patmar baiknya diserahkan ke Penerbal aja, TNI AU nantinya fokus ke platform AEW, apa salahnya kita beli dulu unitnya dr luar sambil mengembangkan dan menguatkan produk dalam negeri. Liat pesawat ini jd inget waktu maintenance di GMF... pas buka cargo compt. belakang anak2 nemu 1
Sip, ente tau enggak pilot yang nerbangin pesawat garuda itu dari TNI atau dari maskapainya soalnya ane takut kalau pilotnya dari maskapai dan dia melakukan apa yang dilakukan pilot MH 370 malaysia apa enggak berabe setau ane Pilot yg nerbangin pswt Garuda (RI1) atau malah sekarang si "Bi