nteu aya ... eta mah copas wae gan... ora ono gan..iku mung copas tok ... kadada gan....itu umpat2 an haja... jatun gan...jite maniruih... dang adong gan..... ah sudahlah...:Peace: lebih sulit memahami beberapa bahasa apa pr nya habibi :ngakak :hammer :ngakak
wahh... ane ajah baru faham gan... sama gan, dulu ane gak diajarin beginian :ngakak untung ada kasus habibi, jadi faham ada problem PERSPEKTIF ternyata di situ :matabelo
Jadi merusak suasana :D kagak ngarti aing gan :ngakak :ngakak :ngakak aya nu basa sunda teu? hahahaha :ngakak
Ini gan biar clear, saya heran kenapa sih ga mau buka banyak referensi dulu, jangan cuma dari satu sumber aja, lagian ini sudah bolak balik diposting di kaskus, apa memang sulit menerima masukan... :capedes Ternyata profesor surya juga bilang begitu.. kalau prof surya bilang begitu : sepakat ga
kalau tidak menyalahkan cara murid (adik habibi) : oke gan kita sepakat : sungkem ya :shakehand2 , ane tetep salahin guru karena gak jelas bikin instruksi dan kesepakatan : kita sepakat lagi gan : guru salahnya di sini, sungkem ya :shakehand2 profesor lapan salah : karena gelarnya professor, ngo...
kok berubah gambarnya gan? hahaha.... ya nggak lah lihat nih gambarnya : berubah gak gambarnya ????? : gambar ubin nya tetap begitu anda boleh baca dari kiri ke kanan : 4x6 (kolom per kolom) anda boleh baca dari atas ke bawah : 6x4 (baris per baris) faham ? :ngakak :ngakak :ngakak
:bingung di ane ada gan, ini penampilannya : isinya ada di halaman 1 oleh TS, teliti membaca gan..... scroll agak ke bawah : judulnya diitemin gan Ini Beda antara 4 x 6 dan 6 x 4 Menurut Profesor Hendra Gunawan Dosen Matematika ITB padahal isinya menyimpulkan secara hukum matematika ya gak ada ...
Bukan cm di bhs indonesia gan. Di bhs inggris jg dibacanya 3 times 4. Ya diartiin aje gan kalau gitu agan belajar lagi bahasa indonesia : :ngakak apa bedanya angka empat dijumlahkan berulang sebanyak enam kali, dengan enam kali pengulangan penjumlahan angka empat ? kedua ekspresi kalimat di a
sederhana aja : 4bata x 6pp = 4x6 = 24 atau 6pp x 4bata = 6x4 = 24 anda mau pilih 6x4 ? : sepakati dulu donk :ngakak :ngakak:ngakak enak aja :ngakak 6x4 ente dan profesor lapan gak salah : yang jadi salah di ente adalah maksa cara itu yang harus dipake dan dibenarkan :batabig percuma lah baca pe...
ngga bisa serampangan begitu gan, agan terjemahkan dulu angka 4 mewakili apa? angka 6 mewakili apa? jika diketahui : bata = 4 per pp ngangkut = 6pp maka jumlah total batu bata yang diangkut bisa diselesaikan dengan cara begini : 4bata x 6pp = 4x6 = 24 atau 6pp x 4bata = 6x4 = 24 lihat kan? agan ...
iy, maksud ane juga begitu gan, maksud ane, itu mau 3 x 4 apa 4 x 3 kan tergantung cara mbacanya, kalo dari narasi agan di postingan pertama kan 3 buah, 4x, makannya dibaca 4 x 3, na, postingan ane itu ngasi alasan kenapa koq 3 x 4 juga benar dan ngga salah, cuma beda cara bacanya doang, kalo 3
3 x 4 (atau yg biasa dibaca 3 kali 4) berarti 4-nya yg 3 x (kali) = 4 + 4 + 4 bukan 3 + 3 + 3 +3, kalo ini berarti 3-nya yg 4 x (kali) atau 4 x 3 (4 kali 3). gitu aje gan ya itu struktur logika bahasa indonesia gan, dan itu perlu kesepakatan. sudah dibahas di komentar2 di atas tuh
Tergantung yang dinilai jawabannya apa prosesnya gan makanya harus JELAS, intruksi dan perintahnya apa? kebetulan pada kasus ini : guru gak jelas ngasih perintah, ya terima donk kalau disalahkan KARENA menyalahkan (mencoret) hasil kerja habibi
nah ini korban profesor lapan yang benar menyelesaikannya gini nak : diketahui : tangkai = 4, baca : angka empat mewakili tangkai buah = 3, baca : angka tiga mewakili buah per tangkai ditanyakan : berapa jumlah total buah ??? jawabnya : 4 tangkai x 3 buah = 4x3 = 12 3 buah x 4 tangkai = 3x4 = 12...
Kayanya mmg susah gan dijelaskan kalau mindset sudah tertanam konsep tunggal, menurut para guru (ga semua), ya harus ngikut buku, bodo amat ga ada penjelasan di PR nya, secara matematika juga bener, bikin murid bingung (kasus noel), orang tua juga bingung, sosmed rame, kaskus heboh, menkominfo tif
Agak aneh kalau menyalahkan gurunya..SD adalah saat anak belajar konsep dasar,bukan hasil. Sepertinya kebanyakan mempersalahkan hasil dari pada prosesnya..tidak heran pendidikan kita kurang bagus,agak mirip dengan lebih baik cpt dpt uang dan kaya tanpa melihat prosesnya.. Guru tersebut sudah bena...
berati jawabannya musti di kembalikan dibuku pelajaran yg anak SD itu pelajari gan. dan di buku pelajaran dikasih tau kalo 4+4+4+4+4+4 bisa di nyatakan sebagai 6x4. selesai. itu yg jadi patokan. masalahnya di soal gak ada penjelasan gan hahaha :ngakak coba lihat gambar capture soalnya nih : h
emang cut tari heboh apa gan, gw gak ngerti :hammers gak bikin video miring lagi kan ? agan emang gak tau kalau foto cut tari dipakai implementasi perkalian? nih gambarnya : https://fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xpa1/v/t1.0-9/10710838_358428434319043_148073782737228136_n.jpg?oh=e5bc
iya bener, kan bisa aja jadi : (3x4)+(4x3) = 24 = 12x2 (4x3)+(3x4) = 24 = 12x2 (3x4)+(3x4) = 24 = 12x2 (4x3)+(4x3) = 24 = 12x2 (5x4)+4 = 24 ...dst ... banyak banget itu cara menyelesaikan soal alternatif cara menyelesaikan banyak pilihan lah.... sang guru sudah mulai membuat batasan, bahasa meny...