1. bikin list all tagihan (include 0) 2. bikin pivot table dari list 1 3. filter value dari pivot hanya yang valuesnya > 0 https://support.office.com/en-us/article/Filter-data-in-a-PivotTable-cc1ed287-3a97-4e95-b377-ddfafe79fa8f#__toc327366565 kalo dah di filter, nanti listnya bisa keluar yg
1. Trucking 1 VLOOKUP(cell_no_invoice, range_table_invoice, urutan_kolom, FALSE) 2. Trucking 2 VLOOKUP(cell_no_invoice, range_table_invoice, urutan_kolom, FALSE) 3. EDI PIB/PEB VLOOKUP(cell_no_invoice, range_table_invoice, urutan_kolom, FALSE) 4. Handling VLOOKUP(cell_no_invo
invoice kan pasti 1 row kan, berarti bisa pakai vlookup, dengan key no invoice nah untuk yang ngga ada harganya gimana gan?. ane coba pake VLOOKUP hasilnya kaya Gambar 3 gan ane validasi IF satu2 sampe dia harga <> 0 .
Yang Nilainya > 0 maka masuk di Gambar 1 Kolom Description dan Harganya akan masuk di Kolom Rate. Jadi ane tinggal pilih Invoice No lalu semua tagihan di gambar 2 muncul ( yang harganya > 0, yang = 0 tidak di tampilkan)
Maksud ane gini gan, bisa di lihat di gambar 2 bahwa ada trucking 1, trucking 2, EDI PIB, Administration dll. Gimana caranya yang ada harganya masuk ke data di gambar 1 di kolom2 nomor 1 tanpa ada pengulangan/ tertagih ganda dan apabila di gambar 2 harganya 0 maka tidak di tampilkan di gambar 1 k...
http://s.kaskus.id/images/2016/01/29/1167517_20160129090018.JPG Di table job juga nanti akan di tambahkan gimana caranya supaya tinggal klik dan muncul file excel dengan format seperti di atas. Nomor 1,2,3,4,5 Secara otomatis akan terisi sesuai dengan yang saya isikan di table job. Khusus nomor 5