secondtimer tamazone09171 ya gan, meski repot mulai sekarang akan video sebelum kirim, dan mulai beralih ke offline dan platform sebelah yg wajib video unbox ke pembeli. Thanks supportnya gan
tamazone09171 Baik, terlepas dari persepsi agan, apakah video unboxing dari pembeli "setidak penting" itu sampai hal ini dulu yang harus ditekankan? Saya paham ini resiko jual online, dan pola pikir saya sederhana, kalo si pembeli bisa berikan video unbox sampai pengetesan dan benar baran
Ready34 Terima kasih gan. Betul gan, menurut saya urutannya pembeli dulu yg ditagih video unboxing, kalo udah ada ini baru masuk akal untuk minta video sebelum pengiriman.
nah itu dia yg saya blg, melakukan hal yg sama 2x itu benar2 tidak efektif. Terlepas dari itu deh gan, masa iya admin ga minta bukti unboxing si pembeli. Sementara admin meminta penjual videokan sebelum dikirim. Si pembeli hanya berikan 2 video pembanding mobo dia nyala, mobo kiriman saya tidak. L
halo gan, iya. Terima kasih juga sudah selalu membantu saya dengan membaca dan komentar disini. iya gan, saya juga bingung bahkan pembeli ga ngasih video unboxing. jikapun benar ada kerusakan kan bisa klaim asuransi karna disaya sudah jelas barang berfungsi. Ini sama persis seperti kejadian sebel
kalo beli enakan toped gan. Dibelain abis ama admin. Kalo jualan mending toko sebelah dah, atau ke facebook marketplace aja dah transaksi cod. Toped makin kesini biaya admin aja naik mulu tapi ga ada pro sama sekali ke seller. Mungkin harus jadi kapitalis baru bisa jualan di toped, bacotnya doang m
iya gan bingung cara jualan barang minus di toped gimana. udah dijelasin detail, udah buat video. kali ini karna udah cape yaudah pasrah aja terima return, ehh malah kena penalty 70rb. udah barang seminggu lebih ngendap dijalan, yg tadinya masih bisa jadi rusak, ehh ongkir bolak balik masih kita y
Ts nya maksa orang beli itu aja gk usah berkelit2... Semua kata2 nya bertolak belakang... Di kamus ts klo dia jual barang tinggal bikin deskripsi ini itu artinya dah deal... Tp ada gk ts tulis di deskripsi barang tidak dapat dikembalikan, barang mungkin berbeda hasil penggunaannya pd sistem lain,...
Itu ada keluarga di polres gan, jadi waktu saya cerita disuruh bikin itu dan kasih ke beliau. Saya ga tau sudah dimasukin atau belum, cuma pas dicancel komplainnya saya info beliau cuma dijawab “ok” Saya emg udah niat gan, kalo pun setelah itu diproses yasudah lanjutkan, toh saya juga ada buk...
Lebih tepatnya sih kita minta Tokopedia lebih objektif gan melihat kasus. Mereka udah milih tidak ada line telp untuk layanan pelanggan, harusnya bisa lebih aktif via chat. ini sudah hanya bisa via chat aja dan balasannya cenderung template doang.
secondtimer sudah di update gan, Sudah Arc Final :Yb Thanks sudah membantu dengan komen disini ya gan :shakehand2
Sepertinya sudah agak berbeda dari konteksnya gan. Karena yang saya tekankan adalah tokopedia itu pro ke pembeli saat terjadi komplain, tidak objektif. kalau dibilang rugi waktu, tenaga, cape,, ya gimana ya bukan saya nyepelein, tapi itu resiko belanja online kan karena kita ga bisa liat barangnya.
Iya saya mengerti, tetapi saya rasa yang anda lakukan sebagai pembeli sepadan dengan kemanan yang anda dapat. Saya pun juga sebagai pembeli di tokopedia dan saya memaklumi hal tersebut. satu hal yg membedakan kasus agan dengan kita penjual, Pembeli dapat memilih penjualnya, dalam hal ini untuk me...
Dari dulu sampai sekarang masih ada di playlist musik semua BGM Ragnarok di PC untuk nemenin kerja. Enaknya itu cari filenya gampang, di folder gamenya lengkap semua. Sampe sekarang masih suka iseng download RO PS yang baru2 cuma buat main sebentar nostalgia hunting hahaha
iya gan, saya sudah sabar2 selama ini. Tapi sepertinya kali ini keterlaluan, mengingat nominal ini cukup besar saya mau pertaruhkan. jika memang nanti duit dikembalikan ke buyer dan barang saya tidak kembali saya akan coba jalur hukum, post ke semua sosmed dan teman2 media. Sudah 24 jam dan sama s
wah kasus serupa, di saya admin sepihak mengiyakan pengembalian barang tanpa minta bukti atau apapun ke saya sebagai seller. normalnya kan pembeli mengajukan, seller menanggapi. lalu admin minta bukti. saya chat di diskusi sejak pagi jam 8 sampai sekarang admin diam saja kalo ts di tanggapi denga