Sekarang acnya udah sembuh gan..ternyata permasalahanya karepa panas mesin,pada waktu mesin mobil baru di hidupkan maka ac bisa nyala dingin namun ketika mesin panas langsung deh ac mati. nah selanjutnya mesin panas ini akibat dari apaya ya gan..saya bingung neh,radiatir oke mobil buat jalan sekita
ok .saya bantu pandu ya. pertama kontak acc cabut dl relay ukur pakai multitester kaki 30 dengan cara kabel merah multi kaki 30 kabel hitam body atau massa apa ada arus Sekarang acnya udah sembuh gan..ternyata permasalahanya karepa panas mesin,pada waktu mesin mobil baru di hidupkan maka ac bisa ny
semesti nya seperti itu tapi jika ada kebocoran itu bukan solusi. teknisi ac colokan manifold sudah tau ko ada freon atau tidak. kalau kebocoran saya pastikan tidak ada gan..soalnya kmarin juga habis gantu condensor yang bocor di ganti yang baru.
desis dibawah dasbor kan bisa jadi freon dikit sekali atau expansi ga beres gan soalnya sehabis keluar udara freon dari kompresor ..saya hidupkan lagi ac nyala tapi desis dan sekarang malah mati. apakah kita tambahi lagi freon ya gan baru bisa nyala lagi.
desis dibawah dasbor kan bisa jadi freon dikit sekali atau expansi ga beres gan Berarti kalau sudah dikit lama lama habis juga kah.
jika freon habis swith tentu mematikan ac agar konpresor aman dan juga kemarin bisa hidup acnya bunyi desis di di bawah dasboard depan tepatnya di bagian evaporator itu bunyi apa yaa..setelah itu ac mati lagi tidak didingin.
iya freon menembak karna tekanan nya menjadi tinggi ssekali karna kepanasan tadi atau pun sederhana nya jika isi freon terlalu penuh akan menembak jg. Apalagi ketika panas dan digas tekanan freon akan jadi tinggi. apakah setelah kompresor mengeluarkan udara freon apakah freon akan habis semuanya ga
semesti nya dan seingat saya pressure switch ada nya di drier kalo ga lupa ingat ya atau di pipa kecil menuju expansi. Yg kedua menarik kabel termo ke kaki 30 relay . Apa relay ac. Fan ac pasti tidak bisa hidup dan menyebab kan kondensor ac panas .yang terjadi ac menembak karna tekanan tinggi. Se
agan ukur pakai apa gan masa aneh sekaki sih trus agan ukur dalam posisi apa nyala ac apa tidak Pakai multitester,kondisi ac off mesin hidup,kalo saya ukur mesin off gak ada teganganya gan.
maksud nya bagai mana gan .kaki 85 dan 86 harus nya arus positif negatif. kaki 30 arus 12 v positif iya betul kaki 85 dan 86 saya ukur 12 volt,anehnya juga di kaki 87 dan 30 ada juga 12 volt ,oh ya nanya apakah ada hubunganya dengan ecu.
Kaki 85 dab 86 ada arus 12 volt sedangkan kaki 87 dan 30 saya ukur 12 volt posisi relay saya cabut.dan di colokan situ saya ukur menggunakan muktitester
jika ac terkadang bisa hidup biasa nya wiirng ga masalah gan. biasanya ga ada freon atau pun pressure swith rusak.coba agan cari pressure swith nya gan.cek arus . untuk freon masih full karena barusan sehari diisi sedangkan untuk pressure swith belum di ukur gan,posisi di mana ya dan apakah ada hub
sudah dikembalikan semula ya.memang harus nya begitu karna jika di jamperfan dan idle saat nyala ac tak akan hidup. jika agan sudah kembalikan semula agan bisa cek lagi 1 per 1. saat agan nyalakan tombol ac .cek termostat kabel termostat . jika kabel sumber termo dan kabel kluar baik. agan baru cek
Dengan di kembalikan ke instalasi awal ac xtrail tidak bisa hidup walaupun tombol untuk menghiduokan ac di nyalakan ini yang jadi permasalahan saya,apakah jalur kelistrikan dari tombol ac tersebut,kalau ada yang tau jalurnya kemana ya setelah dari switch on ac tersebut.
Yak betul gan Kalo di modif seperti dilangsungkan ke relay ac pin kaki no 30 ac bisa hidup namun fan ac off tidak nyala,fan menyala bila mobil dalam keadaan panas dan thermostat mesin menghidupkan fan condensor dan fan radiator,dengan seperti itu saya kembalikan lagi ke posisi lama yaitu kabel yang