iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ini Alasan Teman Saya Kenapa Gak Mau Lepas Masker, Kamu Gimana?


Corona sudah berlalu tapi belajar dari kasus tersebut kita memang harus selalu menjaga kebersihan dan hidup sehat termasuk tetap mengenakan masker bagi sebagian orang seperti menjadi sebuah kewajiban yang dahulunya terbilang aneh dan canggung saat digunakan sambil beraktifitas.

Saya mengenal masker lama sebelum Corona mewabah, sejak sering mengendarai motor saya mengenakan masker untuk menolak debu dan polusi asap knalpot kendaraan.



Tapi kalau sehari-hari 'dipaksa' harus mengenakan masker awalnya saya bahkan bagi kebanyakan orang pun pasti merasa canggung, aneh, tidak percaya diri dan alasan lainnya. Seperti baru pertamakali memakai helm, pasti ada rasa tidak nyaman.

Saat virus Corona mewabah dan ratusan ribu manusia menjadi korbannya kebutuhan akan masker pun meningkat tajam terutama masker jenis N95. Harga masker pun naik berkali-kali lipat sampai ada yang sebuahnya mencapai jutaan rupiah itupun barangnya terbilang sangat terbatas, yang murah rebutan. emoticon-doctor

Kemudian setelah 'pemaksaan mengenakan masker' selama nyaris 3 tahun itu kita kenakan lalu seolah menjadi kebutuhan yang tidak boleh dilewatkan apalagi masker dijual dipasaran mulai beradaptasi dengan desain yang semakin menarik tapi tetap memiliki fungsi utamanya, mencegah benda bahaya masuk kehidung dan mulut.

Alasannya selain karena untuk menjaga kesehatan tadi rupanya ada alasan lain yang terbilang unik tapi masuk diakal karena setelah terbiasa mengenakan masker orang jadi 'ketergantungan'. Kok, bisa?



Ya, beberapa teman yang saya tanya kenapa sampai sekarang mereka tetap mengenakan masker, jawabannya ya karena ada aturan khusus ketika naik KRL atau bus, mencegah debu dan polusi, merasa lebih percaya diri, merasa lebih cantik atau tampan, lebih privasi dan alasan lainnya. Padahal dulunya, mayoritas orang menolak memakai masker!

Bahkan teman saya ada yang sampai bilang begini; "Saya lebih ganteng kalau pakai masker. Kalau dilepas penonton akan kecewa." Ada-ada saja, hehe.






Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur : sebuah opini | img : gugel 






lanankvijaya
mimimaw
ufo60
ufo60 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.7K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan