harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Fakta Kelam di Balik Hidangan Kepiting Alaska! Banyak Nelayan Tewas Karena Ini!

Sumber Gambar

Setiap orang memiliki menu dan referensi makanan yang berbeda-beda setiap kali datang ke restoran. Banyak juga yang ingin makan makanan yang belum pernah dimakan sampai makanan yang memang sudah dikenal dengan cita rasanya yang enak. Banyaknya menu membuat restoran menjadi tempat yang nyaman untuk makan.

Salah satu menu yang digemari banyak orang adalah seafood. Makanan dengan pilihan menu hewan-hewan laut ini kerap jadi menu yang dipilih banyak orang. Ada banyak jenis seafood yang bisa kita pilih. Mulai dari aneka ikan laut sampai hewan lain seperti udang, cumi hingga kepiting. Tentu dengan cara memasak dan bumbu yang berbeda.

Ngomong-ngomong soal kepiting, tak jarang hewan yang satu ini salah satu best seller di berbagai restoran. Mulai dari kepiting yang besar hingga kecil, yang mahal dan yang murah. Gumpalan daging lembut yang tersembunyi dibalik cangkangnya selalu sukses memanjakan lidah penikmat kuliner laut. Dari banyaknya jenis kepiting, tahukah kepiting raja Alaska?


Sumber Gambar

Kepiting Raja Alaska adalah salah satu spesies kepiting yang hanya bisa ditemukan di perairan Alaska, Amerika Serikat. Identik dengan warnanya yang kemerahan dan ukurannya yang sangat besar dibanding kepiting lain. Harga per kilo untuk kepiting ini mencapai 1,2 juta rupiah. Jika beli yang sudah dimasak bisa mencapai 4 juta.

Kok bisa semahal itu?emoticon-Bingung (S)

Semua itu karena menangkap kepiting ini adalah pekerjaan penuh resiko yang mempertaruhkan nyawa. Para nelayan kepiting raja Alaska harus bertempur dengan dinginnya cuaca di perairan Alaska. Karena mereka hanya bisa menemukan kepiting ini di musim dingin, di mana kepiting ini akan keluar dari sarangnya dan bisa ditangkap.

Dinginnya bukan main-main yaitu mencapai suhu minus. Belum lagi ombak-ombak dahsyat yang mengombang-ambingkan peranhu. Petir dan angin kencang juga menjadi tantangan. Dan di tengah cuaca seperti itu, para nelayan harus berjuang menangkap kepiting-kepiting ini. Dalam setahun, bisa ada puluhan nelayan yang meninggal saat bekerja.


Sumber Gambar

Harga mahal Kepiting ini juga karena gaji para nelayan yang cukup tinggi. Karena dalam satu bulannya, para nelayan akan mendapat gaji sebesar 240 juta rupiah. Kalau di Indonesia, uang segitu mengalahkan gaji para pejabat. Tapi ya gitu, resikonya sangat besar. Penderitaannya juga luar biasa, semua dilakukan untuk memanjakan lidah penikmat kepiting di seluruh dunia.

Kalau TS melihat videonya, perjuangan mereka sangat-sangat luas biasa. Lautan Alaska memang semengerikan itu, ombaknya luar biasa besar dan cuacanya sangat-sangat buruk. Suhu dinginnya bukan main karena TS melihat ada banyak es membeku di sekitar kapal. Menandakan bahwa suhunya memang sedingin itu. Mirip seperti di film-film.

Tapi sekalinya mendapatkan kepiting, jumlahnya sangat banyak. Saat kerangkeng dibuka, kepiting-kepiting itu langsung masuk ke wadahnya untuk selanjutnya di bawa ke daratan. Bahkan kabarnya ancaman kematian juga kerap kali terjadi karena serangan kepiting itu sendiri. Wah, baru tahu kalau ternyata kepiting bisa membunuh manusia.


Sumber Gambar

Salah satu artis Indonesia yang pernah membagikan momennya makan kepiting ini adalah Nagita Slavina. Konten Kreator seperti Sisca Kohl juga pernah mengolah kepiting ini. Ada banyak cara untuk memasak kepiting ini, biasanya bisa dengan direbus terlebih dahulu, baru kemudian dimasak dengan aneka bumbu sesuai dengan keinginan kita.

Hidangan ini memang menjadi hidangan spesial beberapa restoran di seluruh dunia yang menjadi incaran orang-orang kaya. Jadi kalau orang kaya TS, makan kepiting kaki lima saja sudah cukup ya. Wkwk.

emoticon-2 Jempol

Gimana, tertarik untuk makan kepiting ini? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
p.a.c.o.l
MUF0REVER
jhon_fc
jhon_fc dan 24 lainnya memberi reputasi
25
7.4K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan