c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Jangan Beli Ponsel Baru Di Tahun 2023, Nanti Menyesal




Hi sobat kaskus,

Ponsel baru banyak yang diproduksi dari harga merakyat hingga harga untuk kaum sultan, apalagi kaum mendang-mending.

Tapi di tahun 2023 ini, setelah mendekati pertengahan tahun terlihat para pengusaha ponsel tidak mengeluarkan jajaran ponsel terbaiknya.

Malah bisa dibilang minim upgrade, hanya sekedar poles-poles dikit lalu dijual, banyak netizen yang beranggapan untuk keluaran ponsel tahun 2023 harga naik dan kualitas menurun dibandingkan ponsel tahun sebelumnya.



Beberapa model smartphone yang dirilis awal tahun 2023 diantaranya ada, Xiaomi Redmi 12 C, Realme C55 NFC, Galaxy A14 4G, Samsung A54, Poco X 5 dan masih banyak lainnya. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 1 jutaan hingga Rp 7 jutaan. Namun melihat kualitas yang ditawarkan terasa downgrade, walau diantara itu semua itu Realme C55 agak menggoda.

Contoh Redmi 12 C banyak orang bilang lebih worth it 10 C, bahkan di Realme C30s banyak yang bandingin dengan C30. Bahkan Samsung A54, kurang dilirik masih lebih baik A52s. Bahkan Poco X5, banyak yang bilang lebih bagus Poco X3.

Jadi, intinya ponsel baru di tahun 2023 berasa sama aja ga ada upgradenya, bahkan ada yang bilang kurang bagus dibandingkan ponsel sebelumnya.



Tapi kita berfikir sejenak apakah benar demikian?

Sebenarnya begini ketika dunia sedang terjadi resesi, ekonomi masyarakat melemah penjualan ponsel juga kurang bagus. Maka yang bisa dilakukan produsen ponsel adalah memoles ponsel dengan performa yang nanggung, alias ada kurang dan lebihnya.

Bahkan untuk ponsel kelas high di tahun 2023 ini banyak produsen yang tiarap, lebih memberikan promo pada ponsel yang telah dirilis.



Namun, setidaknya perlu kita pikirkan ponsel baru jelas lebih baik daripada produk lama. Itu juga yang perlu jadi pertimbangan, namun bagi mereka yang memang butuh ponsel tentu pilihlah produk baru.

Tetapi, bagi yang ingin ganti ponsel mending saran ane sih tahan aja dulu hingga tahun mendatang, kecuali ente terpincut dengan model dan keunikan yang di tawarkan seperti Realme C55 dengan Punch hole yang diberi nama Mini Capsule, dimana fungsinya seperti Dynamic Island yang ada di iPhone 14 Pro.



Jadi, bagaimana dengan agan melihat produk ponsel yang kurang bergairah saat ini.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









78Kg
ujangerimis
rassakhiy
rassakhiy dan 16 lainnya memberi reputasi
17
11.8K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan