masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Isu Perpanjang Kontrak Karyawati di Cikarang Diwajibkan Tidur dengan Atasan,Wajarkah?
Beredar isu oknum perusahaan Cikarang syaratkan karyawati tidur dengan atasan untuk perpanjang kontrak, wajarkah?


Publik di media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya isu tentang oknum perusahaan di Cikarang yang mewajibkan karyawatinya untuk tidur bersama atasan untuk memperpanjang kontrak kerja.

Isu tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Twitter @Miduk17 pada hari Minggu, 30 April 2023.

Pemilik akun @Miduk17 membagikan tulisan terkait adanya isu persyaratan aneh yang diberlakukan oleh salah satu perusahaan di area Cikarang.

Sontak saja cuitan akun tersebut mendapatkan berbagai macam komentar tanggapan dari netizen. Tidak sedikit warganet yang membenarkan terkait adanya persyaratan-persyaratan aneh yang diberlakukan oleh beberapa perusahaan untuk karyawati yang ingin memperpanjang kontrak kerja.




Terkait adanya isu persyaratan-persyaratan aneh yang diterapkan oleh perusahaan untuk karyawati yang ingin menambah kontrak kerja ini tentu sangat tidak wajar GanSis.

Persyaratan staycation bersama atasan ini merupakan sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan jika memang benar adanya akan isu tersebut.

Dapat dikatakan jika ada perusahaan yang memberikan persyaratan yang seperti ini maka telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia dan juga telah menerapkan sistem perbudakan.

Adanya isu ini tentu perlu untuk diselidiki secara langsung oleh lembaga pemerintah terkhusus Kementerian Ketenagakerjaan.

Jangan sampai nantinya ada banyak korban karena mereka takut untuk bersuara sebab di bawah tekanan kekuasaan.




Perlu Agan dan Sista ketahui, munculnya isu-isu yang semacam ini terlihat sangat meyakinkan namun hanya bertahan sekejap kemudian pemberitaannya hilang begitu saja.

Hilangnya isu tersebut kemungkinan besar memang karena tidak ada fakta yang terkuak atau adanya orang-orang dengan kepentingan yang menutupi adanya fakta tersebut agar tidak terbongkar.

Bahkan diketahui ada beberapa film yang mengangkat kisah-kisah yang semacam ini, dimana bos perusahaan memberikan persyaratan khusus kepada karyawati yang ingin memperpanjang kontrak kerja atau ingin naik jabatan.


Quote:


Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
dasiemsidas
yasyah81
bukan.bomat
bukan.bomat dan 40 lainnya memberi reputasi
39
15.9K
375
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan