masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hobi dan Gemar Umbar Aib Keluarga di Medsos? Ini Beberapa Resiko yang Harus Diterima
Punya hobi dan kebiasaan umbar aib keluarga di media sosial?
Ini beberapa resiko yang akan didapatkan!


Setiap manusia pasti pernah mengalami sebuah masalah entah itu masalah kecil dengan diri sendiri ataupun masalah besar dengan orang lain.

Bukan berarti manusia hidup untuk menimbulkan masalah, melainkan manusia hidup dibekali akal, pikiran, serta perasaan sehingga dapat mengalami sebuah masalah dampak dan peran dari ketiga hal tersebut yang biasanya berjalan diluar kontrol manusianya itu sendiri.

Di dalam menjalani sebuah masalah tentu saja setiap orang juga memiliki caranya masing-masing. Ada orang yang dapat menyelesaikan masalah dengan cara yang tidak perlu orang lain ketahui, ada pula orang-orang yang hobi mengumbar aib atau masalah yang sedang dihadapi untuk diketahui oleh banyak orang dengan mengunggah di media sosial.

Orang-orang yang hobi mengumbar aib dan masalah keluarga di media sosial ini tidak lain dan tidak bukan yaitu memiliki tujuan untuk mencari simpati banyak orang, menjatuhkan orang lain (lawan), mencari dukungan, ingin mempermalukan orang lain, atau hanya sekedar berbagi kisah semata.




Kebiasaan mengumbar aib keluarga ini tentu saja juga memiliki resiko yang cukup besar bagi diri pelakunya GanSis.

Berikut ini beberapa diantaranya resiko yang perlu untuk diketahui dan diperhatikan.


1. Bermasalah dengan Keluarga

Saat Agan Sista memiliki hobi mengumbar aib atau masalah keluarga di media sosial maka akan beresiko menimbulkan masalah besar dengan orang yang aibnya kalian bongkar.

Tentu tidak ada orang yang suka saat aib dan masalahnya diketahui oleh banyak orang, termasuk itu dengan keluarga Agan Sista sendiri.

Permasalahan dan aib keluarga akan sangat lebih baik untuk diselesaikan internal keluarga, tidak ada orang lain yang perlu tahu karena itu bersifat rahasia.

2. Orang Luar Ikut Campur

Saat masalah atau aib yang seharusnya menjadi privasi tetapi sudah dikonsumsi publik, maka Agan Sista harus bersiap-siap untuk orang lain berusaha ikut campur terlibat di dalamnya.

Tidak sedikit orang-orang luar yang berusaha untuk ikut campur terhadap urusan orang lain, dan saat Agan Sista membagikan kisah atau aib di media sosial maka sama saja dengan memberikan celah untuk mereka masuk ke dalam masalah tersebut.

3. Masalah Semakin Rumit

Alih-alih untuk mendapatkan perhatian dari banyak orang, membagikan aib atau masalah keluarga di media sosial sama saja dengan memperbesar dan membuat masalah semakin rumit untuk diselesaikan.

Masalah dan aib yang sudah diketahui oleh banyak orang akan menjadi sulit untuk diselesaikan karena akan muncul banyak masalah lain mulai dari masalah omongan dan tanggapan orang, dan juga respon buruk keluarga yang aibnya merasa terbongkar.



Berikut tadi GanSis beberapa resiko dari hobi dan kegemaran membagikan aib atau permasalahan keluarga di media sosial.

Di era modern dimana media sosial banyak digunakan dan diminati oleh masyarakat, ternyata masih cukup banyak orang yang kurang bijak dalam menggunakan media sosial.

Tidak sedikit orang yang masih suka mengumbar aib diri sendiri, orang lain, atau bahkan keluarga hanya dengan tujuan agar orang lain tahu atau ingin mendapatkan perhatian dari banyak orang.

Tentu Agan Sista harus bijak dalam menggunakan apapun termasuk dengan media sosial. Tidak membagikan sesuatu yang berupa aib, masalah, ataupun privasi karena tidak semua orang memiliki hati yang baik dan mempunyai kepentingan positif.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
nurhuda008
syaifudinseno
annisamutiara02
annisamutiara02 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan