harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
KPK Temukan Kejanggalan Pada Harta Kekayaan Kadinkes Lampung! Siap Diperiksa?

Sumber Gambar

Dampak yang ditimbulkan oleh speak up-nya Tiktoker Bima memang memiliki dampak yang luas. Mulai dari perbaikan jalan yang dilakukan di beberapa tempat, hingga Pemprov Lampung yang dipermalukan di depan masyarakatnya sendiri (itu pun kalau mereka punya malu). Tak ayal banyak orang Lampung yang membagikan jalan di daerah mereka yang diperbaiki sambil berterima kasih ke Bima.

Bukan soal itu, akibatnya netizen yang sedang aktif-aktifnya mengaudit harta kekayaan pejabat sejak kasus Rafael Alun pun dapat mangsa baru. Ya, Reihana Kadinkes Lampung yang sudah menjabat 14 tahun itu menjadi sasaran netizen. Harta kekayaan dan gaya hidup mewahnya diviralkan netizen hingga terdengar ke KPK.

Hal ini lantas membuat KPK melakukan analisa mengenai asal-usul harta kekayaan ASN tersebut. Termasuk LHPKN yang Reihana laporkan Februari lalu di mana tercantum bahwa dirinya “hanya” memiliki kekayaan 2,7 miliar rupiah. Tak butuh waktu lama bagi KPK untuk melakukan mempelajari asal-usul harta kekayaan Reihana.


Sumber Gambar

Ada kejanggalan yang ditemukan KPK di harta kekayaan Kadinkes Lampung itu. Apa yang Reihana laporkan di LHKPN dengan harta yang ada di profilnya tidak cocok atau terlalu sedikit dari yang ia pamerkan. Begitulah yang disampaikan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan. Orang yang sama yang menyelidiki harta Rafael Alun hingga kini berseragam oranye.

Kabarnya KPK kemungkinan akan memanggil Reihana usai Idul Fitri 1444 H. Setelah lebaran, Reihana akan diminta untuk mengklarifikasi harta kekayaannya di gedung Merah Putih. Hal yang sama seperti yang pernah dilakukan Rafael Alun. Profil dan LHKPN-nya akan menjadi cuan KPK dalam memanggil Reihana.

Beberapa akun netizen memviralkan gaya hidup felxing Reihana di sosial media. Tas hermes miliknya saja diperkirakan memilki harga 200 juta rupiah, belum lagi baju LV dan lainnya. Jadi kita lihat saja, berapa harta kekayaan sebenarnya dari Kadinkes Reihana nanti.


Sumber Gambar

Selama 14 tahun, pejabat silih berganti. Ada yang habis masa kerjanya, ada yang ditangkap KPK, tapi yang satu ini masih tetap bertahan. Positive thinking, mungkin Reihana ini punya “kinerja” yang bagus sehingga terus dipertahankan hingga satu dekade lewat 4 tahun.

Semoga tren ini terus berlanjut ya. Semoga netizen tidak pernah bosan untuk memviralkan harta kekayaan pejabat yang dinilai janggal dan mencurigakan. Bukan berarti TS senang di Indonesia banyak korupsi. Tapi rasanya seru saja kalau ada yang terungkap seperti ini, apalagi kalau sampai tertangkap. Puas banget kaya si Rafael itu. Wkwk.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, dari mana kah harta Kadinkes Lampung?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Korindo1126
cor7
bangsutankeren
bangsutankeren dan 21 lainnya memberi reputasi
22
5.8K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan