kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Komisi III DPR Puas Kinerja Polri, Akan Naikkan Anggaran Dua Digit


Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto mengatakan pihaknya siap menaikkan anggaran Polri untuk 2024 usai kenaikan tingkat kepuasan lembaga tersebut merujuk hasil survei Indikator Politik pada Minggu (26/3).

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu tak mengungkap jumlah besaran kenaikan tersebut. Ia memperkirakan angkanya antara Rp1-2 triliun, dari anggaran Polri 2023 sebesar Rp111 triliun.

"Anggaran Polri itu tinggi banget, Rp111 triliun, Nggak main-main, mungkin nanti ada tambahan sedigit dua digit," kata Pacul di kompleks parlemen, Senin (27/3).

Dia menyatakan pihaknya ingin memberi apresiasi ke Korps Bhayangkara agar bisa meningkatkan kinerjanya dan mendapat lebih banyak kepercayaan publik.

"Jadi kita beri apresiasi, kita harap ke depan dipercaya lagi, tentu dengan kerja sama dengan mitra Komisi III. Kita akan berusaha untuk itu," katanya.

Pacul mengaku senang dengan tren kenaikan tingkat kepercayaan publik ke Polri usai rentetan insiden yang menurunkan kepercayaan lembaga itu, salah satunya karena kasus Ferdy Sambo.

Politikus PDIP itu meyakini kenaikan tingkat kepuasan itu karena kinerja Polri yang membaik.

"Itu berarti dia menjalankan tugas dengan tupoksi nya, dengan demikian itu berarti membuat negara aman, dan nyaman, kalau itu Polri," kata Pacul.

Dalam surveinya, Indikator Politik mencatat kenaikan tingkat kepuasan publik terhadap Polri naik menjadi 70,8 persen. Angka itu naik sekitar empat persen dari survei terakhir mereka pada Desember 2022 sebanyak 66,5 persen.

sumber

dengan besarnya anggaran maka kinerja polri akan semakin bagus dan profesional gan. kepuasan publik juga semakin tinggi. oknum-oknum yang nakal diproses secara internal
kecimprink
nomorelies
nomorelies dan kecimprink memberi reputasi
2
1.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan