rakitpcmendingAvatar border
TS
rakitpcmending
Bertemu Influencer dan Seniman, Sri Mulyani Janji Bersihkan Kemenkeu


Menteri Keuangan Sri Mulyani saat bertemu influencer serta pegiat seni serta olahraga di Kemenkeu, Jakarta, Jumat (17/3). Foto: Kemenkeu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan beberapa influencer serta pegiat seni dan olahraga pada Jumat (17/3). Dalam pertemuan tersebut, Menkeu menegaskan komitmen untuk melakukan bersih-bersih usai munculnya kasus pelanggaran kepegawaian baru-baru ini.


Pertemuan berlangsung pada pukul 19.30 WIB sampai 23.00 WIB di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta. Adapun, beberapa influencer serta pegiat yang hadir antara lain Dee Lestari, Marcel Siahaan, Bintang Emon, Babe Cabita, Chandra Darusman, Richard Sam Bera, Felicia Tjiasaka, Guntur Romli, dr Tirta, Rudi Valinka, Mazzini, dan Annisa Steviani.

Juru Bicara Kemenkeu, Yustinus Prastowo menjelaskan acara tersebut untuk mendapatkan masukan dari publik. Para influencer dan pegiat seni serta olahraga juga memberikan masukan soal pelibatan masyarakat dalam edukasi hingga perbaikan pemungutan pajak.

"Termasuk penanganan kasus pelanggaran kepegawaian yang diharapkan transparan," kata Prastowo dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/3).

Sri Mulyani juga menyampaikan komitmennya untuk melakukan bersih-bersih dan memperbaiki regulasi mapun integritas pegawai. Menkeu juga memohon dukungan agar bisa menjalankan tugas dengan baik.


Prastowo mengatakan perhatian warganet dan masyatakat atas isu-isu yang berkembang belakangan ini perlu direspons. Apalagi media sosial sudah menjadi salah satu sarana komunikasi.

"Sebelum ini Menkeu dan jajaran juga bertemu dan mendengarkan masukan dari para tokoh dan pegiat antikorupsi," kata Prastowo.

Dalam kesempatan yang sama, Sri Mulyani juga menyampaikan adanya kebijakan baru yakni penurunan tarif pemotongan PPh Pasal 23 atas royalti penulis dan pekerja seni dari 15% menjadi 6%. Menkeu juga telah merelaksasi ketentuan kepabeanan terhadap barang pameran.

ADVERTISEMENT

"Perbaikan akan terus dilakukan berdasarkan masukan publik," kata Prastowo.

Kemenkeu belakangan ini tengah diterpa masalah kepegawaian. Awalnya, pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II. Ini karena Kemenkeu menemukan nominal harta kepemilikan Rafael yang dianggap janggal.

Nama Rafael mulai disinggung usai putranya yang bernama Mario Dandy Satriyo menganiaya Cristalino David Ozora. Sebelum kasus penganiayaan tercuat, Mario diketahui kerap memamerkan harta di media sosialnya.

https://katadata.co.id/ameidyonasuti...ihkan-kemenkeu

Bersih-bersih bu sri mul, muantap tenan rek. Sebelum pilpres 2024. Yuk kita dukung yuk
bukan.bomat
mbia
prabas
prabas dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan