c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Animasi Indonesia Mirip Anime Jepang!




Hi sobat kaskus,

Anime memang milik Jepang, namun apakah animasi di negara lain kurang bermutu dibandingkan dengan animasi Jepang?

Tidak juga sih, bahkan karya anak Indonesia juga ada loh yang cerita dan animasinya mirip dengan buatan Jepang. Loh, yang bener nih gan? Bukannya animasi Indonesia kiblatnya lebih ke upin dan ipin, maka lahirlah sopo dan jarwo atau unyil, dan kiko?

Eitss, santai dulu ada beberapa animasi Indonesia yang memiliki gaya yang mirip dengan anime Jepang antara lain:



Battle of Surabaya - Film animasi perang yang mengambil latar belakang peristiwa pertempuran Surabaya pada masa kemerdekaan Indonesia. Film ini menampilkan karakter-karakter dengan desain anime yang menarik.

Gundala - Film superhero Indonesia yang mengadaptasi karakter superhero klasik Indonesia, Gundala. Animasi ini juga mengambil desain anime yang kental, terutama dalam adegan-adegan aksi.



Namun hingga kini tak tahu apakah sudah diproduksi atau belum untuk series Gundala tersebut.

Namun, perlu dicatat bahwa meskipun beberapa animasi Indonesia memiliki gaya yang mirip dengan anime Jepang, tetap saja setiap animasi memiliki karakteristik dan kualitas yang berbeda.

Kalau mau yang lebih konyol ada Si Juki The Movie - Film animasi yang diadaptasi dari komik Si Juki, sebuah komik lokal yang populer di Indonesia. Film ini berhasil menarik perhatian penonton dengan humor dan cerita yang kreatif.



Meskipun animasi Indonesia masih relatif baru, namun dengan semakin banyaknya animator dan kreator animasi Indonesia yang berbakat, diharapkan akan semakin banyak lagi anime Indonesia yang muncul di masa depan dan mendapatkan sambutan baik dari penonton.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star












Zerofirman825mammendtz
mammendtz dan 8 lainnya memberi reputasi
7
5.1K
51
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan