rinne.shiraAvatar border
TS
rinne.shira
Anies Sebut Doa Ulama Madura Antarkan Kemenangan di Pilgub DKI
Anies Sebut Doa Ulama Madura Antarkan Kemenangan di Pilgub DKI



Jakarta, CNN Indonesia -- Capres dari Partai NasDem, Anies Baswedan mengenang gelaran Pilkada 2017 saat bersilaturahmi dengan tokoh ulama di Kabupaten Sampang, Sabtu (18/3).

Bagi Anies, kemenangan jadi Gubernur DKI tidak lepas dari dukungan ulama Madura.

"Mereka mengirimkan doa, mengirimkan dukungan dan banyak di antara mereka yang mendoakan, namun tidak pernah bertemu langsung dan Alhamdulillah doa mereka diijabah, dan kemenangan diantarkan ke Jakarta," kata Anies.


Anies mengaku bersyukur karena sudah bisa bersilaturahmi langsung dan bertemu dengan para ulama di Pondok Pesantren At-Taroqqi Sampang. Menurutnya, banyak yang mengatakan masuk ke pesantren tersebut tak semua orang memiliki keberanian.

"Tempat yang dianggap angker, menakutkan. Tapi orang Madura tidak penakut," ujarnya.

Lihat Juga :

Anies Mohon Restu Nyapres ke Para Ulama dan Habib di Madura

Keberanian orang Madura, kata dia, lalu memberikan kiasan jika orang Madura ke hutan lalu bertemu satu ekor macan, biasanya ditanya lagi teman segerombolannya.

"Kok cuma satu, mana lainnya. Jadi keberanian itu ada di dalam diri masyarakat Madura. Keberanian apa, keberanian untuk menegakkan keadilan," ungkapnya.

Di lokasi acara, semua pendukung memanggil Anies dan meminta untuk bersalaman. Tidak hanya itu, di lokasi juga tampak sejumlah bendara dari partai pengusung seperti Partai PKS dan NasDem.

Anies memakai baju koko warna putih dengan songkok nasional dan berselendang putih. Semua menyambut hangat dan doa agar Anies menjadi presiden meski diguyur hujan deras namun masyarakat terlihat antusias untuk mengikuti acara tersebut.

Relawan Anies Baswedan, Akhmad Buhari mengaku sambutan orang Madura dari empat kabupaten, memang sangat luar biasa. Itu sebabnya, Anies memang betul-betul jadi pilihan rakyat.

"Semua mendoakan agar Anies Baswedan jadi presiden. Ini doa mayoritas warga Madura untuk kemenangan Anies untuk Indonesia," kata Buhari kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (18/3).

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...di-pilgub-dki.

Ingat ya. Ini silahturami bukan kampanye emoticon-Malu
Diubah oleh rinne.shira 18-03-2023 13:45
bukan.bomat
bontakkun
adolfsbasthian
adolfsbasthian dan 3 lainnya memberi reputasi
2
2.1K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan