harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Usai Rafael, 3 Pejabat Ini Ikut Dipanggil KPK! Ada Hubungannya Kah?



Efek domino imbas dari kasus Rafael Alun Trisambodo masih terus terjadi. Kementrian Keuangan seakan ketar-ketir dengan banyaknya pemberitaan yang beredar. Mulai dari banyaknya transaksi mencurigakan sampai harta para pejabatnya yang disorot.

Kecurigaan ini tercium usai kekayaan tak masuk akal Rafael yang banyak menyembunyikan hartanya viral. Tak hanya Rafael, harta beberapa pejabat juga menjadi sasaran. Mereka yang semula adem ayem mendadak merasakan imbasnya.

Siapa saja sih yang ikut diperksa usai kasus Rafael Trisambodo? Berikut orang-orangnya!



1. Eko Darmanto


Sumber Gambar

Orang ini adalah mantan kepala Bea Cukai DIY yang jabatannya dicopot oleh kementrian keuangan beberapa waktu lalu. Harta dan gaya hidup mewahnya menjadi sorotan hingga akhirnya yang bersangkutan dipanggil Kemenkeu untuk klarifikasi harta kekayaannya.

Selain Kemenkeu, ia juga diperiksa oleh KPK terkait laporan harta kekayaan yang diduga tidak sesuai dengan gaya hidup yang ia pamerkan. Untungnya, Eko ini sangat kooperatif bahkan datang lebih awal sebelum pemeriksaan dimulai.

2. Andhi Pramono


Sumber Gambar

Yang kedua adalah Kepala Bea Cukai Makassar. PPATK dikabarkan menemukan ada yang janggal dari transaksi Andhi. Kini dirinya akan menjalani klarifikasi harta kekayaan bersama KPK hari ini. Bocoran dari PPATK, katanya banyak setoran duit dari perusahaan dengan nominal besar. Wah, setoran apa tuch?

Sebelumnya, Andhi memang sempat viral di sosial media karena harta kekayaannya yang bisa dibilang mewah. Dan ternyata, orang ini memang sudah dipantau oleh PPATK dari tahun kemarin (2022). Aset kekayaannya ini dianggap tak wajar.

3. Wahono Saputro


Sumber Gambar

Yang terakhir ada nama dari Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur. Namanya terseret dalam kasus dugaan korupsi Rafael Alun Trisambodo. Sama seperti Andhi Pramono, ia juga akan menjalani klarifikasi harta kekayaan di Gedung Merah Putih KPK pada hari ini.

Dan ada fakta menarik di mana ternyata istri dari Wahono adalah pemegang saham dari dua perusahaan milik Rafael. Sayang sekali pemilik perusahaan terjerat dugaan kasus korupsi, sehingga namanya ikut terseret dan harus diperiksa KPK.

emoticon-2 Jempol

Nah, itu dia 3 orang yang juga menjalani klarifikasi terkait harta kekayaan yang dinilai tak wajar. Hal ini bisa jadi merupakan buntut dari kasus Rafael yang membuat kekayaan pejabat lain ikut disorot dan dicurigai. Untuk Wahono dan Andhi akan dilangsungkan hari ini, kita lihat fakta apa yang terkuak nanti. Itu pun kalau dipublikasi ya.

Sehabis ini, entah apakah masih merembet lagi atau tidak kasus ini. Temuan transaksi mencurigakan senilai 300T di Kemenkeu masih on process sepertinya. TS tidak sabar menunggu kelanjutannya!

emoticon-Siap Gan

Menurut kalian, setelah mereka diperiksa apakah ada lagi? Wkwkwk.emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
areszzjay
davecchio
UchieSuciani
UchieSuciani dan 18 lainnya memberi reputasi
19
6.3K
215
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan