iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ada Teman yg Dulu Begitu Dekat, Sekarang Ntah Kemana, Punya?


Hidup manusia memang harus terus bergerak dan dinamis mengikuti cita-cita dan demi mewujudkan harapan. Dulu ketika usia kita masih belasan hingga menjelang dewasa kita pasti punya teman akrab bahkan ada yang sampai seperti saudara sendiri.

Tetangga, teman sekolah, kuliah sampai di tempat kerja terdahulu setidaknya kita pernah punya teman yang saya maksudkan. Yes, ada yang sejenis dan lawan jenis tapi semua itu tidak membatasi pergaulan kita mencapai bahagia khasnya pertemanan.

Dan.. ketika mejelang dewasa yang matang circle dan intensitas pertemanan kita jadi berkurang, ada yang sibuk dengan skripsinya, mulai kerja dan lebih dulu menikah. Semua masing-masing punya kesibukan.

Beruntungnya hidup di era sosial media, teman lama yang dulu sempat menghilang tanpa jejak tiba-tiba muncul di layar hp dengan wajah dan perawakan yang sedikit berbeda tapi ada ciri khas yang tentu kita paham, terlebih 'mantan' teman akrab alias sahabat atau seseorang yang pernah berkesan dihati.

Konten Sensitif


Yes, meskipun begitu ternyata tidak semua teman masuk ke dalam group Whats app, Facebook atau lainnya. Ini yang sulit, kita benar-benar kehilangan jejaknya. Tanya sana sini di group jawabannya mereka juga tidak tahu. Hm, semakin penasaran lah kita pastinya.

Selama saya memiliki teman yang akrab dan berkesan sampai detik ini kalau saya rinci benar-benar dari Sekolah Dasar ada 2, SMP ada 6, SMA ada 5, Kuliah ada 8, kerja ada 10 orang. Loh kok yang di kerjaan banyak benar, iya benar kok... mereka benar-benar teman akrab saking akrabnya kita sudah seperti keluarga besar.

Dimana-mana umumnya orang kerja seminggu itu seperti lama, tapi kami libur sehari saja rasanya gak betah, maunya malah masuk kerja. Tentu kita profesional tapi atmosfir kantor kami benar-benar asik (kecuali manajer yang justeru jaim banget).

Tapi itu dulu sewaktu saya masih kerja dikantor e commerce yang akhirnya bangkrut karena kesalahan manajemen. Satu persatu teman kantor hengkang kemudian lenyap. Sayangnya waktu itu meski sudah ada handphone tapi sosial media belum ada sehingga ketika ganti nomor hp mulailah kita kehilangan jejak.



Dan sekarang teman akrab yang berkesan memang tidak banyak, tapi support dan dukungan mereka juga tidak kalah keren. Sampai detik ini meski saya sibuk dikerjaan tapi mereka tidak masalah saya menyambi iseng menulis dibeberapa media termasuk Kaskus.

Nah, kalau kamu bagaimana gan apakah punya teman dan kesan yang mendalam dengan mereka? Berani sebutkan siapa saja mereka dan apa yang membuatnya berkesan dihatimu?




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 28-02-2023 10:41
ar.pen
ufo60
septcember
septcember dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.3K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan