Firdaus272
TS
Firdaus272
Separuh Glestser Bumi Bakal Lenyap Tahun 2100, Apa Penyebabnya?

Sumber gambar

Bumi dulu planet dingin dan beku yang terjadi miliaran tahun lalu. Namun bumi mengalami pencairan es yang menimbulkan lahir kehidupan baru. Hingga saat ini sisa zaman es di bumi masih ada, dikelilingi oleh lautan es berada di kutub Utara seluas 5,5 juta mil lautan beku. Sedangkan di kutub selatan seluas 6 juta mil persegi lautan beku, terdapat gunung dan bukit.

Namun Glestser mengalami penurunan luas lautan es yang mengakibatkan permukaan laut naik. Sehingga peradaban kehidupan didaratan bakal tertutup oleh air sehingga sebagian benua bakal Lenyap akibat tenggelam oleh air.

Baru ini ane baca soal Glestser bakal Lenyap tahun 2100. Studi menjelaskan 49% Glestser bakal Lenyap dengan kenaikan permukaan laut setinggi 15 cm dipengaruhi kenaikan suhu udara 4°C. Hal ini mengungkapkan bahwa Glestser bakal mencair. Eropa Tengah, Kanada Barat, Amerika Serikat (AS) dan Selandia Baru. Dengan kenaikan suhu 4,0 derajat celsius. Sementara untuk gletser raksasa seperti di Alaska AS akan lebih terpengaruh dengan 83% gletser hilang pada akhir abad ini. Hal ini bisa membuat kenaikan air laut yang dapat melenyapkan teluk dan pantai.


Sumber gambar

Bahkan Ibukota Jakarta memprediksi bakal tenggelam tahun 2030 hingga tahun 2050. Sudah jelas pertanda berada di Jakarta Utara bahwa banjir rob sering terjadi karena tanah menurun, kalau tahun 2100 kondisi Jakarta kedepan bakal Lenyap ditelan air laut. Gimana dengan Monas harus dipikirkan agar bisa dipindahkan ke IKN.

Gletser bumi bakal lenyap memiliki penyebab yang umum.

Penyebab paling umum akibat pemanasan global, kondisi ini memperparah peningkatan efek gas rumah kaca dan industri membuat lapisan ozon rusak sehingga pantulan matahari dapat menyinari matahari dengan terik. Ini membuat suhu udara meningkat tajam akibat dapat mempengaruhi peningkatan suhu udara di kutub Utara dan Selatan. Yang bisa mempengaruhi oleh adanya pencairan es disekitar lokasi.


Sumber gambar

Jika dibiarkan, maka dampak pencarian es mempengaruhi kondisi peradaban kehidupan yang berada di teluk dan pantai. Memang katanya dampak pencairan es tidak mempengaruhi kenaikan air laut. Namun pencairan es dapat mempengaruhi kondisi iklim air laut yang menyebabkan tidak stabilnya iklim kehidupan manusia, seperti bencana alam kekeringan.

Efek perbuatan manusia juga mempengaruhi kondisi es yang semakin menurun luasnya. Manusia sering melintasi kawasan kutub Utara dengan melakukan aktivitas dibantu oleh kamera perekam untuk melakukan perusakan es dengan cara menembak dengan senapan dengan tujuan mengambil es yang sudah membeku selama miliaran tahun untuk dikenalkan ke publik dan dibawa pulang kerumah untuk sebagai koleksi.

Manusia memang tinggal di kutub Utara dan kutub selatan untuk menetap, namun bukan untuk merusak es, karena memang untuk hidup di kutub es tersebut. Namun kutub es sering dilalui oleh manusia untuk berkunjung dengan menggunakan kapal besar. Hal ini penasaran dengan kehidupan disana. Sehingga pada saat sedang berkunjung ke kutub es dilalui kapal kondisi badan kapal membentur daratan es yang retak dan pecah dilautan.


Sumber gambar

Jika dibiarkan kemungkinan tahun 2100 akan terjadi atau hanya studi saja. Namun studi sudah bisa menjelaskan ramalan kalau akan terjadi. Namun jika dapat diatasi dengan baik maka studi dapat meleset. Memang perkembangan manusia tahun 2100 dalam hal populasi dan pola kehidupan terus berubah seiring teknologi. Namun belum tahu perkembangan manusia terhadap pendampingan iklim belum tentu bersahabat.

Karena Di kutub es ada lingkaran kehidupan manusia, karena kutub es bumi tidak boleh dianggap remeh oleh adanya sistem teknologi yang makin berkembang. Namun dengan cara melakukan penanaman tumbuhan di lingkaran kehidupan benua dibumi maka bumi dapat semakin membaik secara perlahan, sehingga es dapat membeku kembali.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Narasi: Opini
wetp794239cangcutlevis703hallowwolf94
hallowwolf94 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.4K
69
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan